Belasan Mahasiswa-Polisi Luka-Luka, Polres Ungkap Biang Ricuh #SaveKPK II di Banjarmasin #SAVEKPK Bergaung di Banjarmasin: Ratusan Mahasiswa Ultimatum Ketua DPRD Kalsel di Tengah Guyuran Hujan Tagih Janji Reklamasi, Dewan Tabalong Ngotot Panggil Bos Adaro UPDATE! Tunggu Supian HK, Massa #SaveKPK di Banjarmasin Ngotot Bertahan Jenderal Lapangan Aksi #SaveKPK di Banjarmasin Terluka, Tangan-Kepala Berdarah

Ini Keinginan Korban Kebakaran Jalan Veteran Banjarmasin Timur

- Apahabar.com Selasa, 26 Maret 2019 - 23:18 WIB

Ini Keinginan Korban Kebakaran Jalan Veteran Banjarmasin Timur

Abdurrauf salah satu korban kebakaran Jalan Veteran, Banjarmasin Timur. Foto-apahabar.com/Eddy Andriyanto.

apahabar.com, BANJARMASIN – Korban kebakaran di Jalan Veteran, Gang Baru, RT 25 dan RT 26, Kelurahan Kuripan, Kecamatan Banjarmasin Timur, Kota Banjarmasin saat ini masih menumpang di rumah sanak famili. Lantaran rumah yang biasa mereka huni musnah dilalap si ‘jago merah’ pada Sabtu (23/3) malam lalu.

Salah satu korban kebakaran, Abdurrauf (52) mengaku belum mampu membangun rumah pasca peristiwa tersebut. Terlebih lagi, selama ini ia tak memiliki pekerjaan tetap layaknya pegawai kantoran.

Baca Juga: Apes, Rumah Mat Dei Dibobol Maling Saat Kebakaran di Jalan Veteran

Ia pun berharap ada bantuan dari pemerintah untuk membangun tempat tinggalnya kembali. “Kalau ditanya bantuan apa yang kita harapkan dari pemerintah, sudah tentu bantuan mendirikan rumah kembali ya. Tapi itu sulit, kita ya pasrah pada yang Kuasa,” ujar pria yang juga menjabat sebagai ketua RT 26 itu.

Abdurrauf mengakui, pemerintah Kota Banjarmasin memberikan perhatian yang luar biasa kepada para korban terdampak, pasca kebakaran yang menghanguskan puluhan rumah tersebut.

“Memang sangat perhatian, bahkan bapak walikota Ibnu Sina sendiri bersama beberapa pejabat penting datang memberikan support dan bantuan secara langsung,” terang Abdurrauf.

Baca Juga: Cerita Pilu Korban Kebakaran di Jalan Veteran: ‘Rumah Saya Baru Renovasi’

Di tempat terpisah, Kabid Bantuan Perlindungan Jaminan Sosial dan Penanganan Kemiskinan Dinas Sosial Kota Banjarmasin, Aep Ruhya saat dimintai tanggapan ada atau tidaknya pengajuan untuk bantuan rumah bagi korban kebakaran.

Menurutnya, program tersebut adanya ditingkat pusat. “Kalau untuk pembangunan bantuan program rumah di pemko tidak ada programnya, yang ada di tingkat pusat. Itupun jumlah rumah yang terdampak kebakaran minimal 30 unit, baru bisa diusulkan ke pusat,” terang Aep Ruhya.

Saat ini, tambah Aep Ruhya, Dinas Sosial Kota Banjarmasin sudah memberikan bantuan masa panik atau tanggap darurat kepada korban kebakaran berupa beberapa kebutuhan pokok.

“Alhamdulillah juga aksi penggalangan dana di depan lokasi kebakaran yang dilakukan oleh para relawan pada hari kedua terkumpul kurang lebih Rp24 juta. Ini dari warga Banjarmasin dan pengguna jalan,” tambah Aep.

Baca Juga: Korban Kebakaran di Jalan Veteran Butuh Pasokan Makanan

Reporter: Eddy Andriyanto
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Teori Epidemiologi, Alasan Banjarmasin Perlu Perpanjang PSBB
apahabar.com

Kalsel

Tabrak Lari di Jalan Gubernur Sorbardjo Gambut Tewaskan Kakak Beradik, Pihak Keluarga Menolak Divisum
apahabar.com

Kalsel

Berakhir Hari Ini, PSBB Banjarmasin Jilid III Masih Abu-Abu
Mutasi

Kalsel

Reformasi Internal Polres Banjarbaru, Posisi Kasat Sabhara Berganti
apahabar.com

Kalsel

Putus Penularan Covid-19, Banjarbakula Serempak PSBB
apahabar.com

Kalsel

Tabalong Tambah Lagi 17 Pasien Sembuh, Terbanyak di Kecamatan Ini
Teguh Baramarta

Kalsel

Sidang Kedua, Eks Dirut Baramarta Kukuh Hasil Korupsi Dinikmati Berjemaah
apahabar.com

Kalsel

Korban Puting Beliung Tabukan Bingung Bangun Rumah Kembali
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com