BREAKING NEWS Legenda Barito Putera Yusuf Luluporo Meninggal Dunia di Usia 47 Tahun Geledah Kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan, KPK Amankan Uang dan Dokumen Waspada Penularan Covid-19 di Libur Panjang, Disdik Banjarmasin Imbau Pelajari Patuhi Prokes Bikin Haru, Simak Curahan Mama Lita MasterChef Indonesia Pasca-ditinggal Suami Suami Penanambaan, Ibu Terduga Pembunuh 2 Anak di Benawa HST Pernah Kuliah

Jika KPU-Bawaslu Curang, Amin Rais: Kita Akan Buat Perhitungan

- Apahabar.com Jumat, 1 Maret 2019 - 17:01 WIB

Jika KPU-Bawaslu Curang, Amin Rais: Kita Akan Buat Perhitungan

Amien Rais orasi di aksi FUI depan KPU. Foto-Detikcom

apahabar.com, JAKARTA – Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais mengancam Komisi Pemilihan Umum (KPU), jika lembaga penyelenggara pemilu itu terbukti melakukan kecurangan.

Amien Rais menegaskan dirinya akan mendorong gerakan massa bersama untuk membuat perhitungan ke KPU, jika nantinya terbukti ada kecurangan dalam penyelenggaraan Pemilu.

Dilansir dari Detikcom, dalam hal ini Amien Rais bergabung dengan massa Forum Umat Islam (FUI) di depan KPU, Jakarta Pusat. Tokoh PAN itu menyerukan kepada massa untuk mengawal KPU agar tidak terjadi kecurangan dalam Pemilu 2019.

“Kalau KPU-Bawaslu jujur, tidak curang, mudah-mudahan dimuliakan Allah. Kalau curang dan terbukti kita buat perhitungan,” kata Amien Rais melalui pengeras suara di mobil komando massa di lokasi, Jumat (1/3/2019).

Baca Juga: Bawaslu Kembali Ingatkan Sanksi Pelanggaran Kampanye

Tidak banyak yang diutarakan Amien Rais selama berorasi karena terganggu mik yang bermasalah. Mik yang berdenging membuat Amien Rais sesekali menghentikan ceramahnya.

“Saudaraku, kalau teman-teman KPU-Bawaslu pusat, daerah kerja jujur, tidak curang kita doakan mendapat barokah rahmat dan hidayah dari Allah. Kita doakan semoga…(mik berdenging, red),” kata Amien dikutip dari Detikcom.

Tidak sampai 5 menit, Dewan Pembina Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga ini kemudian menghentikan orasinya. Dia lalu memimpin doa sambil menutup orasinya.

Selain Amien Rais, aksi FUI ini juga dihadiri oleh eks Ketum PA 212 Idrus Sambo, Sekretaris PA 212 Bernard Abdul Jabbar, KH Abdul Rasyid Abdullah Syafie’ie. Saat ini ada sekitar ratusan peserta aksi di depan KPU.

Hingga pukul 15.16 WIB, aksi masih berlangsung. Aksi diisi dengan orasi. Sesekali massa meneriakan takbir dan bershalawat.

Baca Juga: KPU Gelar Melukis Mural, Ini Tujuannya

Editor: Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Politik

Meski Membelot, Jabatan Muhidin Tak Dicopot
apahabar.com

Politik

Mendaftar ke KPU, Cuncung – Alpiya Disambut Buruh dan Emak-emak
apahabar.com

Politik

Cuncung-Alpi Maju di Pilbup Tanbu, Habib Banua: Keluarga H Maming Sudah Teruji
apahabar.com

Politik

Butuh 715 Relawan Bantu KPU Sosialisasi Pemilu
apahabar.com

Politik

Sambut Pilkada Serentak, PDIP Kalsel Sempurnakan Struktur Partai
apahabar.com

Politik

Prabowo Tunjuk Dahnil Azhar Jadi Juru Bicaranya
apahabar.com

Politik

Pilwali Banjarmasin 2020, Berkas Penuhi Syarat KPU Hj Ananda-H Musaffa Zakir Jalani Tes Kesehatan di RSUD Ulin
apahabar.com

Politik

Dibandingkan DPS, DPT Pilgub Kalsel 2020 Naik Ribuan Pemilih
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com