Mahasiswanya Positif Covid-19, Kampus FISIP ULM Banjarmasin Lockdown Selama Sepekan Larang Anggota Fraksi ke Luar Daerah, Golkar Targetkan Kemenangan BirinMu 70 Persen Sembuh dari Covid-19, Sugianto Hadir di Kampanye Penutup Jelang Pencoblosan, Ratusan Anggota Fraksi Golkar Se-Kalsel Siap Awasi Money Politics Aduuuuuuuuuh ai, Viral Bocah di Tapin Ngamuk-Buang Motor Saat Ditilang Polisi

Gelar Sispamkota, Polres HSS Terjunkan Ratusan Petugas

- Apahabar.com Jumat, 22 Maret 2019 - 11:45 WIB

Gelar Sispamkota, Polres HSS Terjunkan Ratusan Petugas

Sejumlah pengunjuk rasa mencoba menembus barikade petugas dalam simulasi sistem pengamanan kota (Sispamkota). Simulasi merupakan sinergitas Polri-TNI dengan menggandeng Pemkab HSS, Jumat (22/3). Foto-apahabar.com/Ahc01

apahabar.com, KANDANGAN – Sejumlah pengunjuk rasa yang tak puas dengan hasil rekapitulasi penghitungan suara mencoba menembus barikade petugas di kantor KPU Hulu Sungai Selatan (HSS). Demikian simulasi pengamanan pemilu April 2019 mendatang, di Lapangan Lambung Mangkurat Kandangan, Jumat (22/3) pagi.

Simulasi sistem pengamanan kota (Sispamkota), merupakan sinergitas TNI dan Polri serta Pemkab HSS. Simulasi disaksikan langsung Kapolres HSS AKBP Dedy Eka Jaya, Wakapolres HSS Arif Himawan, Dandim 1003/Kandangan Letkol inf Suhardi Aji Sriwijayanto, Ketua KPU HSS Nida Guslaili, ketua Bawaslu HSS Hasnan Fauzan.

“Kami mengerahkan kurang lebih 650 personel, baik polri, TNI, dan warga masyarakat HSS, dengan menerjunkan satu unit mobil water canon,” ujar Kapolres HSS AKBP Dedy Eka Jaya.

Simulasi sendiri, guna persiapan pengamanan serta mengantisipasi terjadinya kericuhan dalam pesta demokrasi lima tahunan April mendatang.

“Kita tidak tahu, bisa saja terjadi kericuhan nantinya, dengan itu kita mempersiapkan berbagai bentuk pengamanan demi kelancaran pemilu nanti,” ujarnya kapolres.

Baca Juga: Tim Dalmas Polres Tapin Simulasi Sispam Kota Pemilu 2019

Diharap selama pemilu berlangsung, pihaknya dan seluruh personel sudah siap melaksanakan pengamanan sesuai dengan tugasnya masing-masing. Untuk titik rawan, kapolres menyebut Loksado. Yang mana, kawasan tersebut berjarak cukup jauh dari ibukota HSS.

“Tempatnya yang jauh, membuat kesulitan menjangkau wilayahnya. Akan tetapi tak jadi masalah karena sudah disiapkan segala sesuatunya agar proses pemilu di loksado aman dan lancar,” katanya.

Sejauh ini, sarana dan pra sarana pengamanan di Loksado telah ditingkatkan. Termasuk, penebalan personel hingga dua sampai tiga kali lipat, dari wilayah lainnya.

“Misalnya daerah kota Kandangan, satu TPS anggota polri satu orang, sedangkan di Loksado satu TPS dua personil,” ungkap kapolres.

Baca Juga: Lulusan SPN Banjarbaru Disiapkan Untuk Pengamanan Pemilu

Reporter: Ahc01
Editor: Fariz F

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Kobaran Api Kembali Gegerkan Warga Patmaraga Kotabaru
apahabar.com

Kalsel

Terminal Baru Syamsudin Noor Batal Diresmikan Hari Ini
apahabar.com

Kalsel

Gelar Latihan Gabungan, TNI AL Perkuat Operasi SAR dan Penanggulangan Bencana di Kotabaru
apahabar.com

Kalsel

Tampil Baru, Tugu Bundaran Banjarbaru Tampak Lebih Menarik
apahabar.com

Kalsel

Senangnya Ghaida, Resmi Termasuk 28 Anggota Paskibraka Kota Banjarmasin 2020
apahabar.com

Kalsel

Manjakan Pecinta Otomotif, Kawasaki W175TR Sambangi Kalselteng
apahabar.com

Kalsel

Miliki Kasus Tertinggi, Teluk Dalam Prioritas Zona Hijau Covid-19
apahabar.com

Kalsel

Terminal Handil Bakti Dibongkar, Pedagang Sempat Kebingungan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com