Heboh Buronan Kalsel Kabur ke Hutan Samboja, Ternyata Rampok Tanah Laut Lari ke Kaltim, Terduga Buronan Kalsel Jadi Buruan di Hutan Samboja! Hasil PSU di Kabupaten Banjar; BirinMu Menang Besar, Ini Rinciannya Harga Minyak Terdongkrak Ramalan Kenaikan Permintaan DITANGKAP! Terduga Pembunuh Sopir Truk PT BKB di Tapin Kalsel

Jika KPU-Bawaslu Curang, Amin Rais: Kita Akan Buat Perhitungan

- Apahabar.com Jumat, 1 Maret 2019 - 17:01 WIB

Jika KPU-Bawaslu Curang, Amin Rais: Kita Akan Buat Perhitungan

Amien Rais orasi di aksi FUI depan KPU. Foto-Detikcom

apahabar.com, JAKARTA – Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais mengancam Komisi Pemilihan Umum (KPU), jika lembaga penyelenggara pemilu itu terbukti melakukan kecurangan.

Amien Rais menegaskan dirinya akan mendorong gerakan massa bersama untuk membuat perhitungan ke KPU, jika nantinya terbukti ada kecurangan dalam penyelenggaraan Pemilu.

Dilansir dari Detikcom, dalam hal ini Amien Rais bergabung dengan massa Forum Umat Islam (FUI) di depan KPU, Jakarta Pusat. Tokoh PAN itu menyerukan kepada massa untuk mengawal KPU agar tidak terjadi kecurangan dalam Pemilu 2019.

“Kalau KPU-Bawaslu jujur, tidak curang, mudah-mudahan dimuliakan Allah. Kalau curang dan terbukti kita buat perhitungan,” kata Amien Rais melalui pengeras suara di mobil komando massa di lokasi, Jumat (1/3/2019).

Baca Juga: Bawaslu Kembali Ingatkan Sanksi Pelanggaran Kampanye

Tidak banyak yang diutarakan Amien Rais selama berorasi karena terganggu mik yang bermasalah. Mik yang berdenging membuat Amien Rais sesekali menghentikan ceramahnya.

“Saudaraku, kalau teman-teman KPU-Bawaslu pusat, daerah kerja jujur, tidak curang kita doakan mendapat barokah rahmat dan hidayah dari Allah. Kita doakan semoga…(mik berdenging, red),” kata Amien dikutip dari Detikcom.

Tidak sampai 5 menit, Dewan Pembina Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga ini kemudian menghentikan orasinya. Dia lalu memimpin doa sambil menutup orasinya.

Selain Amien Rais, aksi FUI ini juga dihadiri oleh eks Ketum PA 212 Idrus Sambo, Sekretaris PA 212 Bernard Abdul Jabbar, KH Abdul Rasyid Abdullah Syafie’ie. Saat ini ada sekitar ratusan peserta aksi di depan KPU.

Hingga pukul 15.16 WIB, aksi masih berlangsung. Aksi diisi dengan orasi. Sesekali massa meneriakan takbir dan bershalawat.

Baca Juga: KPU Gelar Melukis Mural, Ini Tujuannya

Editor: Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Sudah di Kantong, KPU Segera Umumkan Hasil Pemeriksaan Kesehatan Bakal Calon di Pilkada Kalsel 2020
Mardani

Politik

Mardani Ajak Warga Kalahkan Oknum RT yang Bagi-Bagi Duit Jelang Pilkada
apahabar.com

Politik

KPU Banjarbaru Resmi Tetapkan 3 Paslon, Kandidat Bicara Nomor Urut
apahabar.com

Politik

Andi Rudy ‘Hijrah’ ke Kotabaru, Golkar Belum Pastikan Penggantinya
apahabar.com

Politik

PAN Siap Tindak Ketua DPW Kalsel yang Deklarasi Dukung Jokowi-Ma’ruf
apahabar.com

Politik

Didampingi Kader PKS, Ansharuddin Pasang Target Kemenangan di Pilkada Balangan
apahabar.com

Politik

Bidik Kembali Kursi Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina Dekati Golkar
apahabar.com

Politik

Survei Y-Publica: Elektabilitas PDIP Masih Unggul
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com