Debat Ke-2 Pilbup Tanbu: “Wakil Komitmen” HM Rusli Bikin Bingung Alpiya, Mila Karmila Speechless PN Martapura Putuskan Camat Aluh-Aluh Melanggar Netralitas ASN Kembali, Duta Zona Selatan Batola Memenangi Atak Diang Kawal Pilkada Serentak, Polda Kalsel Komitmen Tegakkan Netralitas Tapin Berpotensi Tinggi di Sektor Energi Terbarukan, Pertanian, dan Parawisata

Gerakan Muda Aswaja Banjar Siapkan Dukungan untuk Sang Guru

- Apahabar.com Jumat, 22 Maret 2019 - 18:51 WIB

Gerakan Muda Aswaja Banjar Siapkan Dukungan untuk Sang Guru

apahabar.com, BANJARBARU – Gerakan Muda Ahlussunah wal Jamaah (Aswaja) Kabupaten Banjar, di bawah koordinasi Nahdlatul Ulama (PCNU) tengah menyiapkan dukungan untuk sang guru, yakni KH Ma’ruf Amin.

Rencananya, dukungan disampaikan saat Istighotsah Kubro memperingati Hari Lahir ke-96 Hijriah NU di Kalimantan Selatan, Minggu (24/3).

“Kami sebagai para murid dan kader NU akan mendeklarasikan diri,
menyatakan sikap mendukung guru Kami KH Maruf Amin, sebagai calon presiden RI,” ungkap Bendahara Aswaja Banjar Muhammad Wahyu Pratama, kepada apahabar.com, Jumat (22/3) sore.

Pernyataan sikap ini, ujar Wahyu Pratama, dilakukan dengan penuh tanggung jawab sebagai murid. Bukan sekadar inisiasi dari para kader muda saja, melainkan juga dorongan dari para guru. Tidak terlepas dari kontrol para guru, tanfiziah, serta jajaran PCNU Kabupaten Banjar dan PWNU Kalsel.

Nantinya, deklarasi dan dukungan akan dilakukan pada akhir Istighotsah Kubro dan Tahlil Nasional itu. “Gerakan Muda Aswaja ini mulai dari Fatayat NU, Muslimat NU, Anshor, Ikatan Pelajar NU, Ikatan Pelajar Putri NU, PMII dan lainnya,” sambung dia lagi.

Di Kalsel, peringatan Hari Lahir ke-96 Hijriah Nahdlatul Ulama (NU) di Kalimantan Selatan jatuh pada Minggu (24/3). Ribuan jemaah diprediksi bakal membanjiri kawasan alun-alun Ratu Zalecha, Martapura, Kabupaten Banjar, mulai pukul 14.00 Wita.

Baca Juga: Istighotsah Kubro di Banjar, Ribuan Jemaah Diprediksi Datang

Sedang di daerah lain di Indonesia, digelar 16 Rajab 1440 H yang bertepatan dengan Sabtu (23/3) pukul 06.00 waktu setempat.

Istighotsah Kubro dan Tahlil Nasional bakal diikuti 10.982.710 orang. Sebanyak 8.982.710 orang dikoordinir PWNU dan PCNU se-Indonesia. Serta 2.000.000 orang yang dikoordinir pesantren dan majelis taklim, dan 3.660 orang oleh PCINU di 36 negara.

“Tujuan kegiatan, memohon pertolongan Allah SWT agar masyarakat kita senantiasa menjadi bangsa yang aman damai, makmur, baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur, serta bermartabat,” kata Wakil Ketua NU Kalsel, Syaipul Adhar, Jumat (21/3).

Baca Juga: Habib Umar bin Hafidz Kembali “Ngajar” di NU, Catat Tanggalnya

Selain itu, lanjutnya, kegiatan juga bertujuan untuk mendoakan para ulama, pejuang, para syuhada shalihin yang merupakan perintis kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Di Kalsel, menurut Syaipul kegiatan di 13 kabupaten-kota, bakal dihadiri sekitar 15.000 orang.

“Lewat kegiatan ini, kita juga mendoakan Pemilu 2019 berjalan aman dan damai, serta barokah untuk bangsa dan banua kita tercinta,” imbuhnya.

Terkait lokasi kegiatan, dipusatkan di masjid, musala, pesantren, atau di tempat terbuka di lingkup cabang atau wilayah masing-masing.

Baca Juga: Habib Umar bin Hafidz Kembali “Ngajar” di NU, Catat Tanggalnya

Reporter: Zepi Al Ayubi
Editor: Fariz F

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Dewan Pengawas PDAM Bandarmasih Mempersilakan Kebocoran Pipa Diaudit
apahabar.com

Kalsel

PDIP Batola ‘Keberatan’ Pleno Sepihak PPK Tabunganen, KPU akan Lakukan Rekapitulasi Ulang
HUT ke-55

Kalsel

Peringati HUT ke-55, Pemkab Tapin Gelar Shalat Hajat
apahabar.com

Kalsel

Berkaca dari Kasus Randi, Kapolda Kalsel Siap Persuasif Sikapi Demo
apahabar.com

Kalsel

Kembangkan Pariwisata Kalsel, SDM Industri Perhotelan Wajib Dididik
apahabar.com

Kalsel

Kerugian Rumah Ambruk di Mantuil Sentuh Ratusan Juta
apahabar.com

Kalsel

Apresiasi Peresmian Terminal Baru Syamsudin Noor, Menhub: Sejalan dengan Visi Misi Presiden

Kalsel

VIDEO: Dalang Pengeroyokan Maut di Alalak Selatan Ditangkap!
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com