Gubernur Sahbirin Mau Digugat karena Banjir Terparah, Walhi-Jatam Sepakat Class Action Banjir Kalsel Berbuntut Panjang, Lawyer Banua Ancam Gugat Paman Birin Banjir Kalsel, Warga Kompleks Elite Nyinyir Rumah Miliaran “Calap Jua” Data Lengkap Korban Longsor Mantewe Tanah Bumbu, Dari Amuntai hingga Kapuas Berakhir Hari Ini, Pembatasan Banjarmasin Ambyar Diterjang Banjir

HA Chairansyah Resmi Jabat Bupati HST

- Apahabar.com Jumat, 1 Maret 2019 - 15:21 WIB

HA Chairansyah Resmi Jabat Bupati HST

Suasana pelantikan Chairansyah di Gedung Mahligai Pancasila. Ia akan menjadi orang nomor satu di HST hingga 2021 mendatang setelah dilantik oleh Gubernur Kalsel Sahbirin Noor, pukul 15.00 , Jumat (1/3). apahabar.com/Rizal

apahabar.com, BANJARMASIN – HA Chairansyah resmi dilantik menjadi bupati Hulu Sungai Tengah (HST). Pelantikan pria yang sebelumnya menjabat Plt Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) itu digelar di   Gedung Mahligai Pancasila, hampir pukul 15.00 Wita, Jumat (1/3) atau molor sejam dari perkiraan.

Pelantikan juga dilaksanakan setelah hampir setahun Bupati HST non-aktif H Abdul Latif tertangkap tangan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK. Chairansyah akan menjabat sebagai orang nomor satu HST untuk sisa masa jabatan 2016-2021.

Dalam pelantikan, terlihat hadir para pemangku kepentingan Pemerintah Kabupaten HST. Mereka tampak mengenakan pakaian rapi. Jas dan peci warna hitam  melengkapi masing-masing undangan.

Satu buah meja, alas kaca disiapkan untuk penandatanganan surat keputusan HA Chairansyah  menjadi bupati.

Tak hanya pejabat pemerintahan HST, di depan gedung pelantikan, telihat hilir mudik mobil plat merah mengantarkan para pejabat tingkat provinsi ke acara tersebut.

Sebelumnya, HA Chairansyah adalah wakil Bupati H Abdul Latif priode  tahun 2016 – 2021.

Baca Juga: Pelantikan Bupati HST Definitif, Secercah Harapan untuk Meratus

Namun sejak 9 Januari 2018, Abdul Latif resmi berhenti karena kasus yang melilitnya. Untuk mengisi kekosongan, maka HA Chairansyah menjadi PLT Bupati HST.

Sebelumnya  pada 4 Januari 2018, pukul 09.20 WIB tim KPK menangkap Donny Witono selaku Direktur Utama PT Menara Agung di Bandara Junada, Surabaya, saat akan terbang ke Banjarmasin.

Di waktu yang sama, tim KPK lainnya mengamankan Fauzan Rifani selaku Ketua Kadin Barabai di rumahnya. Dari rumah tersebut, diamankan beberapa buku tabungan.

Masih di hari yang sama Tim KPK mengamankan Abdul Latif di kantornya dan membawanya ke rumah dinas. Dari lokasi itu, KPK mengamankan uang Rp 65.650.000 di dalam brankas, serta sejumlah buku tabungan

Kemudian tim KPK mengamankan Abdul Basit selaku Direktur PT Sugriwa Agung di Pasar Khusus Murakata Barat, Barabai, HST, Kalsel.

Estafet kepemimpinan di Bumi Murakata itu bak oase di padang tandus. Dilantiknya Chairansyah membuka harapan baru bagi masyarakat adat Dayak menjaga Meratus dari ancaman pertambangan batu bara.

Reporter: Rizal Khalqi
Editor: Fariz F

Editor: Kiki - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Ibnu Sina dan MUI Menolak Tegas Rencana Pelegalan Miras di Supermarket
KPID

Kalsel

KPID Kalsel Minta Lembaga Penyiaran Taat Aturan di Masa Tenang
apahabar.com

Kalsel

Banjarmasin Dukung Pengangkatan Ratusan Guru Honorer
apahabar.com

Kalsel

Perampokan Maut Sungai Pinang, Emas Ratusan Juta Ikut Raib
apahabar.com

Kalsel

KNPI Kalsel Usul Pilkada Serentak Digelar 2022
apahabar.com

Kalsel

Jadwal Keberangkatan dan Kepulangan CJH Embarkasi Banjarmasin Dibagi Dua Fase
apahabar.com

Kalsel

Puluhan Anak Ikuti Kegiatan Sunat Massal Polda Kalsel
apahabar.com

Kalsel

Pembangunan Ferry Terkendala Lahan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com