Curi Susu Demi Keponakan, Perkara Remaja Banjarmasin Dihentikan Lewat Restorasi Justice Fakta Baru Pembacokan di SPBU Banjar, Tak Ada Duit yang Hilang Dear KPK! Jangan Sia-siakan Pengorbanan Kades Aisyah Kotabaru Anies Baswedan untuk Presiden 2024 Mulai Bergaung di Kalsel Diterjang Banjir Rob, Pemukiman Warga Pesisir Pantai Tala Porak Poranda

Hari Bakti Rimbawan Ke-36, Intip Pesan Bupati Kandangan

apahabar.com, KANDANGAN – Upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) yang dirangkai dengan Peringatan Hari Bhakti Rimbawan ke
- Apahabar.com     Senin, 18 Maret 2019 - 15:04 WITA

Hari Bakti Rimbawan Ke-36, Intip Pesan Bupati Kandangan

Memperingati Hari Bhakti Rimbawan Bupati Achmad Fikry serahkan bibit tanaman pada perwakilan kelompok tani hutan, pelajar, dan penggiat lingkungan hidup. Foto-Istimewa

apahabar.com, KANDANGAN – Upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) yang dirangkai dengan Peringatan Hari Bhakti Rimbawan ke 36 tahun 2019 dilaksanakan, Senin (18/3) di halaman setda HSS. Bupati HSS Achmad Fikry menjadi inspektur upacara atau irup.

Dalam peringatan Hari Bhakti Rimbawan setiap tanggal 16 Maret ini, Bupati Achmad Fikry juga menyerahkan bibit tanaman secara simbolis kepada perwakilan Kelompok Tani Hutan, pelajar dan penggiat lingkungan.

Selain itu, diserahkan pula SK Purna Tugas kepada Kepala Dinas Perhubungan Said Ali Fachir yang terhitung 1 April 2019 telah memasuki masa purna tugas atau pensiun.

Mengutip pernyataan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, Bupati Achmad Fikry mengamanatkan kepada para rimbawan untuk lebih bekerja keras.

“Utamanya, dalam pelaksanaan tugas mengelola sumber daya alam agar kelestarian alam dan lingkungan hidup tetap terjaga,” ujar dia.

Baca Juga: Hari Bakti Rimbawan Ke-36, Paman Birin: Berani, Jujur dan Berintegritas

Rimbawan, ujarnya, juga harus memberikan manfaat kepada masyarakat untuk peningkatan kesejahteraan sekaligus bagi generasi mendatang.

Sesuai dengan temanya Hutan Untuk Kesejahteraan Rakyat dan Lingkungan Sehat maka harus dikelola dengan baik.

Sebab sumber daya alam dan lingkungan hidup sangat berperan terhadap kesejahteraan masyarakat. Karenanya, jutaan warga Indonesia bergantung hidup pada lingkungan hidup untuk ekonomi rumah tangganya.

“Menjaga lingkungan hidup sama dengan menjaga masa depan bangsa ini. Maka dari itu, kerja sama antar lembaga dengan masyarakat harus dilakukan jangan sampai sumber daya yang ada tersebut rusak,” katanya.

“Hutan untuk kesejahteraan rakyat dan lingkungan sehat’ menjadi tema untuk peringatan tahun ini. Sejalan dengan semangat dan misi keberadaan serta jati diri rimbawan, dalam perjuangan pembangunan kehutanan dan lingkungan.

Baca Juga: Hari Bakti Ke-36, Rimbawan Kalsel Gelar Lomba

Reporter: Ahc01
Editor: Fariz F

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

HSS

Pesan Paman Birin ke Bupati HSS soal Pencegahan Covid-19
Launching dan asistensi implementasi Aplikasi SIA-BUMDesa di Pendopo Bupati HSS. Foto-Istimewa

HSS

Pertama di Kalsel, Kabupaten HSS Launching Aplikasi SIA-BUMDESA BPKP
apahabar.com

HSS

Ini Harapan Guru Danau untuk HSS
apahabar.com

HSS

Achmad Fikry : Agama dan Negara Harus Saling Menguatkan
DPRD HSS

HSS

Raperda Perusahaan Daerah Tirta Amandit Digodok, DPRD HSS Berharap Pengelolaan Air Bersih Terjamin
apahabar.com

HSS

Biasakan Anak Bawa Bekal Serta Makan Sayur dan Buah
apahabar.com

HSS

Agar Miliki Kecerdasan Emosional dan Spiritual, Ibu-ibu GOW Diberi Pelatihan ESQ
Bansos

HSS

Ratusan Warga Kandangan dan Sungai Raya HSS Terima 5 Jenis Bansos
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com