UPDATE 264 Rumah di HST Hilang Disapu Banjir, 9 Meninggal BANYU LALU HAJA Tim Paman Birin Mau Polisikan Warga, Peradi-Komnas HAM Pasang Badan Duuh, 8 Kecamatan di Tanah Laut Hilang Disapu Banjir Dear Korban Banjir Kalsel, Telkomsel Bebaskan Telepon-SMS Demi Aliran Sungai, Pos Polisi di Jalan Veteran Banjarmasin Dibongkar

Jokowi Sebut Bom Sibolga Tak Terkait Pilpres

- Apahabar.com Rabu, 13 Maret 2019 - 15:02 WIB

Jokowi Sebut Bom Sibolga Tak Terkait Pilpres

Lokasi di sekitar rumah yang disambangi Densus 88 di Jl Kutilang, Sibolga. Foto-detikcom

apahabar.com, JAKARTA – Bom di Sibolga, Sumatera Utara dipastikan tak ada kaitannya dengan Pemiihan Presiden (Pilpres) 17 April 2019 mendatang. Hal itu dikemukakan langsung Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Mulai pengungkapan teroris yang ada di Lampung, hingga bom Sibolga nggak ada kaitannya dengan Pilpres,” kata Jokowi di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Rabu (13/3/2019).

Baca Juga: Istri Terduga Teroris Ledakan Bom di Sibolga

Pihaknya mengapresiasi kerja keras Polri, terutama Densus 88 yang telah membuka dan menangkap jaringan teroris, baik yang ada di Sibolga, Lampung dan di tempat lain.

“Dari hasil pengembangan dari penangkapan yang di Lampung, kita lihat memang barangnya berupa bom itu ada,” imbuhnya seperti ditulis detikcom.

Jokowi berharap Polri dapat mengembangkan dan menangkap jaringan teroris lainnya. Sebab, tekannya, teroris berbahaya bagi keamanan negara ini.

Baca Juga: Kapolri: Terduga Teroris di Sibolga Berafiliasi ISIS

Atas dasar itu dia berkeinginan Indonesia bebas dari teroris. ”Keberadaan teroris berbahaya bagi negara ini, keamanan negara kita,” tekannya. Makanya Jokowi meminta ada sebuah tindakan yang tegas terus tanpa henti, segera Indonesia bisa normal,” tuturnya.

Sisi lain, Jokowi mengaku prihatin ada masyarakat dan aparat yang menjadi korban bom di Sibolga.”Kita juga ikut prihatin rupanya ada masyarakat maupun dari aparat kare imbas bom yang meledak kemarin,” ucapnya.

Baca Juga: Bom di Sibolga, Polisi Belum Berani Masuk Rumah Abu Hamzah

Sebelumnya, polisi meledakkan (disposal) benda diduga bom milik terduga teroris di Sibolga. Ada dua lokasi yang didatangi polisi pasca-penangkapan terduga teroris Husain alias Abu Hamzah dan dua orang lainnya.

“Sekitar pukul 08.00-09.00 WIB, ada benda-benda yang diduga bom dilakukan penetrasi dan dijinakkan dengan cara diledakkan oleh tim Gegana Brimob,” ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo kepada wartawan, Rabu (13/3).

Baca Juga: Ledakan di Sibolga Sumut Berasal dari Bom di Rumah Teroris

Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

KPK Harus Lebih Fokus Basmi Mafia Peradilan
apahabar.com

Nasional

Ustadz Yusuf Mansur Jatuh Sakit, Banjir Doa Netizen
apahabar.com

Nasional

Amankan Aset Data, BPJS Kesehatan Gandeng Badan Siber Sandi Negara
apahabar.com

Nasional

CEO Bukalapak Ngaku Khilaf dan Minta Maaf, Pastikan Cuitan Tak Terkait Pilpres
apahabar.com

Nasional

“Maafkan Saya Merepotkan Pepo”
apahabar.com

Nasional

Santri Kabarkan Mbah Moen Wafat di Mekah
apahabar.com

Nasional

 Selamat Jalan Jemaah, Sampai Jumpa Haul Guru Sekumpul Tahun Depan
apahabar.com

Nasional

Berstatus Waspada, PVMBG Sebut Aktivitas Gunung Semeru Masih Fluktuatif
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com