Misteri 2 Bocah Dibunuh Ibu Depresi di Benawa HST, Saksi Kunci Buka Suara! Oknum Simpatisan Terjerat Sabu di Kotabaru, FPI Bantah Anggotanya Cabuli Murid, Oknum Guru Olahraga di SD Banjarbaru Langsung Dipecat! Ketuanya Buron, Joko Pitoyo Ambil Alih Nasdem Tanah Laut Laporan Denny Rontok di Bawaslu Pusat, Tim BirinMu Endus Motif Lain

Kebakaran di Gang Sederhana, Anggota DPRD Banjarmasin Siap Bantu Seragam Sekolah

- Apahabar.com Rabu, 20 Maret 2019 - 22:55 WIB

Kebakaran di Gang Sederhana, Anggota DPRD Banjarmasin Siap Bantu Seragam Sekolah

Anggota DPRD Kota Banjarmasin, Sri Nurnaningsih saat menyerahkan bantuan sembako untuk korban kebakaran Gang Sederhana, Kelayan Luar, Rabu (20/3). Foto-apahabar.com/Eddy Andriyanto

apahabar.com, BANJARMASIN – Musibah kebakaran yang telah menghanguskan puluhan rumah di RT 02, RT 05 dan RT 06, Jalan Kelayan A, Gang Sederhana, Kelurahan Kelayan Luar, menyisakan duka yang mendalam bagi korban terdampak musibah itu.

Selain menghanguskan 24 rumah dan memaksa 133 jiwa mengungsi. Beberapa pelajar yang turut menjadi korban kebakaran, tak bisa bersekolah lantaran baju seragamnya ikut hangus dilalap si jago merah saat rumah mereka terbakar.

“Iya tadi hasil dialog dengan bapak RT, ternyata ada keluhan beberapa anak-anak di sini tidak memiliki baju seragam sekolah akibat ikut terbakar,” kata Sri Nurnaningsih  kepada Apahabar.com di lokasi kebakaran, Rabu (20/3/2019).

Baca Juga: Pemko Banjarmasin Salurkan Bantuan Kebakaran Gang Sederhana

Anggota dewan DPRD Kota Banjarmasin sedang melakukan pendataan sebelum nanti akan memberikan bantuan kepada pelajar yang menjadi korban kebakaran.

“Sebentar lagi kan ujian nasional, mereka butuh seragam, kita masih ada waktu, dan sekarang dalam proses pendataan. Kita akan berikan segera (bantuan) untuk anak- anak sekolah,” terang kader Partai Demokrat itu.

Saat disinggung apakah pihaknya sudah berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin agar korban kebakaran itu bisa sekolah, anggota komisi IV ini menyebut sesegera mungkin akan melakukan kontak dengan instansi tersebut.

“Saya akan segera berkomunikasi dengan Dinas Pendidikan. Bagaimanapun anak-anak (korban kebakaran) ini harus tetap bisa sekolah,” tandasnya.

Dalam kebakaran itu, setidaknya 24 rumah hangus terbakar dan 34 keluarga terkena dampak. Kerugian akibat kebakaran itu ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Sementara ini, Pemerintah Kota Banjarmasin memfokuskan penanganan korban kebakaran dari sisi kebutuhan sehari-hari, seperti makanan dan minuman. Dapur umum juga didirikan untuk membantu para korban.

Baca Juga: Kebakaran di Gang Sederhana, DPRD Banjarmasin Kawal Pengadaan Hidran dan Drainase

Reporter: Eddy Andriyanto
Editor: Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Zona Hijau Kuasai Banjarmasin, Dinkes: Bulan Depan Covid-19 Dikendalikan
apahabar.com

Kalsel

Pemilu 2019 Jadi Bahan Evaluasi Hadapi Pilkada 2020
apahabar.com

Kalsel

Diblokir Uni Eropa, Ekspor Kelapa Sawit ke Wilayah Itu Malah Meningkat
apahabar.com

Kalsel

Ditlantas Polda Kalsel Gencar Sosialisasi No Driving under 17th ke Sekolah
apahabar.com

Kalsel

Aipda Ferry Edukasi Murid TK di Tabalong Cara Mencuci Tangan yang Benar
apahabar.com

Kalsel

Warga Kuin Kacil Banjarmasin Segera Rasakan Pembangunan
apahabar.com

Kalsel

Pumpung Terus Telan Korban, Dinas ESDM Ingin Bina Pendulang Cempaka Tapi…
apahabar.com

Kalsel

Dini Hari, Tim SAR Dapat Bisikan Paranormal Terkait Keberadaan Adli !!!
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com