BREAKING NEWS Legenda Barito Putera Yusuf Luluporo Meninggal Dunia di Usia 47 Tahun Geledah Kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan, KPK Amankan Uang dan Dokumen Waspada Penularan Covid-19 di Libur Panjang, Disdik Banjarmasin Imbau Pelajari Patuhi Prokes Bikin Haru, Simak Curahan Mama Lita MasterChef Indonesia Pasca-ditinggal Suami Suami Penanambaan, Ibu Terduga Pembunuh 2 Anak di Benawa HST Pernah Kuliah

Kampanye Terbuka Jokowi di Kalsel, Bawaslu Imbau Hindari Isu SARA 

- Apahabar.com Senin, 25 Maret 2019 - 20:12 WIB

Kampanye Terbuka Jokowi di Kalsel, Bawaslu Imbau Hindari Isu SARA 

Kehadiran Jokowi selalu menjadi pusat perhatian. Foto-iNews.id

apahabar.com, BANJARMASIN – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Kalimantan Selatan menyerukan agar kampanye terbuka yang dihadiri Calon Presiden (Capres) nomor urut 01 Joko Widodo berlangsung damai dan bermartabat.

Pasangan KH Ma’ruf Amin itu direncanakan hadir bersama Tim Kampanye Nasional (TKN) dalam agenda kampanye terbuka di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Rabu (27/3/2019).

“Capres berserta partai pendukungnya harus memanfaatkan momentum itu untuk menarik simpati pemilih dengan program yang jelas dan menghindari isu suku, agama, ras dan antar golongan (SARA),” ujar Ketua Bawaslu Kalsel, Iwan Setiawan saat dihubungi apahabar.com.

Baca Juga: Kedatangan Jokowi ke Banjarmasin Tak Ganggu Aktivitas Bandara Syamsudin Noor

Kemudian, ia berharap untuk proses kampanye terbuka yang rencananya dihadiri 40 ribu massa tersebut berjalan sesuai dengan aturan dan ketetapan Undang Undang yang berlaku.

Menurutnya kampanye yang bertujuan untuk mendulang suara pemilih ini merupakan momentum yang ditunggu tunggu calon pemilih maupun peserta pemilu.

“Saya berharap para peserta Pemilu bisa memegang komitmen dan menaati segala aturan kampanye hingga masa tenang,” harapnya.

Tak begitu saja, ia juga meminta kepada masyarakat agar mendorong terciptanya situasi politik yang dinamis, beretika dan beradab saat Calon Presiden Pertahana tersebut menyampaikan visi misinya.

Makanya, Bawaslu bakal melakukan pengawasan ketat dan maksimal supaya kampanye negatif tidak terjadi di Kalsel.

“Bawaslu harus bekerja keras mengawasi. Sanski tegas juga harus diberikan secara adil kepada yang melanggar,” terangnya.

Diketahui selain berkampanye terbuka, Jokowi akan melakukan beberapa agenda penting di Kalsel. Diantaranya Kopi Bareng di Taher Square dan memenuhi hajatan TKD di Hotel Mercure Banjarmasin. Serta menyapa pengunjung Duta Mall Banjarmasin.

Rully Rosano, Ketua Harian Tim Kemenangan Daerah (TKD) Jokowi-Ma’ruf Kalsel mengatakan bahwa dalam setiap kesempatan Jokowi tidak pernah berbicara tentang isu yang mengandung SARA.

“Jokowi menyampaikan dengan jelas untuk Timsel, caleg dan partai pengusung tidak diperbolehkan politik SARA maupun hoax,” ujarnya.

Baca Juga: Jokowi Ajak Warga Perangi Hoaks

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Brigade 08 Sambut Hangat Rencana Pencalonan Sultan Khairul Saleh
apahabar.com

Kalsel

Pekan Kerja Nyata Gerakan Nasional Revolusi Mental di Kalsel, Sederet Menteri Bakal Hadir
apahabar.com

Kalsel

Hari Palang Merah Dunia 2020, PMI se-Kalsel Dituntut Eksis
apahabar.com

Kalsel

Sekda Tala Turun Jadi Kadis Koperasi Usaha Kecil dan Perdagangan
apahabar.com

Kalsel

Pengamat: Kunker Rp 3,5 M Picu Golput
apahabar.com

Kalsel

Kader PDIP Bantu 100 APD untuk Tim Medis di Tala
apahabar.com

Kalsel

Siapkan Payung untuk Menemani Kesibukan Anda Hari Ini
apahabar.com

Kalsel

Tepat 17 Agustus, Petani di Banjarmasin Terkejut Lahirkan Sosok Putra
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com