Eks Bos Berulah, Kepala Penjual Pentol Rantau Nyaris Terbelah Hendak Benarkan Tas, Pemotor Tabrak Truk di Angsau Tanah Laut Negosiasi Rampung: Bagus Lega, Hasnur Rela, Nitizen Bahagia, Bagaimana FC Utrecht? Jelang Masa Tenang, Bawaslu Kalsel Minta Paslon Copot APK Longsor Tergerus Banjir, Oprit Jembatan di Tabalong Diperbaiki

Hari Ini Prabowo Konsolidasi Internal di Jakarta, Sandiaga Kampanye ke Sorong

- Apahabar.com Rabu, 27 Maret 2019 - 17:54 WIB

Hari Ini Prabowo Konsolidasi Internal di Jakarta, Sandiaga Kampanye ke Sorong

Sandiaga Uno usai orasi politik di lapangan hoki Kota Sorong, Rabu (27/3). Foto-Antara/Ernes

apahabar.com, JAKARTA – Calon presiden 02 Prabowo Subianto tidak memiliki agenda kampanye hari ini di tengah masa kampanye terbuka Pilpres 2019. Prabowo tengah melakukan konsolidasi internal di Jakarta.

Dilansir Detikcom, Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menyebut jagoan mereka tengah melakukan konsolidasi internal di Jakarta.

Baca Juga: Sandiaga Uno: Pengusaha Kaya yang Mencoba Peruntungan Jabat Wakil Presiden

“Hari ini Pak Prabowo tidak menjalankan kampanye terbuka karena ada konsolidasi internal di Jakarta,” sebut juru bicara BPN, Andre Rosiade kepada wartawan, Rabu (27/3/2019).

Dalam jadwal kampanye yang dikeluarkan Prabowo-Sandi Media Center, disebutkan bahwa Prabowo ‘tidak memiliki agenda publik’. Sementara itu, cawapres Sandiaga Uno dijadwalkan menyambangi beberapa titik di Papua Barat.

Andre mengatakan Prabowo akan kembali berkampanye Kamis (28/3) besok. Capres nomor urut 02 itu diagendakan menyapa warga Bandung.

“Rencananya besok beliau akan kembali berkampanye di Bandung Jawa Barat. Jumatnya di Bogor,” sebut Andre.

Sebelum menggelar konsolidasi internal seperti yang disebutkan Andre, Prabowo pada Selasa (26/3) menyambangi Bali hingga Mataram.

Sementara dilansir Antara, calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno yang melakukan kampanye di Kota Sorong, Provinsi Papua Barat disambut ratusan simpatisan dan pendukung saat tiba Bandara Domine Eduard Osok, Rabu.

Setiba di Bandara Sorong, cawapres Sandiaga Uno bersama rombongan langsung menuju lokasi kampanye di lapangan hoki guna menyampaikan orasi politik kepada simpatisannya di daerah tersebut.

Sandiaga Uno mengatakan, Indonesia adalah negara yang kaya akan sumber daya alam dan Prabowo-Sandi akan mengelola sumber daya alam tersebut juga kemakmuran rakyat.

Sandi berjanji di hadapan simpatisannya di Kota Sorong bahwa jika terpilih akan menurunkan harga tiket pesawat penerbangan Papua.

Selain itu, Sandi juga berjanji akan menurunkan harga barang dan listrik bagi kesejahteraan masyarakat Indonesia terutama di Papua.

Sandi menyampaikan, jika dipercayakan rakyat memimpin bangsa ini, Prabowo-Sandi akan membuka lapangan bagi masyarakat guna mencapai kesejahteraan.

“Saya diberikan satu kaleng yang berisikan uang koin oleh masyarakat Kota Sorong saat tiba di Bandara. Pemberian tersebut merupakan dukungan masyarakat Papua yang menginginkan kemenangan Prabowo-Sandi,” ujarnya.

Pilpres 2019 diikuti dua pasangan calon, yakni paslon nomor urut 01 Joko Widodo-Mar’ruf Amin dan paslon nomor urut 02 Prabowo-Sadiaga Uno.

Baca Juga: Tak Melek Budaya, Usul Wisata Halal Sandiaga Ditolak di Bali

Editor: Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Politik

Resmi, PDIP Usung Abdul Hadi-Supiani di Pilkada Balangan 2020
apahabar.com

Politik

Pilwali Banjarmasin, Hj Ananda Berharap Berjodoh dengan PDIP

Politik

Kades Karang Bintang Diduga Tidak Netral, Bawaslu Tanbu Langsung Proses Laporan Masyarakat
Partai Demokrat Bakal Uji Calon untuk Pilwali Banjarmasin  

Politik

Partai Demokrat Bakal Uji Calon untuk Pilwali Banjarmasin  
apahabar.com

Politik

Pengamen Berharap Banyak pada Paslon Bupati dan Wakil Bupati Termuda di Tanah Bumbu
apahabar.com

Politik

Jalani Pemeriksaan Berjam-jam, Identitas Terlapor Dugaan Pelanggaran Pidana di Pilgub Kalsel Masih Misteri
apahabar.com

Politik

Terkait PAW Cuncung, Aida Muslimah Rosehan Tunggu Perintah Parpol
apahabar.com

Politik

Debat Perdana Pilgub Kalsel Digelar Besok, Tema dari Hukum, HAM hingga Agraria
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com