ABK Lenyap di Pulau Laut Kotabaru, SAR Gabungan Turun Tangan Harga Sawit Kotabaru Moncer Hari Ini, Petani Ngeluh Viral Video Antrean Solar, Bagaimana Stok Kalsel? Heboh! Polisi Kotabaru Gerebek Perusahaan Jasa Penagih Hutang Pinjol Tak Keluarkan Peringatan Dini, BMKG Prakirakan Siang Hari Kalsel Hujan Ringan

Isra Mi’raj Momen Meningkatkan Keimanan

- Apahabar.com     Senin, 18 Maret 2019 - 15:32 WITA

Isra Mi’raj Momen Meningkatkan Keimanan

Bupati HSS, Achmad Fikry menghadiri peringatan Isra Mi’raj di Masjid Taqwa Kandangan. Foto-Humas Pemkab HSS

apahabar.com, KANDANGAN – Peringatan Isra Mi’raj menjadi momentum memantapkan shalat dan meningkat kualitas iman dan taqwa kepada Allah. Hal itu disampaikan Bupati HSS, H Achmad Fikry MAP saat menghadiri Isra Mi’raj di Masjid Agung Takwa Kandangan.

Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1440 H itu terlaksana atas kerjasama Pemerintah Kabupaten HSS dengan Panitia Mesjid Agung Taqwa Kandangan. Kegiatan mengusung tema ‘Shalat Berjamaah Membentuk Pribadi Disiplin dan Istiqamah Untuk Kesejahteraan Dunia Dan Akhirat’.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Achmad Fikry mengajak seluruh masyarakat HSS untuk menjadikan peringatan Isra Mi’raj, sebagai momentum untuk memantapkan dan meningkatkan pelaksanaan shalat sehari-hari.

Pada kesempatan itu Achmad Fikry mengemukakan, tahun ini akan dimulai pembangunan Islamic Center di HSS. Ia berharap 3 sampai 4 tahun kedepan HSS sudah punya pusat kegiatan keislaman yang diberi nama Islamic Center tempatnya di Hamalau.

Dengan terbangunnya Islamic Center tidak hanya merupakan bangunan monumental tetapi sebagai simbol memasuki Kabupaten HSS adalah daerah agamis yang betul-betul diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Bupati Fikry juga menyampaikan bahwa tidak ada lagi kegiatan-kegiatan yang melewati batas waktu shalat di Pemkab HSS. Jadi sebelum batas waktu shalat semua kegiatan harus sudah selesai.

Baca Juga: Guru Kapuh Ajak Warga Binaan Rutan Kandangan Cinta Rasullullah dan Wali Allah

“Utamakan shalat fardhu baru laksanakan kegiatan lainnya,” ujar bupati mengingatkan.

Dikatakan bupati, dahulu saat adzan berkumandang kegiatan distop untuk menghormati adzan. Sekarang tidak, kalau sudah adzan berkumandang kegiatan stop dan segera melaksanakan sholat berjemaah.

”Inilah konsekuensi kita untuk mencapai sejahtera dunia dan akhirat,” ungkapnya.

Sebelumnya, Isra Mi’raj dibuka, ada lantunan tilawah yang disenandungkan

Qari internasional Drs H Muhammad Abduh M.Ag asal Banjarmasin. Acara dilanjutkan dengan pembagian bingkisan oleh Ketua Pengurus Mesjid Taqwa Kandangan kepada jemaah yang paling rutin ikut shalat berjemaah di Masjid Taqwa Kandangan.

Sebagai penceramah dalam Peringatan Isra Mi’raj ini disampaikan Prof DR H Mujiburrahman MA, Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari Banjarmasin.

Peringatan selaian dihadiri Bupati HSS, juga dihadiri Ketua DPRD HSS H Akhmad Fahmi SE, Dandim 1003 Kandangan Let Inf Suhardi Aji S, Pj Sekda HSS Drs H Hubriansyah M.AP, Kepala OPD HSS, Camat Kandangan Ronaldy Prana Putra,S.STP, jemaah serta pengurus Masjid Taqwa Kandangan.

Reporter: AHC
Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

HSS

Pemkab HSS Sampaikan Raperda APBD 2020
HSS

HSS

Bupati HSS dan Wakil Berduka, Sahabat Tercinta Wafat Saat Hari Raya
apahabar.com

HSS

12 Dokter Internship Segera Bertugas di HSS
apahabar.com

HSS

Hibahkan Tanah dan Bangunan ke Kejaksaan Negeri HSS  
apahabar.com

HSS

Eks Pasien Covid-19 Diminta Jadi Duta Protokol Kesehatan Masyarakat

HSS

Bupati HSS Pastikan Kenyamanan Kawasan Ekowisata Air Terjun Haratai
apahabar.com

HSS

Negatif Covid-19, Dua ODP di HSS Dipulangkan
apahabar.com

HSS

Pengurus KONI HSS Dilantik
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com