3 Jam Hujan Deras, Ratusan Rumah Warga Desa Miawa Tapin Kebanjiran Kisah Pilu Istri Korban Disambar Buaya di Kotabaru, Harus Rawat 4 Anak, 1 di Antaranya Berusia 6 Bulan Suami Penanambaan, Ibu Terduga Pembunuh 2 Anak di Benawa HST Pernah Kuliah Produksi Migas Kalimantan-Sulawesi Lampaui Target, Kok Bisa? PLTS Tak Berfungsi, Kades Panaan Mengadu ke Dinas ESDM Kalsel

HSS Tuan Rumah Rakerda DHD 45, Bupati: Tepat, Kandangan Kota Kelahiran Pahlawan

- Apahabar.com Kamis, 28 Maret 2019 - 16:50 WIB

HSS Tuan Rumah Rakerda DHD 45, Bupati: Tepat, Kandangan Kota Kelahiran Pahlawan

penampilan kesenian pada rakerda DHD 45 di Kandangan. Foto-Kominfo

apahabar.com, KANDANGAN – Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menjadi tuan rumah Rakerda Dewan Harian Daerah  Badan Penerus  Pembudayaan Kejuangan 45 (DHD 45) Provinsi Kalsel yang digelar di Pendopo Bupati HSS, Kamis (28/3) siang.

Rakerda ini dilaksanakan oleh DHD Provinsi bekerjasama dengan DHC HSS, dengan tujuan menyamakan gerak organisasi dalam upaya mewariskan semangat perjuangan kepada generasi muda.

Baca Juga: Bazar Sejuta Buku di HSS

Bupati Achmad Fikry, atas nama pribadi sangat bersyukur Kabupaten HSS menjadi tuan rumah rakerda DHD se-kalsel. Rakerda ini menurutnya bertujuan menyamakan gerak langkah DHD dan DHC 45.

“Bersyukur dilaksanakan di HSS, karena HSS juga dikenal sebagai kota pejuang dan kelahiran para pahlawan. Sehingga tepat HSS menjadi tuan rumah, karena kota kelahiran pahlawan Hasan Baseri,” kata bupati.

Pada kesempatan tersebut, Bupati HSS Achmad Fikry yang mewakili Gubernur Kalimantan Selatan membuka langsung kegiatan Rakerda DHD 45, dan membacakan sambutan tertulis Gubernur Kalsel Sahbirin Noor.

Disampaikannya, lunturnya semangat nasionalisme generasi muda saat ini diakibatkan tergerus oleh perkembangan zaman dan budaya yang datang dari luar.

“Sumbangsih dari DHD dan DHC 45 sangat penting dalam ikut membentuk karakter anak bangsa, mengembangkan visi misi ke depan dan pelestarian nilai dan semangat 45. Soliditas dan solidaritas yang ada untuk terus membawa semangat perjuangan dalam membangun banua dan bangsa,” katanya.

Sementara itu Wakil Bupati yang juga Ketua DHC 45 HSS, Syamsuri Arsyad menyampaikan terima kasih karena telah mempercayakan HSS sebagai tuan rumah pelaksanaan rakerda ini.

“Semangat 45 memang tidak bisa lepas dari HSS, karena daerah ini merupakan salah satu daerah perjuangan kemerdekaan yang sangat dikenal. Bahkan memiliki proklamasi kemerdekaannya tersendiri, karena diluar perjanjian Linggarjati dengan pemerintah Hindia Belanda. Sehingga nilai dan semangat perjuangan tidak diragukan lagi untuk masyarakatnya” tegasnya.

Kepada para peserta rakerda se Kalsel, mantan ketua DPRD HSS ini juga menyampaikan dan mengajak untuk mengikuti kegiatan Napak Tilas Perjuangan Pahlawan Daerah ini, yang akan diselenggarakan sebelum bulan Ramadhan.

Rakerda DHD dan DHC se-Kalimantan Selatan sendiri mengusung tema “DHD & DHC 45 Kompak Bergerak Menuju Lembaga yang Berintegrasi”.

Rakerda dihadiri jajaran DHD Provinsi Kalsel, dan diikuti oleh 5 orang di masing-masing kabupaten/kota se-Kalsel.

Turut hadir dalam pembukaan acara Rakerda DHD tersebut, jajaran DHD Kalsel, Forkopimda HSS, Kepala Kemenag Kandangan, Para Kepala OPD Lingkup Pemkab HSS, Camat se-HSS, dan para pelajar.

Baca Juga: Bupati HSS Lepas Kontingen POPDA

Editor:Muhammad Bulkini

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

HSS

Syamsuri Minta Hubungan Eksekutif dan Legislatif Dijaga dengan Baik
apahabar.com

HSS

Camat Daha Barat Harapkan 7 Desa Tertinggal Jadi Kawasan Maju
apahabar.com

HSS

Gerakan Cinta Museum dengan Jalan Sehat
apahabar.com

HSS

Pawai Obor Tandai Napak Tilas Teks Proklamasi Gubernur Tentara ALRI Divisi IV 2019 Dimulai
apahabar.com

HSS

Sekdes dan Kaur Keuangan di HSS Ikuti Bimtek, Ini Harapan Bupati Fikry
apahabar.com

HSS

Puluhan Anggota Orari Wilayah Banua Anam Kumpul di Kandangan
apahabar.com

HSS

Soal Lansia dan Penanggulangan Bencana, Ini Jawaban Bupati HSS
apahabar.com

HSS

Bupati HSS Jamu Makan Siang Dubes Finlandia dan Rombongan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com