Sidang Kasus Sabu 300 Kg di Banjarmasin, 4 Terdakwa Terancam Hukuman Mati! Tipu-Tipu Oknum DLH Banjarmasin, Sekantoran Diutangi Ratusan Juta Tipu Belasan Penyapu Jalan, Oknum ASN di Banjarmasin Akhirnya Mengaku! Berstatus Waspada, PVMBG Sebut Aktivitas Gunung Semeru Masih Fluktuatif Kejari Banjarbaru Musnahkan Ratusan Gram Narkotika dan Barbuk Tindak Pidana Tetap Lainnya

Jokowi Ajak Warga Perangi Hoaks

- Apahabar.com Senin, 25 Maret 2019 - 19:24 WIB

Jokowi Ajak Warga Perangi Hoaks

Jokowi berjalan menuju panggung dalam kampanye di Jember. Foto-Tribunnews.com

apahabar.com, JEMBER – Akses informasi makin mudah didapat. Karenanya pemberitaan bohong (hoaks) selalu muncul.

Tak ingin dirinya ketiban derasnya berita yang tak jelas kebenarannya itu, Joko Widodo (Jokowi) pun meminta warga Jember untuk memerangi informasi hoaks yang kerap muncul melalui media sosial menjelang pemungutan suara pada 17 April 2019.

Baca Juga: Survei JSI: Jokowi-Ma’ruf Lebih Baik Saat Debat

“Kita lawan hoaks bersama-sama karena saat ini banyak beredar informasi kalau Jokowi-Ma’ruf Amin menang, maka pendidikan gratis akan dihapus. Itu tidak benar,” kata Jokowi dihadapan ribuan pendukung dan simpatisan dalam kampanye terbuka yang digelar di Stadion Jember Sport Garden, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Senin sore.

Menurutnya sejumlah isu yang digulirkan pihak tak bertanggung jawab seperti dihalalkannya LGBT dan zina saat Jokowi-Ma’ruf Amin menang merupakan informasi yang tidak benar. Makanya ia mengingatkan masyarakat Jember meluruskan informasi tersebut dengan bersama-sama melawan hoaks.

“Jangan mudah percaya dengan informasi bohong dan saya minta informasi itu diluruskan yang benar seperti apa, sehingga tercipta suasana yang kondusif saat Pemilu,” ucap capres petahana seperti ditulis Antara.

Jokowi meminta masyarakat menjaga persatuan dan kesatuan. Karena Indonesia memiliki budaya dan tradisi yang berbeda-beda. Hoaks, menurut  Jokowi, praktik yang berbahaya karena bisa memecah belah persatuan dan kesatuan yang telah lama terbina di negara ini.

“Jaga kebersamaan dan jalin terus persaudaraan, serta kerukunan kita. Jangan mudah dipecah belah karena masyarakat harus merawat bersama persaudaraan itu,” tuturnya.

Dalam kampanye di Jember, Jokowi mengenakan pakaian khasnya baju berwarna putih dan celana hitam dengan didampingi istrinya Iriana bersama rombongan Tim Kampanye Nasional. Kehadiran Jokowi di Stadion Jember Sport Garden disambut meriah.

Hujan yang mengguyur kawasan Jember Sport Garden tidak menyurutkan antusias para pendukung calon urut nomor 01 untuk bertahan di lapangan tersebut. Jokowi bersama rombongan baru naik ke panggung sekitar pukul 15.30 WIB, namun hujan reda ketika Jokowi berorasi politik dihadapan ribuan peserta kampanye terbuka.

Baca Juga: Charta Politika Rilis Survei Unggulkan Jokowi-Ma’ruf

Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Politik

Pilwali Banjarmasin, Khairul Saleh Serahkan Ribuan Dokumen Perbaikan
apahabar.com

Politik

Ketika Pasutri Pedagang Gorengan di Tapin Uji Peruntungan Jadi Caleg
apahabar.com

Politik

Relawan Tanah Laut Bersatu Siap Bekerja Menangkan Jokowi-Ma’ruf
apahabar.com

Politik

Pilgub Kalteng, PPP Ingin Sugianto-Habib Rujuk?  
apahabar.com

Politik

Resmi, Ini Daftar Calon Kepala Daerah yang Diusung PDIP
apahabar.com

Kalsel

Menilik Harta Kekayaan Empat Kandidat di Pilwali Banjarmasin 2020

Politik

Suami Sayang Istri; di Sela Kesibukannya, Cuncung Selalu Makan Masakan Istri di Rumah
apahabar.com

Politik

Pendaftaran Ditutup, 8 Kandidat di Pilwali Banjarmasin Incar Suara Golkar
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com