Ibnu Sina Soal PPKM Banjarmasin Turun ke Level 2: Hasil Jerih Payah! Komandan Macan Kalsel ke Pembunuh Brutal Gambah HST: Serahkan Diri! Keselamatan Dijamin Cek ke Lokasi, Ketum BPP HIPMI Mardani H Maming Ingin Vaksinasi di Tanbu Percepat Herd Immunity Kalsel Kebut Herd Immunity Banua, Kadinkes Kalsel Apresiasi Vaksinasi Massal BPP HIPMI Fantastik! Pemkot Banjarmasin Bekali 52 Lurah Motor Listrik Total Rp 1,79 M di Tengah Pandemi

Gerakan Muda Aswaja Banjar Siapkan Dukungan untuk Sang Guru

- Apahabar.com     Jumat, 22 Maret 2019 - 18:51 WITA

Gerakan Muda Aswaja Banjar Siapkan Dukungan untuk Sang Guru

apahabar.com, BANJARBARU – Gerakan Muda Ahlussunah wal Jamaah (Aswaja) Kabupaten Banjar, di bawah koordinasi Nahdlatul Ulama (PCNU) tengah menyiapkan dukungan untuk sang guru, yakni KH Ma’ruf Amin.

Rencananya, dukungan disampaikan saat Istighotsah Kubro memperingati Hari Lahir ke-96 Hijriah NU di Kalimantan Selatan, Minggu (24/3).

“Kami sebagai para murid dan kader NU akan mendeklarasikan diri,
menyatakan sikap mendukung guru Kami KH Maruf Amin, sebagai calon presiden RI,” ungkap Bendahara Aswaja Banjar Muhammad Wahyu Pratama, kepada apahabar.com, Jumat (22/3) sore.

Pernyataan sikap ini, ujar Wahyu Pratama, dilakukan dengan penuh tanggung jawab sebagai murid. Bukan sekadar inisiasi dari para kader muda saja, melainkan juga dorongan dari para guru. Tidak terlepas dari kontrol para guru, tanfiziah, serta jajaran PCNU Kabupaten Banjar dan PWNU Kalsel.

Nantinya, deklarasi dan dukungan akan dilakukan pada akhir Istighotsah Kubro dan Tahlil Nasional itu. “Gerakan Muda Aswaja ini mulai dari Fatayat NU, Muslimat NU, Anshor, Ikatan Pelajar NU, Ikatan Pelajar Putri NU, PMII dan lainnya,” sambung dia lagi.

Di Kalsel, peringatan Hari Lahir ke-96 Hijriah Nahdlatul Ulama (NU) di Kalimantan Selatan jatuh pada Minggu (24/3). Ribuan jemaah diprediksi bakal membanjiri kawasan alun-alun Ratu Zalecha, Martapura, Kabupaten Banjar, mulai pukul 14.00 Wita.

Baca Juga: Istighotsah Kubro di Banjar, Ribuan Jemaah Diprediksi Datang

Sedang di daerah lain di Indonesia, digelar 16 Rajab 1440 H yang bertepatan dengan Sabtu (23/3) pukul 06.00 waktu setempat.

Istighotsah Kubro dan Tahlil Nasional bakal diikuti 10.982.710 orang. Sebanyak 8.982.710 orang dikoordinir PWNU dan PCNU se-Indonesia. Serta 2.000.000 orang yang dikoordinir pesantren dan majelis taklim, dan 3.660 orang oleh PCINU di 36 negara.

“Tujuan kegiatan, memohon pertolongan Allah SWT agar masyarakat kita senantiasa menjadi bangsa yang aman damai, makmur, baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur, serta bermartabat,” kata Wakil Ketua NU Kalsel, Syaipul Adhar, Jumat (21/3).

Baca Juga: Habib Umar bin Hafidz Kembali “Ngajar” di NU, Catat Tanggalnya

Selain itu, lanjutnya, kegiatan juga bertujuan untuk mendoakan para ulama, pejuang, para syuhada shalihin yang merupakan perintis kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Di Kalsel, menurut Syaipul kegiatan di 13 kabupaten-kota, bakal dihadiri sekitar 15.000 orang.

“Lewat kegiatan ini, kita juga mendoakan Pemilu 2019 berjalan aman dan damai, serta barokah untuk bangsa dan banua kita tercinta,” imbuhnya.

Terkait lokasi kegiatan, dipusatkan di masjid, musala, pesantren, atau di tempat terbuka di lingkup cabang atau wilayah masing-masing.

Baca Juga: Habib Umar bin Hafidz Kembali “Ngajar” di NU, Catat Tanggalnya

Reporter: Zepi Al Ayubi
Editor: Fariz F

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Update Covid-19 Batola: 1 Kasus Positif Termasuk Klaster Gowa
apahabar.com

Kalsel

Warga HSS Heboh Penemuan Mayat Perempuan Tertutup Karung
apahabar.com

Kalsel

Inalillah, Tokoh Ulama Manado Asal Banjar Wafat, Dimakamkan di Kampung Kadi HST

Kalsel

Jelang Idulfitri 16 Pasien Sembuh, 7 Lagi Warga Tabalong Positif Covid-19
apahabar.com

Kalsel

Pelindo III Salurkan Puluhan Hewan Kurban untuk Warga Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Positif Covid-19 di Tanbu Capai 105 Orang
Perbatasan Kalsel-Kaltim

Kalsel

Cek Penyekatan di Perbatasan Kalsel-Kaltim, Pamatwil Polda Kalsel Turun ke Kotabaru
apahabar.com

Kalsel

Jelang HUT RI, 140 Napi di HSS Diusulkan Dapat Remisi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com