Tim Paman Birin Blunder Ancam Polisikan Warga Soal Banjir Terima Kasih Warga Banjarmasin, Korban Banjir Batola Terima Bantuan dari Posko apahabar.com Operasi SAR SJ-182 Dihentikan, KNKT Tetap Lanjutkan Pencarian CVR Gempa Magnitudo 7,1 Guncang Talaud Sulut, Tidak Berpotensi Tsunami Potret Seribu Sungai, Serunya Memancing di Jembatan Sudimampir Banjarmasin

Jadwal Live Barito vs Persita, Optimisme Jacksen Tanpa Evan dan Samsul

- Apahabar.com Sabtu, 9 Maret 2019 - 09:49 WIB

Jadwal Live Barito vs Persita, Optimisme Jacksen Tanpa Evan dan Samsul

Winger Barito Putera Prisca Wimsiwor jadi andalan hadapi Persita. Foto-Instagram

apahabar.com, MALANG – Kemenangan wajib direbut Barito Putera dari Persita Tangerang, sore ini. Jika tidak, kans untuk lolos dari penyisihan Grup E semakin sulit.

Seperti diketahui, pada laga perdana pasukan Jacksen F Tiago dipaksa bertekuk lutut oleh Arema FC di Stadion Kanjuruhan Malang, Senin (4/3). Kekalahan dramatis 2-3 itu membuat Laskar Antasari tanpa poin.

Kali ini di tempat yang sama, dan kembali live Indosiar pukul 15.30 WIB, Barito kembali berjuang.

“Setelah kalah melawan Arema, pertandingan ini (Persita) sangat menentukan langkah kami selanjutnya. Jadi, harus menang,” ujar Jacksen dikutip dari bola.com.

Hanya saja perjuangan Barito kali ini tanpa dua pemain andalannya, Evan Dimas Darmono dan Samsul Arif Munif. Keduanya absen untuk memenuhi panggilan Timnas senior.

Kendati demikian, Jacksen tak mau ambil pusing. Mengingat ajang ini jadi kesempatannya untuk bereksperimen jika di Liga 1 2019 nanti hal serupa terjadi.

Sebab, Laskar Antasari masih mempunyai striker lain. Seperti adik Samsum, Muhammad Effendi Munif dan striker asing asal Brasil, Rafael da Silva yang baru direkrut musim ini.

Terkait kesiapan Rafael da Silva sendiri Jacksen belum sepenuhnya memastikan akan menurunkannya. Mengingat sang pemain masih belum dalam kondisi 100 persen akibat cedera.

Namun dalam beberapa hari ini, Rafael intens mengikuti latihan bersama Bayu Pradana dkk.

“Kita lihat saja nanti,” jawab Jacksen ketika ditanya apahabar.com via whatsapp.

Baca Juga: Menyerah dari Madura United 0-2, PSS Sleman Singgung Laga Melawan Barito

Sementara absennya Evan Dimas pun bagi Barito tak mengurangi kekuatan lini tengah. Pasalnya Paulo Sitanggang masih bisa diandalkan. Eks rekan se tim Evan Dimas di timnas U-19 tersebut sudah faham bagaimana keinginan Jacksen menopang lini tengah Barito.

Terlepas dari itu, di atas kertas, Barito unggul segalanya dari Persita. Mengingat kedua tim beda kasta. Musim ini Barito Putera membentuk tim yang tangguh untuk bersaing sebagai klub papan atas Indonesia, sementara Persita berada di kasta kedua.

Sama dengan Barito, Persita pun mengalami kekalahan di laga perdana. Pasukan Widodo C Putro tersebut takluk dari Persela Lamongan 0-2. Sehingga posisinya sama dengan Barito di peringkat bawah klasemen sementara.

Dengan situasi seperti ini, Jacksen tetap optimis timnya mampu meraih kemenangan dan dapat maju ke babak berikutnya. Ia pun berjanji tetap akan memainkan permainan yang sama seperti melawan Arema.

“Cara bermain kami tidak akan berubah. Yang berubah mungkin hanya komposisi pemain karena Evan Dimas dan Samsul Arif sudah bergabung dengan Timnas Indonesia, dan kami sudah antisipasi sejak pemusatan latihan di Batu,” kata pelatih asal Brasil itu dikutip bola.com.

