MUSDA Kian Sengit, Rikval Fachruri Bidik Posisi Ketum HIPMI Kalsel Tersetrum, Petugas PLN di Kandangan Nyangkut di Tiang Listrik Angin Puting Beliung Ngamuk, Puluhan Rumah di Banjar Poran Poranda Pak Jokowi, Kawasan Industri Jorong Tanah Laut Butuh Investor Baru! Dinkes Banjarmasin Langgar Prokes, Pejabat Pemkot Melempem

Ini Nama Istri Terduga Teroris di Sibolga yang Meledakan Diri

- Apahabar.com Rabu, 13 Maret 2019 - 23:30 WIB

Ini Nama Istri Terduga Teroris di Sibolga yang Meledakan Diri

Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Agus Andrianto saat diwawancarai media terkait identitas pelaku bom bunuh diri yang terjadi Rabu (13/3) dini hari.Foto-Antara/Jason

apahabar.com, SIBOLGA – Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Agus Andrianto mengungkapkan identitas pelaku bom bunuh diri yang terjadi Rabu (13/3) dini hari di Sibolga. Pelaku bernama Solimah, jenis kelamin perempuan, berasal dari Kota Padangsidimpuan.

“Sebagian tubuh korban hancur dan serpihan tubuhnya masih tertinggal di lokasi ledakan. Karena tubuh korban terpental sekitar 70 meter dari rumahnya, maka tim DVI masih bekerja untuk memastikan apakah masih ada bagian tubuh yang lain. Dan hasil sementara bagian tubuh yang ditemukan itu tubuh orang dewasa. Itu dapat dilihat dari tulang dan potongan tubuh yang tersisa,” sebut Kapolda dilansir Antara, Rabu (13/3) malam, di lokasi kejadian.

Baca Juga: Kuasa Hukum Siap Ungkap Nama Jenderal Polisi Terlibat Kasus Penyiraman Air Keras ke Novel Baswedan

Sementara terkait rumah warga yang rusak karena dahsyatnya ledakan yang terjadi dini hari itu, diharapkan Kapolda agar Wali Kota Sibolga dan Bupati Tapanuli Tengah melaporkannya ke pusat dan menampung anggaran perbaikannya.

“Kita berharap kepada Bupati Tapanuli Tengah dan Wali Kota Sibolga agar mendata dan melaporkannya ke pemerintah pusat. Selain itu, agar dana perbaikan diajukan untuk ditampung di APBD masing-masing,” ujarnya.

Sementara itu informasi yang diperoleh dari masyarakat sekitar menyebutkan bahwa kehidupan pasangan suami istri ini berubah setelah kepulangan mereka beberapa tahun lalu dari Pulau Jawa. Bukan itu saja, beberapa tetangga terduga teroris ini tidak begitu kenal dengan wajah kedua pasutri ini.

“Kalau suaminya itu (Husain alias Abu Hamzah) warga Sibolga ini, marga Simatupang. Kerjanya memperbaiki lampu listrik. Kalau istrinya orang Jawa, tapi kami kurang tahu asalnya dari mana,” kata warga sekitar.

Masih dilansir dari Antara, istri dari terduga teroris Husein alias Abu Hamzah diduga kuat meledakkan diri bersama anaknya saat terjadi ledakan pada Rabu (13/3) dini hari pukul 01.20 WIB di rumahnya di Jalan KH Ahmad Dahlan, Gang Sekuntum, Kelurahan Pancuran Bambu, Kecamatan Sibolga Sambas, Kota Sibolga, Sumatera Utara.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dr Dedi Prasetyo di Medan, Rabu, mengatakan, ledakan terakhir yang terjadi Rabu dini hari tersebut diduga sengaja dilakukan oleh istri terduga teroris sebagai bom bunuh diri.

Akibat ledakan tersebut diduga istri dan anak terduga teroris meninggal, namun ia belum bisa memastikan kondisi jenazah korban karena tim masih melakukan penyelidikan lebih lanjut.

“Belum dipastikan berapa sebenarnya jumlah korban karena tim juga masih belum bisa masuk ke lokasi demi menjaga hal-hal yang tidak diinginkan terjadi pada petugas,” katanya.

Brigjen Dedi mengatakan saat ini pihaknya masih menunggu tim Labfor dan Inafis untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) sekaligus untuk memastikan jumlah korban dari ledakan bom yang terjadi pada Rabu dini hari tersebut.

“Tim belum bisa masuk ke dalam rumah terduga teroris karena diduga masih ada sisa-sisa bom yang membahayakan petugas. Untuk informasi lebih lanjut nanti kami kabarkan,” katanya.

Baca Juga: MUI Ponorogo Angkat Bicara Soal Isu Kiamat Pertama akan Menimpa Daerahnya

Editor: Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Jokowi: Beberapa Bahan Pokok Defisit di Sejumlah Provinsi
apahabar.com

Nasional

Jumlah Korban Akibat Pesawat Jatuh ‘Meningkat Drastis’ pada 2018
apahabar.com

Nasional

Harimau Bonita dan Antan Bintang Segera Dilepasliarkan di Riau
apahabar.com

Nasional

Sikap PBNU Terhadap Proses Legislasi RUU HIP
apahabar.com

Nasional

Menteri Jonan Pastikan Pasokan BBM dan LPG Nataru Terpenuhi
apahabar.com

Nasional

Presiden Jokowi Minta Perhatian Khusus pada Proses Pilkada Serentak 2020
apahabar.com

Nasional

Polemik Mantan Napi Koruptor di Pilkada, PKPU 18/2019 Dianggap Jalan Tengah
apahabar.com

Nasional

Firdaus, Pendiri Sekolah Jurnalistik di Banten Terpilih Jadi Ketua SMSI
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com