Fakta Terbaru Rombongan Moge di Jembatan Sungai Alalak, Ternyata Diduga Dikawal Polisi Dear Presiden Jokowi, Jembatan Alalak Kalsel Harus Dibuka Hindari Macet Sudah Dilimpahkan, Nih Jerat Hukuman Sejoli Pembuang Bayi di Stagen Kotabaru BREAKING! KPK Periksa 11 Nama, Salah Satunya Bupati HSU Abdul Wahid OTT Amuntai, dan Nasib Proyek DIR Banjang Kini

Hadi Anggap Pajak Sebagai Sedekah

- Apahabar.com     Minggu, 3 Maret 2019 - 00:39 WITA

Hadi Anggap Pajak Sebagai Sedekah

Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi menghadiri peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di Aula Masjid Baitul Muttaqien Islamic Centre Kaltim. Foto-humasprovkaltim

apahabar.com, SAMARINDA – Membayar pajak merupakan sedekah kepada negara dan bangsa, agar pertumbuhan ekonomi masyarakat semakin baik dan sejahtera.

Begitu dikatakan Wakil Gubernur (Wagub) Kaltim Hadi Mulyadi ketika menghadiri Tax Gathering 2019 dari Banua untuk Indonesia yang digelar Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kaltim dan Utara di Hotel Harris Samarinda, tengah pekan ini.

Dia menjelaskan pembayaran pajak oleh siapa saja, baik pribadi maupun institusi atau pun pengusaha bukanlah kewajiban.

Baca Juga: Produksi Ayam Kaltim Capai 95 Persen

“Tetapi anggap saja itu adalah sedekah,” jelasnya dikutip dari laman resmi Pemprov Kaltim, Sabtu (2/3).

“Kalau saya membayar pajak tidak berpikir pusing. Tapi saya anggap sebagai sedekah kepada negara. Karena itu, membayar pajak harus dengan penuh cinta, yaitu cinta terhadap tanah air maupun daerah ini. Maka insyaallah rezeki kita akan bertambah,” kata sambung politikus PKS ini.

Hadi mengatakan bangsa ini tidak bisa membangun negara tanpa adanya masyarakat yang taat membayar pajak. Artinya dengan membayar pajak perekonomian rakyat akan semakin baik.

Baca Juga: Bertemu Dubes Rusia, Gubernur Klaim Proyek Kereta Api Berlanjut

Hadi mengingatkan agar masyarakat Kaltim untuk membayar pajak tepat waktu, termasuk melaporkan Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) juga tepat waktu. Karena, dengan membayar pajak, maka masyarakat turut membantu pemerintah membangun negara dan daerah ini.

“Artinya, dengan membayar pajak pertumbuhan ekonomi kita akan semakin baik. Bahkan, tidak akan pernah rugi orang yang membayar pajak. Karena dengan membayar pajak perekonomian kita terus bergulir dengan baik dan ini akan memberikan manfaat bagi masyarakat maupun pengusaha, baik pengusaha kecil dan besar,” jelasnya.

Hadi juga berpesan agar seluruh rakyat Kaltim dan aparatur DJP Kaltim-Kaltara bekerja tanpa melupakan doa, sehingga dalam membangun negara maupun daerah ini mendapat berkah. Dalam kesempatan tersebut Hadi turut menyumbangkan lagu dan menggebuk drum.

Baca Juga: Kaltim Menuju Lumbung Sapi Nasional

Editor: Fariz F

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Kaltim

DNA Korban Pembunuhan Oknum TNI di Balikpapan Diperiksa Labfor
apahabar.com

Kaltim

Pengaliran Gas ke 4.270 Rumah di Penajam Tunggu Penyambungan Pipa Pertamina
apahabar.com

Kaltim

Panggil Inspektur Tambang, Wagub: Jangan Ada Korban Ke-33
apahabar.com

Kaltim

Jalan Negara di Penajam Paser Utara Diperlebar

Kaltim

Duh, Hazmat Bekas Berserakan di TPU Khusus Covid-19 Balikpapan
apahabar.com

Kaltim

Bertambah 6, Positif Covid-19 di Kaltim Jadi 264 Kasus

Kaltim

Pemkot Balikpapan Kirim Bantuan Korban Banjir Kalsel, Tiga Wilayah Jadi Target
Jalan MT Haryono

Kaltim

Balikpapan Dilanda Banjir, Aktivitas Jalan MT Haryono Lumpuh
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com