Hari Tahu Sedunia: Walhi Kalsel Desak Pemerintah Buka-bukaan soal Kontrak Tambang Raksasa Kilang Minyak Rp300 Triliun di Kotabaru Masih Angan-Angan Komandan Macan Kalsel ke Pembunuh Brutal Gambah HST: Serahkan Diri! Keselamatan Dijamin Ribut-Ribut Salah Tangkap Mahasiswa HMI Barabai Berakhir Antiklimaks Tinjau Penataan Sekumpul, Dirjen Cipta Karya Ngomel-Ngomel!

Ini Dia Menu Masakan Dapur Umum Korban Kebakaran Kelayan Luar

- Apahabar.com     Rabu, 20 Maret 2019 - 14:48 WITA

Ini Dia Menu Masakan Dapur Umum Korban Kebakaran Kelayan Luar

Menu makanan untuk korban kebakaran Kelayan. Foto-apahabar.com/Eddy Andrianto

apahabar.com, BANJARMASIN – Ratusan korban kebakaran di Jalan Kelayan A gang Sederhana dan Gang Sejahtera, Kelurahan Kelayan Luar Banjarmasin Tengah bisa sedikit bernafas lega. Pasalnya, Kebutuhan makan sehari-hari saat ini dipastikan tersedia.

Tim gabungan Mitra TNI-Polri, BPBD Banjarmasin, Dinas Sosial Banjarmasin, Forum Tanggap Siaga Bencana (Tagana), Kodim 1007/Banjarmasin, Balakar 654 dan relawan emergency mulai beraktifitas di dapur umum pada Rabu (20/3) pagi.

Salah satu koki, Marlina alias Afri mengatakan, Dalam satu hari, dapur umum ini memasak hingga 500 porsi bagi para warga korban kebakaran. Adapun menu yang biasa dimasak pagi ini adalah nasi campur dengan lauk ayam kari, patin goreng, tempe, sayur acar dan mie.

“Di dapur ini kita memasak 150-160 bungkus. Jadi dalam sehari bisa 500 bungkus,” ucap anggota Emergency 500 kepada Apahabar.com di dapur umum.

Baca Juga: Kebakaran di Gang Sederhana, DPRD Banjarmasin Kawal Pengadaan Hidran dan Drainase

Menu yang diolah itu bervariasi. Terkandung bahan makanan yang disumbangkan oleh warga. Bisa mie goreng, ayam krispi hingga rendang.

“Yang ada saja kami olah. Bahkan Kalau ada daging pun akan kami jadikan rendang. Sejauh ini tidak ada kendala. Semua berjalan lancar,” selorohnya sambil mengiris wortel.

Ditempat yang sama, Kepala BPBD Kota Banjarmasin H Muhammad Hilmi, mengatakan, di dapur umum ini, akan pihaknya terus menyediakan makanan untuk para korban hingga tiga hari kedepan.

“Rencana kita tiga hari ya. Tapi jika sewaktu-waktu ada permintaan, kita bisa perpanjang. Kami juga ucapkan terimakasih kepada para warga yang sudah memberikan sumbangan untuk dapur umum ini,” tutur Hilmi.

Sebelumnya, Kebakaran hebat kembali melanda kawasan padat penduduk di Kelurahan Kelayan Luar Banjarmasin Tengah pada Selasa (19/3) pagi. Kebakaran yang menghanguskan 23 rumah di tiga RT sekaligus itu, membuat 133 jiwa harus harus kehilangan tempat tinggalnya.

Baca Juga: Cerita Korban Kebakaran Hebat di Kelayan Luar, Tercengang Lihat Api

Reporter: Eddy Andriyanto
Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Pembatasan Palangka Raya Ditolak, Ibnu Sina Bicara Peluang PSBB Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Kapolda Tinjau 5 Kampung Tangguh di Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Dugaan Korupsi Dana Desa di Kotabaru, Polisi Kantongi Sejumlah Nama Kades
apahabar.com

Kalsel

Tanggulangi Banjir di Cempaka, PUPR Banjarbaru Normalisasi Sungai dan Keruk Embung
apahabar.com

Kalsel

Rayakan Hari Jadi Bersama, Pepabri dan FKPPI Dipuji Paman Birin
apahabar.com

Kalsel

Makna Puasa Partai Golkar Kalsel
apahabar.com

Kalsel

Disdik Banjarmasin Larang Pelajar SMP Gunakan Motor Sendiri ke Sekolah
apahabar.com

Kalsel

Di Pulau Laut Kotabaru, Kapolda Kalsel Minta Semua Desa Jadi Kampung Tangguh Banua
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com