Perhatian! PT KPP Rantau Ngutang Pajak Alat Berat Rp 1,8 M Warung Jablay di HSS Meresahkan, MUI Ngadu ke DPRD Jelang Pencoblosan, Warga Kalsel Diimbau Jangan Telan Mentah-Mentah Berita Medsos Disbudpar Banjarmasin Rilis Dua Wisata Baru, Cek Lokasinya Otsus Jilid Dua, Semangat Baru Pembangunan Papua

Hadi Anggap Pajak Sebagai Sedekah

- Apahabar.com Minggu, 3 Maret 2019 - 00:39 WIB

Hadi Anggap Pajak Sebagai Sedekah

Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi menghadiri peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di Aula Masjid Baitul Muttaqien Islamic Centre Kaltim. Foto-humasprovkaltim

apahabar.com, SAMARINDA – Membayar pajak merupakan sedekah kepada negara dan bangsa, agar pertumbuhan ekonomi masyarakat semakin baik dan sejahtera.

Begitu dikatakan Wakil Gubernur (Wagub) Kaltim Hadi Mulyadi ketika menghadiri Tax Gathering 2019 dari Banua untuk Indonesia yang digelar Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kaltim dan Utara di Hotel Harris Samarinda, tengah pekan ini.

Dia menjelaskan pembayaran pajak oleh siapa saja, baik pribadi maupun institusi atau pun pengusaha bukanlah kewajiban.

Baca Juga: Produksi Ayam Kaltim Capai 95 Persen

“Tetapi anggap saja itu adalah sedekah,” jelasnya dikutip dari laman resmi Pemprov Kaltim, Sabtu (2/3).

“Kalau saya membayar pajak tidak berpikir pusing. Tapi saya anggap sebagai sedekah kepada negara. Karena itu, membayar pajak harus dengan penuh cinta, yaitu cinta terhadap tanah air maupun daerah ini. Maka insyaallah rezeki kita akan bertambah,” kata sambung politikus PKS ini.

Hadi mengatakan bangsa ini tidak bisa membangun negara tanpa adanya masyarakat yang taat membayar pajak. Artinya dengan membayar pajak perekonomian rakyat akan semakin baik.

Baca Juga: Bertemu Dubes Rusia, Gubernur Klaim Proyek Kereta Api Berlanjut

Hadi mengingatkan agar masyarakat Kaltim untuk membayar pajak tepat waktu, termasuk melaporkan Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) juga tepat waktu. Karena, dengan membayar pajak, maka masyarakat turut membantu pemerintah membangun negara dan daerah ini.

“Artinya, dengan membayar pajak pertumbuhan ekonomi kita akan semakin baik. Bahkan, tidak akan pernah rugi orang yang membayar pajak. Karena dengan membayar pajak perekonomian kita terus bergulir dengan baik dan ini akan memberikan manfaat bagi masyarakat maupun pengusaha, baik pengusaha kecil dan besar,” jelasnya.

Hadi juga berpesan agar seluruh rakyat Kaltim dan aparatur DJP Kaltim-Kaltara bekerja tanpa melupakan doa, sehingga dalam membangun negara maupun daerah ini mendapat berkah. Dalam kesempatan tersebut Hadi turut menyumbangkan lagu dan menggebuk drum.

Baca Juga: Kaltim Menuju Lumbung Sapi Nasional

Editor: Fariz F

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kaltim

Gafur Jamin Masyarakat PPU Dukung Pelaksanaan PSN
apahabar.com

Kaltim

Sumpah Pemuda, Simak Pesan Bupati AGM ke Warga Penajam
apahabar.com

Kaltim

Perdagangan Kaltim Surplus 11,48 M Dolar AS
apahabar.com

Kaltim

Samarinda Masih Dikepung Banjir, Ribuan Jiwa Terdampak

Kaltim

Taksi Air Karam di Perairan Mahulu: Penumpang Tercebur, Kendaraan Mengapung
apahabar.com

Kaltim

Bertambah 6, Positif Covid-19 di Kaltim Jadi 264 Kasus

Kaltim

Suhu Tubuh Tinggi, Wali Kota Samarinda Positif Covid-19
apahabar.com

Kaltim

Pupuk Kaltim Boyong Proper Emas Dua Kali Berturut-turut
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com