Ketum HIPMI Pusat Bakal Jadi Pembicara di HUT JMSI ke-2 di Sulteng Kalsel Ingin Adopsi Kawasan Kumuh jadi Wisata di Yogyakarta Waspada, Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang Ancam 3 Kabupaten Kalsel Tok! KPU-Kemendagri Sepakat Jadwal Pemilu 14 Februari 2024 Cuaca Kalsel Hari Ini: Sebagian Wilayah Diprediksi Cerah Berawan

Hasil Liga Inggris: City Rebut Puncak Klasemen

- Apahabar.com     Minggu, 3 Maret 2019 - 02:51 WITA

Hasil Liga Inggris: City Rebut Puncak Klasemen

Manchester City menang tipis 1-0 atas Bournemouth berkat gol tunggal pemain sayap Riyad Mahrez. Foto-BBC.com

apahabar.com, JAKARTA – Manchester City resmi merebut puncak klasemen dari Liverpool setelah menang tipis 1-0 atas Bournemouth. Adalah gol Riyad Mahrez yang membawa City mengunci tiga angka di kandang lawan.

Di Vitality Stadium, Sabtu (3/2/2019) malam WIB, pada pekan ke-29 Liga Inggris, eks pemain Leicester City itu mencetak gol tunggal pada menit ke-55.

The Citizens sangat dominan di laga ini dengan pengusaan bola sebesar 80 persen. Sebenarnya, anak asuhan Pep Guardiola itu punya banyak peluang mencetak gol. Sayang, Artur Boruc tampil gemilang di bawah mistar gawang.

Baca Juga: Tekuk Perseru, Persebaya Kuasai Klasemen Sementara Grup A Piala Presiden

Tercatat, tulis Detikcom, mereka mampu membuat 16 tembakan dengan tujuh di antaranya mengarah ke gawang tuan rumah.

Kemenangan tipis di markas Bournemouth sudah cukup untuk menggeser sementara Liverpool dari puncak klasemen. Mereka kini mengumpulkan 71 poin dari 29 laga, unggul dua angka dari The Reds.

Liverpool sendiri baru akan memainkan laga pekan ke-29 saat menghadapi Everton di Goodison Park, Minggu (3/3/2019). Sementara itu, Bournemouth tertahan di posisi 12 dengan 34 poin.

Jalanya Pertandingan

City langsung mengambil inisiatif menyerang sejak menit awal. Sementara tuan rumah memilih untuk bertahan cukup dalam demi meredam agresivitas The Citizens.

Strategi Eddie Howe ini terbukti jitu. Di mana tim tamu tak sekalipun membahayakan gawang Artur Boruc di 30 menit awal babak pertama.

Ancaman bebahaya baru dihadirkan oleh City ketika laga memasuki menit ke-31. Sepak pojok Kevin De Bruyne mampu disambut Nicolas Otamendi dengan tendangan salto. Namun arah bola masih melambung tipis dari gawang Bournemouth.

Kesulitan menembus lini belakang tuan rumah lewat open play, City berusaha mengoptimalkan bola mati. Dari skema sepak pojok The Citizens kembali mengancam di menit akhir babak pertama.

Umpan Riyad Mahrez mampu diteruskan oleh Bernardo Silva. Bola liar masih mampu diamankan oleh Boruc.

Sepanjang babak pertama skuat Pep Guardiola sebenarnya tampil sangat dominan. Mereka menguasai pengusaan bola hingga 83 persen dibanding Bournemouth yang mencatatkan 17 persen.

Namun City hanya mampu melepas satu sepakan ke arah gawang tuan rumah di 45 menit pertama. Sedangkan Bournemouth yang memilih fokus bertahan tak sekalipun melepas tembakan.

Minim peluang, babak pertama berakhir imbang 0-0.

Di babak kedua situasi masih tak banyak berubah, City tetap tampil menyerang mengurung lini pertahanan The Cherries. Usaha The Citizens baru membuahkan hasil di menit ke-54.

Gol pembuka City bermula dari tusukan David Silva yang menciptakan kepanikan di jantung pertahanan Bournemouth. Bola kemudian disodorkan ke Riyad Mahrez yang melepaskan sepakan mendatar untuk membobol gawang tuan tumah.

Tertinggal 0-1 membuat Bournemouth mau tak mau harus keluar menyerang. Hal ini justru menguntungkan City yang kini punya banyak ruang dalam menyerang.

Di menit ke-64, skuat Guardiola hampir saja menggandakan lewat Sterling. Ia memaksimalkan umpan terobosan Mahrez untuk terbebas dari jebakan offside. Meski dalam posisi bebas, sepakan pria 24 tahun ini masih ditepis Boruc.

Kiper asal Polandia ini kembali menjadi penghalang Sterling mencetak gol di laga ini. Pada menit-77, ia terbang menyongsong bola yang mengarah ke sayap City ini. Setelah Jack Simpson tak sempurna menghalau bola.

Kegemilang Boruc tak berhenti sampai disini. Ia mementahkan sundulan Mahrez di dapan gawangnya di menit ke-86.

Hingga laga berakhir tak ada gol tambahan yang tercipta. Sehingga skor 1-0 untuk The Citizens menutup laga di Vitality Stadium.

Susunan pemain:

Bournemouth: Boruc; Daniels, Simpson (Ibe 83′), Mepham, Clyne (Diego Rico 84′); Fraser, Surman, Ake, Smith; Brooks (Brooks 75′); King

Manchhester City: Ederson; Walker, Stones (Kompany 48′), Otamendi, Zinchenko; De Bruyne (Mahrez 45′), Guendogan, David Silva; Bernardo Silva, Aguero (Jesus 90′), Sterling

Baca Juga: Berada di Grup E Piala Indonesia, Barito Putera Siap Ladeni Arema di Laga Perdana

Editor: Fariz F

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Sport

Jadwal MotoGP Eropa, Kabar Buruk Valentino Rossi! Live Trans7, 5 Pembalap Berebut Juara MotoGP 2020
Liga Champions

Sport

Tersingkir di Liga Champions, Barcelona Ulangi Mimpi Buruk 21 Tahun Silam
Barito Putera

Sport

Jadwal Lengkap BRI Liga 1 Bocor Lagi: Persib Vs Barito Putera, PSM Vs Arema
apahabar.com

Sport

Lyon Singkirkan Juve: Momen Terbaik Garcia, Ronaldo Ingin Hengkang?

Sport

Menginspirasi! Tulisan Jadul Greysia Polii di Video Klip Agnez Mo Jadi Kenyataan

Sport

Marc Marquez Genjot Latihan, Sampai Dua Kali Ganti Sirkuit
apahabar.com

Sport

Arthur Sikut Kapten Arema, Jacksen: Dia Tidak Sengaja
PON XX Papua

Sport

Berangkat ke Papua, Pebalap Jebolan HRS Mohon Doa Warga Balangan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com