BREAKING NEWS Legenda Barito Putera Yusuf Luluporo Meninggal Dunia di Usia 47 Tahun Geledah Kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan, KPK Amankan Uang dan Dokumen Waspada Penularan Covid-19 di Libur Panjang, Disdik Banjarmasin Imbau Pelajari Patuhi Prokes Bikin Haru, Simak Curahan Mama Lita MasterChef Indonesia Pasca-ditinggal Suami Suami Penanambaan, Ibu Terduga Pembunuh 2 Anak di Benawa HST Pernah Kuliah

Intip Proses Siaran HSS TV

- Apahabar.com Rabu, 20 Maret 2019 - 15:40 WIB

Intip Proses Siaran HSS TV

Kabid PPIP Muhyaripandi saat menyambut siswa siswi Qurrata Ayun. Foto-Kominfo HSS

apahabar.com, KANDANGAN – Puluhan siswa siswi dan guru Sekolah Dasar Islam Terpadu Qurrata A’yun Kandangan melakukan kunjungan ke studio Televisi Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan atau yang lebih dikenal dengan HSS TV.

Di studio itu para siswa berkesempatan melihat secara langsung proses siaran serta aktivitas di studio dengan arahan dari salah satu kru HSS TV.

Baca Juga: Pindah ke BPN Tapin, Syamsu Wijaya Pamit Dengan Bupati HSS

Para siswa tampak antusias mengikuti kunjungan ini, dengan mengajukan pertanyaan dan mencatat penjelasan yang diterima dari kru HSS TV.

Tak hanya itu, dalam kegiatan ini para siswa juga diajak berkeliling dan melihat secara langsung proses pengambilan gambar atau shooting, perekaman narasi berita dan editing video.

Kepada mereka juga diperkenalkan alat-alat yang digunakan dalam pembuatan sebuah berita dan program acara sederhana lainnya.

Selain pengenalan, siswa siswi pun diajak langsung mencoba terlibat sebagai pengisi acara dan pengisi suara bagi suatu program acara. Mereka diberi kesempatan untuk memberikan tampilan dan dilakukan pengambilan video oleh para kru sebagaimana layaknya proses pembuatan video program acara.

Yunita Rahmah salah seorang ustadzah yang mendampingi para siswa mengatakan kunjungan ini merupakan kegiatan agenda tahunan SDIT Qurrata Ayun dari kelas 1 sampai dengan kelas 6.

“Sedangkan kelas 3 memilih HSS TV untuk menjadi tempat belajar kami karena sesuai dengan tema di sekolah mengenai Perkembangan Teknologi,” kata Ustadzah Yunita.

Ustadzah Yunita Rahma  berharap anak-anak bisa mendapatkan pengalaman nyata di tempatnya langsung sehingga mereka bisa mendapatkan informasi-informasi tentang alat-alat modern.

“Kami merasa sangat takjub dan kaget ketika kami turun dari bis  sudah disambut dengan ramah sekali dan didepan studio HSS TV,” katanya.

Kabid Bidang PPIP Dinas Kominfo HSS  Muhyaripandi, menyambut baik dengan kedatangan para siswa siswi SDIT Qurrata Ayun.” Semoga banyak ilmu pengetahuan yang didapat ketika berkunjung ke studio HSS TV,” katanya.

Dikatakan Muhyaripandi, HSS TV merupakan saluran televisi warga HSS yang menginformasikan langsung kegiatan Bupati dan Wakil Bupati HSS serta berbagai info sosial dan budaya yang ada di kabupaten ini.

Baca Juga: Pemkab HSS Gelar Bimtek Adipura Tahap 1

Reporter: AHC
Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

HSS

Isra Mi’raj Momen Meningkatkan Keimanan
apahabar.com

HSS

Turun ke Pasar Rakyat, ASN Bagikan Masker dan Sosialisasikan Bahaya Covid-19
apahabar.com

HSS

Optimalkan Birokrasi Bebas Korupsi, ASN di HSS Tandatangani Komitmen Bersama
apahabar.com

HSS

Pengurus KONI HSS Dilantik
apahabar.com

HSS

Pasien Covid-19 HSS Sembuh, Bupati HSS: Tetap Waspada!
apahabar.com

HSS

Guru Udin Sedot Perhatian Umat Islam di HSS
apahabar.com

HSS

Wow, Bakal Ada Pemandian Air Panas Baru di Loksado
apahabar.com

HSS

GOW HSS dan Seruyan Bersilaturahmi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com