Ditangkap di Tabalong, Janda asal Ampah Kalteng Sudah Teler dari Amuntai Guru Danau Imbau Ulama Kalsel Tidak Berpolitik Praktis Puncak Pandemi, Berapa Limbah Infeksius Covid-19 di Kalsel? Amankan Pilgub Kalsel 2020, Polres Tapin Siapkan 258 Personel Akhir 2024, Agropolitan Anjir Pasar Batola Ditarget Berdaya Saing

Istri Terduga Teroris Ledakan Bom di Sibolga

- Apahabar.com Rabu, 13 Maret 2019 - 10:32 WIB

Istri Terduga Teroris Ledakan Bom di Sibolga

Petugas kepolisian berjaga di lokasi terjadinya ledakan yang diduga bom di kawasan Jalan KH Ahmad Dahlan, Pancuran Bambu, Sibolga Sambas, Kota Sibolga, Sumatera Utara, Selasa (12/3). Foto-dok. Antara Foto

apahabar.com, JAKARTA – Kepolisian terus menjaga ketat rumah terduga teroris Husein alias Abu Hamzah di Gang Sekuntum, Sibolga, Sumatera Utara. Polisi memastikan istri terduga teroris itu lah yang meledakkan diri dini hari tadi.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo mengatakan dari info di lapangan, istri Abu Hamzah meledakkan diri sekitar pukul 02.00 WIB. Saat ini polisi masih melakukan sterilisasi dan olah TKP.

Baca Juga: Kapolri: Terduga Teroris di Sibolga Berafiliasi ISIS

Seperti ditulis detikcom, polisi terus berjaga di sekitar lokasi rumah terduga teroris di Sibolga. Warga sekitar lokasi ledakan belum diperbolehkan pulang ke rumahnya masing-masing.

Hingga kini belum diketahui kondisi bangunan terduga teroris yang saat ini dalam penjagaan ketat polisi. Sebelumnya, sempat terjadi ledakan kedua di rumah terduga teroris itu.

Kapolri Jenderal Tito Karnavian menyebut, pelaku terduga teroris yang sudah dapat ditangkap Densus 88 Antiteror di Sibolga dan Lampung merupakan bagian dari jaringan yang berafiliasi dengan ISIS.

Baca Juga: Bom di Sibolga, Polisi Belum Berani Masuk Rumah Abu Hamzah

“Mereka ini adalah kelompok yang berafiliasi dengan paham-paham ISIS,” kata Tito setelah menghadiri kegiatan silahturahmi di Pondok Pesantren Al-Kautsar di Medan, Sumatera Utara, seperti dilansir detikcom.

Polri tak ingin gegabah dalam mengambil tindakan aksi bom tersebut. Karena di seputar TKP banyak pemukiman warga. Apalagi diduga masih ada benda berbahaya dalam rumah tersebut.

Makanya aparat penegak hukum terus bernegosisasi. Nampaknya mereka belum mau menyerah. Polisi pun meminta mereka yang berada dalam rumah untuk menyerahkan diri.

Baca Juga: Ledakan di Sibolga Sumut Berasal dari Bom di Rumah Teroris

Sebelumnya, Abu Hamzah ditangkap Tim Densus 88 Antiteror. Sebuah bom meledak saat polisi hendak menggerebek ke dalam rumah. Seorang polisi dan warga terluka akibat ledakan tersebut.

Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Sikap Walhi soal Penangkapan Jurnalis Mongabay di Palangkaraya, dan Penjelasan Imigrasi

Nasional

Sikap Walhi soal Penangkapan Jurnalis Mongabay di Palangkaraya, dan Penjelasan Imigrasi
apahabar.com

Nasional

PLO Kukuh Tolak Pengakuan Israel sebagai Negara
apahabar.com

Nasional

BREAKING NEWS!! Satu Korban Ledakan Kapal Bermuatan Elpiji Ditemukan
apahabar.com

Nasional

Rommy Sebut Khofifah dan Kiai Asep Saifuddin Rekomendasikan Jabatan Kakanwil Jatim
apahabar.com

Nasional

Survei Prabowo Kinerja Baik, PDIP: Jokowi Berhasil Tempatkan Orang
apahabar.com

Nasional

Kronologi Penangkapan Hiendra Soenjoto, Buron Penyuap Eks Sekretaris MA Nurhadi

Nasional

Warga Geger Awan Mirip UFO Melayang di Atas Gunung Arjuno, BMKG : Bahayakan Penerbangan!
Imbas Umrah Disetop, Jemaah Menumpuk di Soetta

Nasional

Imbas Umrah Disetop, Jemaah Menumpuk di Soetta
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com