Kronologi Lengkap 2 Bocah asal Benawa HST Tewas Diduga Dibunuh Ibu Depresi Belum Tentu Dibekap Sang Ibu, Biang Kematian 2 Bocah Benawa HST Jadi Misteri 16 Hari Anti-Kekerasan, Aktivis Perempuan Kampanyekan Kesetaraan Gender di Banjarmasin Suhu Tubuh Tinggi, Wali Kota Samarinda Positif Covid-19 Inalillahi, 2 Bocah di Batu Benawa HST Tewas Diduga Dibunuh Ibu Depresi

Gerakan Muda Aswaja Kabupaten Banjar Deklarasikan Dukungan pada Jokowi dan KH Maruf Amin

- Apahabar.com Minggu, 24 Maret 2019 - 18:11 WIB

Gerakan Muda Aswaja Kabupaten Banjar Deklarasikan Dukungan pada Jokowi dan KH Maruf Amin

Gerakan Muda Aswaja Kabupaten Banjar, mendeklarasikan dukungan kepada Joko Widodo dan KH Maruf Amin, sebagai Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden pada pemilu 2019 ini. Deklarasi ini dilakukan usai pelaksanaan kegiatan Istighotsah Kubro dan Tahlil, dalam rangka Harlah NU ke 96 di Alun-Alun Ratu Zalecha Martapura, Minggu (24/3) sore. Foto-apahabar.com/Zepy Al Ayubi

apahabar.com, MARTAPURA – Pelaksanaan kegiatan Istighotsah Kubro dan Tahlil dalam rangka Harlah NU ke 96 di Alun-Alun Ratu Zalecha Martapura, Minggu (24/3) sore, diakhiri dengan Deklarasi Muda Aswaja Kabupaten Banjar yang mendukung KH Ma’ruf Amin sebagai Calon Wakil Presiden RI mendampingi Joko Widodo.

Deklarasi tersebut di pimpin langsung oleh Ketua Tanfiziah PCNU Kabupaten Banjar, KH Rusniansyah Marlim, yang diikuti ratusan generasi muda Aswaja Kabupaten Banjar.

Baca Juga: Update Istighotshah; Guru Fadlan Ingatkan Bahaya Gibah dan Perpecahan Bangsa

“Deklarasi ini murni inisiatif dan usulan dari Badan Otonom dan generasi muda NU, yang tergabung dalam Gerakan Muda Aswaja Kabupaten Banjar. Kami dari PCNU hanya meneruskan aspirasi dan memberikan dukungan saja kepada para generasi muda NU ini,” ungkap Ketua Tanfiziah PCNU Kabupaten Banjar, KH Rusniansyah Marlim.

Dia menjelaskan, dipilihnya dukungan kepada Jokowi dan KH Maruf Amin dalam Pilpres nanti, tidak terlepas dari kedekatan pihaknya kepada sosok KH Maruf Amin.

Baca Juga: Wanita Cantik dari Kotabaru Ini ‘Bela-belain’ Hadir ke Istighotshah di Martapura

“Kami Keluarga besar NU selama ini merasa dekat dengan beliau, selain itu kami juga mudah untuk berkomunikasi dengan beliau. Ini juga menyangkut figur beliau. Selain Ulama, KH Maruf Amin juga sosok negarawan. Kami mendukung sepenuhnya apa yang menjadi pilihan para Generasi Muda Aswaja Kabupaten Banjar ini,” ungkapnya.

Menurutnya, Deklarasi dukungan dari Generasi Muda Aswaja ini juga tidak lain merupakan dukungan penuh dari PCNU Kabupaten Banjar. Yang pasti, pihaknya merestui dan mendukung penuh komitmen Deklarasi tersebut.

Baca Juga: Update Istighotsah; Dibuka dengan Mendoakan Kedamaian untuk Indonesia

Sementara itu, Ketua Gerakan Muda Aswaja Kabupaten Banjar Muhammad Wahyu Pratama menerangkan, pernyataan sikap ini memang dilakukan penuh tanggung jawab. Bukan sekadar inisiasi dari para kader muda saja, tapi juga dukungan dari para guru dan ulama di Kabupaten Banjar.

Tentu, tidak terlepas dari kontrol para guru, tanfiziah serta  jajaran PCNU Kabupaten Banjar dan PWNU Kalsel mendukung dari gerakan ini.

Baca Juga: Shalawat dan Tahlil Bergema di Alun-Alun Ratu Zalecha Martapura

“Deklarasi ini merupakan keinginan dan harapan kita bersama. Karena pemilihan Presiden dan wakilnya nanti, akan menentukan masa depan kita semua dalam lima tahun ke depan. Dengan Deklarasi ini besar harapan kami, agar kedepan bisa mengakomodir keinginan para Generasi Muda Aswaja. Karena kami mengharapkan pemimpin yang baik dari yang terbaik, untuk memimpin negara ini,” terangnya.

Sehingga menurutnya, pada akhirnya nanti warga Nahdliyin di seluruh Nusantara bisa menyampaikan aspirasinya. Serta bisa diakomodir dengan baik dan bijaksana oleh pemimpin yang dekat dengan mereka.

Baca Juga: Istighostsah Kubro di Martapura, Jemaah Mulai Berdatangan

Reporter: Zepi Al Ayubi
Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Dapur Sekumpul Indah 1 Sediakan 18 Ribu Nasi Bungkus untuk Jemaah

Habar

Dapur Sekumpul Indah 1 Sediakan 18 Ribu Nasi Bungkus untuk Jemaah
apahabar.com

Habar

Gelar Pasukan, 25 Ribu Relawan Siap Amankan Haul Guru Sekumpul ke 15
apahabar.com

Habar

Imam Masjid di Uganda Nikahi Laki-laki, Kok Bisa?
apahabar.com

Habar

Jelang Haul, PDAM Intan Banjar akan Pasang Keran di Ratusan Titik
apahabar.com

Habar

Pemerintah Arab Saudi Beri Tambahan Kuota Haji untuk Indonesia, Kalsel Dapat Berapa?
apahabar.com

Habar

Haul Abah Guru Sekumpul ke-14 Akan Digelar di Yaman
apahabar.com

Habar

Muhammadiyah: Salat Id di Lapangan dan Masjid Ditiadakan
apahabar.com

Habar

Penting! Biddokkes Polda Kalsel Berikan Tips untuk Jemaah Haul Guru Sekumpul
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com