Mahasiswanya Positif Covid-19, Kampus FISIP ULM Banjarmasin Lockdown Selama Sepekan Larang Anggota Fraksi ke Luar Daerah, Golkar Targetkan Kemenangan BirinMu 70 Persen Sembuh dari Covid-19, Sugianto Hadir di Kampanye Penutup Jelang Pencoblosan, Ratusan Anggota Fraksi Golkar Se-Kalsel Siap Awasi Money Politics Aduuuuuuuuuh ai, Viral Bocah di Tapin Ngamuk-Buang Motor Saat Ditilang Polisi

Kampanye di Makassar, Jokowi: Saya Terus Berjalan Beriringan dengan Pak Jusuf Kalla

- Apahabar.com Minggu, 31 Maret 2019 - 12:30 WIB

Kampanye di Makassar, Jokowi: Saya Terus Berjalan Beriringan dengan Pak Jusuf Kalla

Calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo (tengah) berorasi dalam kampanye terbuka di Lapangan Karebosi, Makasar, Sulawesi Selatan, Minggu (31/3/2019). Jokowi berpesan kepada pendukungnya untuk berbondong-bondong ke TPS menggunakan hak pilihnya pada Pilpres 17 April 2019 mendatang. Foto-Antara/Puspa Perwitasari/ama.

apahabar.com, MAKASSAR – Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo atau Jokowi menceritakan sejumlah pembagian kerjanya dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla selama 4,5 tahun menjalankan pemerintahan.

“Saya dan Pak JK (Jusuf Kalla) nyaris 5 tahun ini tidak ada satu hal pun yang berbeda. Saya terus berjalan beriringan dengan Pak JK,” kata Jokowi di Lapangan Karebosi, Makassar, Sulawesi Selatan, seperti dilansir Antara, Minggu (31/3/2019).

Jokowi menyampaikan hal itu dalam kampanye terbuka yang juga dihadiri oleh Iriana Joko Widodo, Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Mufidah Jusuf Kalla, Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah, mantan gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, tokoh Golkar Nurdin Halid dan para pejabat lainnya.

“Setiap saya ambil keputusan sulit, saya pastikan saya diskusi dengan Pak JK agar keputusan itu baik untuk masyarakat,” kata Jokowi yang sudah bekerja sama dengan JK sejak 2014 lalu.

Baca Juga: Jokowi Akan Jelaskan Indonesia Tak Perlu Ideologi Lain Dalam Debat

Jokowi lalu mencontohkan bagaimana ia dan JK membagi peran dalam mengontrol dan mengawasi pelaksanaan pembangunan proyek infrastruktur.

“Dalam mengontrol dan monitoring proyek besar, saya juga berbagi tugas dengan Pak JK. Pak JK ke timur saya ke barat, Pak JK ke utara saya ke selatan. Selalu bagi tugas,” kata Jokowi.

Pembagian tugas lain adalah dalam sejumlah pertemuan internasional.

“Kalau ada pertemuan internasional, saya dan Pak JK selalu bagi tugas. Misalnya ke markas PBB di Amerika Serikat, Pak JK yang selalu hadir di pertemuan yang ada di PBB. Kemudian pertemuan G20 kadang saya yang datang, kadang Pak JK yang datang. Di pertemuan APEC kadang Pak JK yang datang, kadang saya. Inilah pembagian tugas agar setiap hal yang penting diputuskan dengan hati-hati,” cerita Jokowi.

Mengenai Makassar, Jokowi menilai bahwa kota tersebut masuk dalam prioritasnya.

“Makassar ini merupakan prioritas yang harus saya kunjungi karena saya dan Pak JK sudah 4,5 tahun diberi amanah oleh masyarakat di seluruh Tanah Air Indonesia,” ungkap Jokowi.

Baca Juga: Jika Disinggung Soal Pembubaran HTI, Jokowi Bakal Jawab di Debat Malam Ini

Ia mengaku senang berada di Makassar meski baru tiba pukul 04.20 Wita karena pada Sabtu (30/3) malam harus menghadiri debat capres putaran keempat di Jakarta.

“Pagi ini saya bahagia sekali. Alhamdulillah semalam saya sampai hotel pukul 04.20. Dari debat langsung meluncur ke Makassar. Apa kareba? Baik-baik semuanya?” tanya Jokowi kepada masyarakat yang diguyur hujan saat memenuhi Lapangan Karebosi.

Selain di lapangan Karebosi, masyarakat juga sudah penuh di jalan di luar lapangan tersebut mulai pelaksanaan kirab budaya.

Editor: Aprianoor 

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Politik

Partai Gelora Optimistis Raih Simpati Warga Banua
apahabar.com

Politik

Tak Cuma Petahana, Akademisi Juga Nyalon di Pilbup Kotabaru
apahabar.com

Politik

Tersangka Pembuat Hoax Surat Suara Tercoblos Sempat Berusaha Kabur
apahabar.com

Politik

Laporkan Kecurangan Pemilu Pakai Aplikasi MataMassa
apahabar.com

Politik

Caleg Datangi Makam, Berdoa Menang Pileg
apahabar.com

Politik

H Rusli-Guru Fadhlan Siapkan Program Pemberdayaan Desa Wisata di Kabupaten Banjar
apahabar.com

Politik

13 Daerah Diklaim Sepakat Tunjuk Paman Birin Pimpin Golkar Kalsel Lagi
apahabar.com

Politik

Mengupas Kegagalan Partai Baru di Kalsel
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com