Dewan Minta Pemkot Banjarbaru Lebih Peka Permasalahan Warganya, Simak Penjelasan Wali Kota Motif Pembunuhan Dipocong di Tabat HST Terungkap, Polisi Tetapkan 4 Tersangka Masih Didera Covid-19, Denny Indrayana Tetap Perjuangkan PSU yang Jujur dan Adil Seluruh Tempat Wisata di Jaro Tabalong Ditutup Saat Idulfitri Ingin Pukul Ibunya, Seorang Adik di Telaga Langsat HSS Tikam Kakak hingga Tewas

Istri Terduga Teroris Ledakan Bom di Sibolga

- Apahabar.com Rabu, 13 Maret 2019 - 10:32 WIB

Istri Terduga Teroris Ledakan Bom di Sibolga

Petugas kepolisian berjaga di lokasi terjadinya ledakan yang diduga bom di kawasan Jalan KH Ahmad Dahlan, Pancuran Bambu, Sibolga Sambas, Kota Sibolga, Sumatera Utara, Selasa (12/3). Foto-dok. Antara Foto

apahabar.com, JAKARTA – Kepolisian terus menjaga ketat rumah terduga teroris Husein alias Abu Hamzah di Gang Sekuntum, Sibolga, Sumatera Utara. Polisi memastikan istri terduga teroris itu lah yang meledakkan diri dini hari tadi.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo mengatakan dari info di lapangan, istri Abu Hamzah meledakkan diri sekitar pukul 02.00 WIB. Saat ini polisi masih melakukan sterilisasi dan olah TKP.

Baca Juga: Kapolri: Terduga Teroris di Sibolga Berafiliasi ISIS

Seperti ditulis detikcom, polisi terus berjaga di sekitar lokasi rumah terduga teroris di Sibolga. Warga sekitar lokasi ledakan belum diperbolehkan pulang ke rumahnya masing-masing.

Hingga kini belum diketahui kondisi bangunan terduga teroris yang saat ini dalam penjagaan ketat polisi. Sebelumnya, sempat terjadi ledakan kedua di rumah terduga teroris itu.

Kapolri Jenderal Tito Karnavian menyebut, pelaku terduga teroris yang sudah dapat ditangkap Densus 88 Antiteror di Sibolga dan Lampung merupakan bagian dari jaringan yang berafiliasi dengan ISIS.

Baca Juga: Bom di Sibolga, Polisi Belum Berani Masuk Rumah Abu Hamzah

“Mereka ini adalah kelompok yang berafiliasi dengan paham-paham ISIS,” kata Tito setelah menghadiri kegiatan silahturahmi di Pondok Pesantren Al-Kautsar di Medan, Sumatera Utara, seperti dilansir detikcom.

Polri tak ingin gegabah dalam mengambil tindakan aksi bom tersebut. Karena di seputar TKP banyak pemukiman warga. Apalagi diduga masih ada benda berbahaya dalam rumah tersebut.

Makanya aparat penegak hukum terus bernegosisasi. Nampaknya mereka belum mau menyerah. Polisi pun meminta mereka yang berada dalam rumah untuk menyerahkan diri.

Baca Juga: Ledakan di Sibolga Sumut Berasal dari Bom di Rumah Teroris

Sebelumnya, Abu Hamzah ditangkap Tim Densus 88 Antiteror. Sebuah bom meledak saat polisi hendak menggerebek ke dalam rumah. Seorang polisi dan warga terluka akibat ledakan tersebut.

Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Nasional

Cuaca Kalsel Hari Ini: Waspada Hujan Petir dan Angin Kencang
apahabar.com

Nasional

Dalam 24 Jam Brazil Catat 16.324 Kasus Baru Covid-19
apahabar.com

Nasional

Demo DPRD Kalsel Sempat Ricuh, 3 Polisi Dilarikan ke Ambulans
apahabar.com

Nasional

Ekonomi Jeblok, Presiden Bertekad Pacu Pariwisata
apahabar.com

Nasional

Pakar Hukum Menilai UU Cipta Kerja Hilangkan Ego Sektoral
apahabar.com

Nasional

Kemendagri Sebut Tidak Ada Desa Siluman
apahabar.com

Nasional

Helikopter Angkut 3 WNA Jatuh di Lombok Tengah
apahabar.com

Nasional

Dua Mobil Tangki Pertamina Dibajak! Sopirnya Diancam dan Dipaksa Turun
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com