Klaim Adaro Reklamasi Lebih 100 Persen Lubang Tambang Dipertanyakan Jadi Sekolah Unggulan, Intip Sederet Program Almazaya Islamic School Banjarmasin Resmi, Gugatan Anandamu Tunda Kemenangan Ibnu-Ariffin di Pilwali Banjarmasin Tidak Mau Diisolasi di Palembang, 2 Peserta PTQ asal Kalteng Kabur Tak Buat Bingung, Dewan Kalsel Minta Informasi Satu Pintu Soal Aktivitas Mudik

Geger, Tim Jaguar Gerebek Rumah Kosong Temukan Sajen-Jelangkung

- Apahabar.com Selasa, 26 Maret 2019 - 18:03 WIB

Geger, Tim Jaguar Gerebek Rumah Kosong Temukan Sajen-Jelangkung

Sebuah rumah kosong di Depok diduga jadi lokasi pemuja setan.Foto-Istimewa

apahabar.com, DEPOK – Tim Jaguar Polresta Depok, menggeledah sebuah rumah kosong yang diduga menjadi markas aliran sesat berbau mistik, di Jalan Tole Iskandar, Kecamatan Sukmajaya, Depok, Jawa Barat.

Dari dalam rumah itu Tim Jaguar mendapati sejumlah barang tak lazim, seperti boneka jailangkung, kain kafan, hingga sesajen. Rumah itu digerebek setelah seorang warga melaporkan mendengar suara jeritan dari rumah itu tengah malam.

Baca Juga: Kasihan, Kaki Harimau Sumatra Terancam Amputasi

Dilansir Viva, Komandan Tim Jaguar Polresta Depok Iptu Winam Agus mengungkapkan, penggerebekan dilakukan setelah pihaknya mendapati laporan dari warga sekitar yang mengaku resah dengan aktivitas dari balik rumah tak berpenghuni tersebut pada Senin tengah malam, 25 Maret 2019.

“Jadi awalnya ada warga yang melintas mengaku mendengar ada orang teriak minta tolong dari dalam rumah itu. Kemudian kita berangkat, pas kita tahu ternyata rumah kosong, ya saya pikir tadinya enggak masuk akal tapi dia minta supaya Tim Jaguar ini merespon,” katanya pada wartawan, Selasa (26/3/2019).

Karena yang bersangkutan memaksa, Winam dan tim-nya pun akhirnya melakukan penyisiran ke area dalam rumah, meski dengan perasaan ragu. Sebab, rumah itu diketahui sudah tak berpenghuni sejak lebih dari lima tahun.

Baca Juga: Hasil Langsiran Dijual ke Tambang, Polisi Selidiki Keterlibatan SPBU

“Kita masuk ke situ disaksikan pelapor, ada sedikit masyarakat juga. Kita temukan di situ ada semacam jailangkung terus ada lagi bekas dupa pembakaran kayak pemanggil setan, ada kain kafan dan sajen juga,” tutur Winam.

Akan tetapi petugas tidak mendapati seorang pun dari dalam rumah yang kondisinya nyaris ambruk tersebut. “Dugaan sementara ini ada perbuatan menyimpang yang dilakukan oleh entah siapa, sebab di situ ada rekapan untuk nyari togel juga,” katanya

Winam mengimbau agar masyarakat tidak perlu panik atau khawatir dengan temuan ini. “Bisa jadi itu hanya orang iseng atau memang ada yang sedang ritual yang aneh-aneh. “Ini tentu akan kami selidiki, ada apa sebenarnya,” tegas Winam.

Baca Juga: Anak Wali Kota Surabaya Tri Risma Diperiksa Polda Jatim

Usai menelusuri tempat tersebut, salah seorang pria tiba-tiba saja mengalami kesurupan. Beruntung hal itu dapat segera diatasi oleh Tim Jaguar dan beberapa warga lainnya.

Sementara itu, berdasarkan hasil penelusuran VIVA, rumah dengan kusen berwarna biru itu memang terlihat tak terurus. Beberapa bagian ruangan dalam keadaan ambruk dan terlihat kumuh.

Editor: Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Jetman

Gaya

Jetman Asal Prancis Tewas Saat Latihan di Dubai
apahabar.com

Gaya

Tempe Geletot atau Tempe Isi Sambal, Renyah Pedas Menggoda
apahabar.com

Gaya

Ponsel Realme Diskon, Simak Daftar Harganya
apahabar.com

Gaya

Diduga Jadi Otak Peretasan Akun Twitter, Remaja 17 Tahun Diciduk Polisi
apahabar.com

Gaya

Amankah Penderita Asam Urat Konsumsi Minyak Ikan?
apahabar.com

Gaya

Tips Google agar Terhindar dari Penipuan Online
apahabar.com

Gaya

5 Bahan Alami Mengobati Demam Berdarah
apahabar.com

Gaya

Daun Salam Ampuh Turunkan Gula Darah Hingga Asam Urat
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com