Debat Ke-2 Pilbup Tanbu: “Wakil Komitmen” HM Rusli Bikin Bingung Alpiya, Mila Karmila Speechless PN Martapura Putuskan Camat Aluh-Aluh Melanggar Netralitas ASN Kembali, Duta Zona Selatan Batola Memenangi Atak Diang Kawal Pilkada Serentak, Polda Kalsel Komitmen Tegakkan Netralitas Tapin Berpotensi Tinggi di Sektor Energi Terbarukan, Pertanian, dan Parawisata

Ini Dia Menu Masakan Dapur Umum Korban Kebakaran Kelayan Luar

- Apahabar.com Rabu, 20 Maret 2019 - 14:48 WIB

Ini Dia Menu Masakan Dapur Umum Korban Kebakaran Kelayan Luar

Menu makanan untuk korban kebakaran Kelayan. Foto-apahabar.com/Eddy Andrianto

apahabar.com, BANJARMASIN – Ratusan korban kebakaran di Jalan Kelayan A gang Sederhana dan Gang Sejahtera, Kelurahan Kelayan Luar Banjarmasin Tengah bisa sedikit bernafas lega. Pasalnya, Kebutuhan makan sehari-hari saat ini dipastikan tersedia.

Tim gabungan Mitra TNI-Polri, BPBD Banjarmasin, Dinas Sosial Banjarmasin, Forum Tanggap Siaga Bencana (Tagana), Kodim 1007/Banjarmasin, Balakar 654 dan relawan emergency mulai beraktifitas di dapur umum pada Rabu (20/3) pagi.

Salah satu koki, Marlina alias Afri mengatakan, Dalam satu hari, dapur umum ini memasak hingga 500 porsi bagi para warga korban kebakaran. Adapun menu yang biasa dimasak pagi ini adalah nasi campur dengan lauk ayam kari, patin goreng, tempe, sayur acar dan mie.

“Di dapur ini kita memasak 150-160 bungkus. Jadi dalam sehari bisa 500 bungkus,” ucap anggota Emergency 500 kepada Apahabar.com di dapur umum.

Baca Juga: Kebakaran di Gang Sederhana, DPRD Banjarmasin Kawal Pengadaan Hidran dan Drainase

Menu yang diolah itu bervariasi. Terkandung bahan makanan yang disumbangkan oleh warga. Bisa mie goreng, ayam krispi hingga rendang.

“Yang ada saja kami olah. Bahkan Kalau ada daging pun akan kami jadikan rendang. Sejauh ini tidak ada kendala. Semua berjalan lancar,” selorohnya sambil mengiris wortel.

Ditempat yang sama, Kepala BPBD Kota Banjarmasin H Muhammad Hilmi, mengatakan, di dapur umum ini, akan pihaknya terus menyediakan makanan untuk para korban hingga tiga hari kedepan.

“Rencana kita tiga hari ya. Tapi jika sewaktu-waktu ada permintaan, kita bisa perpanjang. Kami juga ucapkan terimakasih kepada para warga yang sudah memberikan sumbangan untuk dapur umum ini,” tutur Hilmi.

Sebelumnya, Kebakaran hebat kembali melanda kawasan padat penduduk di Kelurahan Kelayan Luar Banjarmasin Tengah pada Selasa (19/3) pagi. Kebakaran yang menghanguskan 23 rumah di tiga RT sekaligus itu, membuat 133 jiwa harus harus kehilangan tempat tinggalnya.

Baca Juga: Cerita Korban Kebakaran Hebat di Kelayan Luar, Tercengang Lihat Api

Reporter: Eddy Andriyanto
Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Bantah Isu Kelangkaan Masker, Dinkes Kalsel Klaim Simpan Ratusan Ribu Kotak

Kalsel

Bantah Isu Kelangkaan, Dinkes Kalsel Klaim Ratusan Lembar Masker
apahabar.com

Kalsel

Lagi, Si Jago Merah Ngamuk di Kelayan A
apahabar.com

Kalsel

Update..!!! Operator Dozer yang Tenggelam di Tabanio Ditengarai Warga Banjarbaru
apahabar.com

Kalsel

Pembangunan RS Sultan Suriansyah Banjarmasin Terus Dipantau
apahabar.com

Kalsel

UPT Puskesmas Sungai Tabuk 2 Beroperasi
apahabar.com

Kalsel

Jelang Harganas, Pemprov Kalsel Mulai Bersiap
apahabar.com

Kalsel

Menilik Harta Kekayaan Empat Kandidat di Pilwali Banjarmasin 2020
apahabar.com

Kalsel

Pengembangan Bandara Syamsudin Noor Terus Digeber
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com