KH Miftachul Achyar Terpilih Jadi Ketua Umum MUI, Gantikan Ma’ruf Amin Misteri 2 Bocah Dibunuh Ibu Depresi di Benawa HST, Saksi Kunci Buka Suara! Oknum Simpatisan Terjerat Sabu di Kotabaru, FPI Bantah Anggotanya Cabuli Murid, Oknum Guru Olahraga di SD Banjarbaru Langsung Dipecat! Ketuanya Buron, Joko Pitoyo Ambil Alih Nasdem Tanah Laut

Jokowi – Ma’ruf Amin Luncurkan Gerakan Rabu Putih

- Apahabar.com Selasa, 26 Maret 2019 - 10:54 WIB

Jokowi – Ma’ruf Amin Luncurkan Gerakan Rabu Putih

Mardani H Maming, anggota Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin. Foto – Istimewa for apahabar.com

Sebelum Mencoblos, Shalat Subuh Berjamaah dengan Busana Putih

apahabar.com, BANJARMASIN – Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 01, Jokowi – KH. Ma’ruf Amin meluncurkan sebuah gerakan yang dinamakan “Gerakan Rabu Putih”. Dalam gerakan ini, diharapkan warga masyarakat khususnya mereka yang sudah terdaftar sebagai pemilih dalam Pemilu 2019, pada hari Rabu tanggal 17 April 2019 bersama-sama mengenakan busana warna putih saat mencoblos di tempat pemungutan suara (TPS).

“Sesuai instruksi pak Jokowi dan KH. Ma’ruf Amin, warga bisa berkumpul pada hari Rabu tanggal 17 April 2019, untuk bersama-sama melaksanakan shalat subuh, dengan mengenakan busana warna putih, bisa baju koko untuk laki-laki atau model busana lainnya. Setelah itu, kita ke TPS mencoblos sekaligus dan mengawal pemungutan suara,” kata Mardani H Maming salah seorang anggota Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi – Ma’ruf Amin, Selasa (26/3) di Banjarmasin.

Baca Juga: Jokowi Bakal Konvoi Bareng Ribuan Bikers Kalsel

Dijelaskan Mardani, Gerakan Rabu Putih tersebut, sebagai gerakan kebersamaan dan persaudaraan dalam rangka mengawal dan mensukseskan Pemilu 2019 yang aman dan damai.

Gerakan Rabu Putih ini, kata Mardani, diluncurkan agar warga masyarakat bisa lebih dekat dengan Jokowi – Ma’ruf Amin. “Karena digambar pada surat suara, pak Jokowi dan KH. Ma’ruf Amin mengenakan busana warna putih,” ucapnya.

“Lagian warna putih itukan bisa melambangkan kesucian, kebersihan dan kesederhanaan. Pokoknya enak dilihat,” tambah Mardani H Maming yang dikenal juga sebagai mantan Bupati Tanah Bumbu.

Kepada warga masyarakat di Kalimantan Selatan, Mardani H Maming berharap bisa bersama-sama ikut dalam Gerakan Rabu Putih.

“Sebagai daerah yang masyarakatnya dikenal relegius, ulun (saya-red) berharap kita masyarakat Banua bisa bersama-sama pada hari Rabu tanggal 17 April 2019, sebelum ke TPS, kita shalat subuh berjamaah dengan mengenakan busana warna putih. Kita berdoa agar Pemilu dapat berjalan dengan aman dan damai. Kita berdoa agar Indonesia bisa mendapat pemimpin yang baik dan menjadi negara yang di ridhoi Allah Subhanahuwataala,” kata Mardani H Maming.

Sesuai jadwal, calon presiden nomor urut 01, akan menyapa masyarakat Kalsel dalam kampanye terbuka, Rabu besok tanggal 27 Maret 2019 di Stadion 17 Mei Banjarmasin.

Selain kampanye terbuka, Jokowi juga dijadwalkan akan bertemu dengan generasi milenial Kalsel dalam acara kopdar dan ngopi bareng di Thaher Squere Banjarmasin.

Diperkirakan kampanye terbuka Jokowi di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Rabu besok akan dihadiri oleh sekitar 25.000 massa.

apahabar.com

Baca Juga: Survei JSI: Jokowi-Ma’ruf Lebih Baik Saat Debat

Editor: Budi Ismanto

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Berkeliaran di Pemukiman, Kini Macan Tutul Lereng Lawu
apahabar.com

Nasional

Anggarkan Rp 10 Triliun untuk Kartu Prakerja
apahabar.com

Nasional

Sosok Brigadir Rangga, Polisi Penembak Rekannya Sesama Polisi
apahabar.com

Nasional

Semangat Kerja Usai Libur Lebaran, Ini Caranya
apahabar.com

Nasional

2024, Ibu Kota RI Mulai Pindah ke Kalimantan
apahabar.com

Nasional

Sultan Cirebon Wafat

Nasional

Cerita Dokter di Natuna Saat Dinyatakan Positif Covid-19 hingga Berhasil Sembuh
apahabar.com

Nasional

Bentrok dengan TNI, Polda: Tiga Anggota Polri Meninggal
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com