BREAKING! Banjiri Kamboja Banjarmasin, Massa #SAVEKPK Long March ke DPRD Kalsel Duduk Perkara Heboh Piton Patuk Majikan di Q-Mall Banjarbaru Gugatan Jilid II H2D ke MK Siang Ini, Denny Gandeng Lawyer “Level Dewa” Somasi Tim BirinMu ke Uhaib, Komnas HAM hingga H2D Pasang Badan Hujan Lebat, Desa Hawang HST Banjir Lagi

Kebakaran di Gang Sederhana, Anggota DPRD Banjarmasin Siap Bantu Seragam Sekolah

- Apahabar.com Rabu, 20 Maret 2019 - 22:55 WIB

Kebakaran di Gang Sederhana, Anggota DPRD Banjarmasin Siap Bantu Seragam Sekolah

Anggota DPRD Kota Banjarmasin, Sri Nurnaningsih saat menyerahkan bantuan sembako untuk korban kebakaran Gang Sederhana, Kelayan Luar, Rabu (20/3). Foto-apahabar.com/Eddy Andriyanto

apahabar.com, BANJARMASIN – Musibah kebakaran yang telah menghanguskan puluhan rumah di RT 02, RT 05 dan RT 06, Jalan Kelayan A, Gang Sederhana, Kelurahan Kelayan Luar, menyisakan duka yang mendalam bagi korban terdampak musibah itu.

Selain menghanguskan 24 rumah dan memaksa 133 jiwa mengungsi. Beberapa pelajar yang turut menjadi korban kebakaran, tak bisa bersekolah lantaran baju seragamnya ikut hangus dilalap si jago merah saat rumah mereka terbakar.

“Iya tadi hasil dialog dengan bapak RT, ternyata ada keluhan beberapa anak-anak di sini tidak memiliki baju seragam sekolah akibat ikut terbakar,” kata Sri Nurnaningsih  kepada Apahabar.com di lokasi kebakaran, Rabu (20/3/2019).

Baca Juga: Pemko Banjarmasin Salurkan Bantuan Kebakaran Gang Sederhana

Anggota dewan DPRD Kota Banjarmasin sedang melakukan pendataan sebelum nanti akan memberikan bantuan kepada pelajar yang menjadi korban kebakaran.

“Sebentar lagi kan ujian nasional, mereka butuh seragam, kita masih ada waktu, dan sekarang dalam proses pendataan. Kita akan berikan segera (bantuan) untuk anak- anak sekolah,” terang kader Partai Demokrat itu.

Saat disinggung apakah pihaknya sudah berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin agar korban kebakaran itu bisa sekolah, anggota komisi IV ini menyebut sesegera mungkin akan melakukan kontak dengan instansi tersebut.

“Saya akan segera berkomunikasi dengan Dinas Pendidikan. Bagaimanapun anak-anak (korban kebakaran) ini harus tetap bisa sekolah,” tandasnya.

Dalam kebakaran itu, setidaknya 24 rumah hangus terbakar dan 34 keluarga terkena dampak. Kerugian akibat kebakaran itu ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Sementara ini, Pemerintah Kota Banjarmasin memfokuskan penanganan korban kebakaran dari sisi kebutuhan sehari-hari, seperti makanan dan minuman. Dapur umum juga didirikan untuk membantu para korban.

Baca Juga: Kebakaran di Gang Sederhana, DPRD Banjarmasin Kawal Pengadaan Hidran dan Drainase

Reporter: Eddy Andriyanto
Editor: Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Respon Pemkab Soal Wacana Pembangunan Bandara di Barabai HST
apahabar.com

Kalsel

Kapolda Kalsel Imbau Massa Aksi 1 Tahun Jokowi-Ma’ruf di Banjarmasin Bubar Sore Ini

Kalsel

Ada Caleg yang Dihapus dalam Daftar, Siapa Mereka?
apahabar.com

Kalsel

Positif Covid-19 di Tanbu Kembali Bertambah
apahabar.com

Kalsel

Anggota DPRD Kalsel Traktir Wifi Buat Pelajar Tabalong, Ini Lokasinya
apahabar.com

Kalsel

Ditinggal Istri Mancing, Rumah Terbakar di Kuripan Banjarmasin Timur
apahabar.com

Kalsel

Lewat Musik, Musisi Banjarmasin Galang Dana untuk Penderita Tumor
apahabar.com

Kalsel

Zulfan Noor Ingatkan PPDP Harus Tahu Data Pasien
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com