Dari segi permainan, Barito Putera sudah memperlihatkan kegarangannya saat melawan Arema. Mereka hanya kurang beruntung ketika 15 menit terakhir kecolongan tiga gol. Evaluasi sudah dilakukan, terutama untuk mengatasi bola kemelut di daerah sendiri dan bola mati dari lawan.

Jacksen enggan memandang Persita sebagai tim lemah. Meski diperkuat 100 persen pemain lokal, ada beberapa alumni Liga 1 yang punya pengalaman, seperti M. Roby, Amarzukih, Egi Melgiansyah, Jecky Arisandi dan nama lainnya. Striker Aldy al Achya juga sudah bergabung setelah melangsungkan pernikahan.

Di kubu Persita, pelatih Widodo Cahyono Putro sudah menemukan kelemahan tim yang wajib diperbaiki, yakni transisi menyerang ke bertahan dan sebaliknya.

Saat melawan Persela Lamongan di pertandingan pertama, mereka kalah 0-2 karena kurang cepat ketika transisi bertahan.

“Sudah kami jadikan catatan tersendiri evaluasi dari pertandingan pertama. Sekarang tinggal melihat hasilnya seperti apa melawan Barito Putera. Tapi, secara umum saya ingin melihat pemain kembali memberikan perlawanan di lapangan. Mereka harus main lepas,” kata mantan pelatih Bali United ini.

Seperti disampaikan sebelumnya, dalam turnamen ini Persita tidak pasang target tinggi. Mereka hanya ingin mengimbangi tiga tim lawan yang berasal dari kasta tertinggi Liga 1. Ini jadi persiapan awal agar mereka bisa kembali ke kasta tertinggi musim depan.

Baca Juga: Arema FC vs Barito Putera 3-2, Kekhawatiran Jacksen jadi Kenyataan!

Prakiraan Susunan Pemain
Barito Putera (4-3-3): Yoo Jae Hoon (K); Andri Ibo, Artur Jesus, Doni Monim, Rony Beroperay (B); Paulo Sitanggang, Lucas Silva, Bayu Pradana (T); Prisca Womsiwor, Rafael Silva, Yacob Sayuri (D)

Pelatih: Jacksen Tiago

Persita (4-4-2): Annas Fitrianto (K); Amarzukih, M. Roby, Rio Ramandika, Jeki Arisandi (B); Kito Chandra, Egi Melgiansyah, M. Toha, Ade Jantra (T); Diego Banowo, Azka Fauzi (D)

Pelatih: Widodo Cahyono Putro

Jadwal Grup E
Stadion Kanjuruhan, Malang

Sabtu, 9 Maret 2019
15.30 WIB, Barito Putera vs Persita Tangerang
18.30 WIB, Persela Lamongan vs Arema FC

Kamis, 14 Maret 2019
15.30 WIB, Barito Putera vs Persela Lamongan
18.30 WIB, Arema FC vs Persita Tangerang.

Klasemen Sementara Grup E:
Persela Lamongan 1 1 0 0 2-0 3
Arema FC 1 1 0 0 3-2 3
Barito Putera 1 0 0 1 2-3 0
Persita Tangerang 1 0 0 1 2-3 0

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Kiki - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Atlet Banjarmasin, Berprestasi Tapi Minim Fasilitas
apahabar.com

Sport

Barito Percaya Diri Tekuk Tira Persikabo
apahabar.com

Sport

Hasil dan Klasemen Sementara Liga Spanyol, Barca Kian Kokoh di Puncak
apahabar.com

Sport

PSM Angkat Bicara Soal Mundurnya Robert Rene Alberts
apahabar.com

Sport

Pindah Haluan, Kiper Ini Tekuni MMA
apahabar.com

Sport

Lima Menit Dua Gol, Djanur Segera Evaluasi Lini Belakang
apahabar.com

Sport

Quartararo Juarai MotoGP Andalusia, Yamaha Sapu Bersih Podium
apahabar.com

Sport

Enggan Komentari Perperforma Barito di Tangan Djanur, Sebaliknya Ini Kata Jacksen
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com