Jokowi Telepon Gubernur Soal Banjir Kalsel, Gak Kebalik Pak? Breaking News: Respons Jokowi Atas Banjir di Kalsel, Segera Kirim Perahu Karet Tak Ucapkan Dukacita, Habib Banua Tantang Presiden ke Kalsel Warga Banjiri IG Presiden Jokowi: Kalsel Juga Berduka Pakkk!!! Pecah Rekor Lagi! Kasus Covid-19 Indonesia Tambah 12.818 Hari Ini

Kecelakaan Lalu Lintas Dominan Kaum Milenial

- Apahabar.com Minggu, 17 Maret 2019 - 00:08 WIB

Kecelakaan Lalu Lintas Dominan Kaum Milenial

Ilustrasi kecelakaan lalu lintas. Foto-net

apahabar.com, JAKARTA – Kecelakaan lalu lintas masih didominasi oleh kaum milenial. Di Sukabumi, Jawa Barat, 130 kasus kecelakaan lalu lintas sepanjang 2018 melibatkan 60 persen korbannya warga berusia milenial atau 17-40 tahun.

“Dari 130 kasus kecelakaan lalu lintas tersebut, sebanyak 134 korban luka ringan, 69 korban luka berat, dan 108 korban meninggal dunia,” kata Kapolres Sukabumi AKBP Nasriadi, saat membuka Millennial Road Safety Festival, di Lapang Cangehgar, Kecamatan Palabuhan ratu, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (16/3), dikutip dari ANTARA.

Baca Juga: Dari Kaltim sampai Aceh Kutuk Penembakan di Selandia Baru

Tinggi angka kasus kecelakaan lalu lintas dengan korban adalah kaum milenial kebanyakan akibat lose control atau hilang kendali, tidak menaati peraturan lalu lintas, tidak menggunakan alat keselamatan berkendaraan, dan sebagian ada juga akibat dari jalan rusak serta minim lampu penerangan jalan raya.

Melihat angka kasus kecelakaan lalu lintas tersebut, apalagi mayoritas korban berasal dari kaum milenial, sehingga pemerintah memberikan perhatian penuh untuk menekan angka kecelakaan.

Adapun, Millennial Road Safety Festival menjadi alasan pemerintah sebagai salah satu upaya untuk memberikan sosialisasi dalam mengurangi angka kecelakaan lalu lintas khususnya untuk kaum milenial.

Baca Juga: Ramai Isu Teroris, Jokowi Tetap Resmikan Pelabuhan Sibolga

“Presiden Joko Widodo telah menyatakan bahwa kaum milenial sangat penting bagi pembangunan bangsa dan negara ini, sehingga keselamatan dalam berkendara harus terlindungi,” katanya pula.

Nasriadi mengatakan upaya yang dilakukan pihaknya dalam menekan angka kecelakaan lalu lintas tidak hanya sebatas melakukan razia, tapi memberikan sosialisasi berkendaraan yang aman, baik, dan benar kepada pengendara serta berkoordinasi dengan pemerintah dalam upaya memperbaiki kondisi kerusakan jalan raya.

Baca Juga: Sempat Dilaporkan Hilang, Satu WNI Tewas Jadi Korban Penembakan Selandia Baru

Editor: Fariz Fadhillah

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Pemerintah Harus Tiru Vietnam Manfaatkan Perang Dagang Amerika-China
apahabar.com

Nasional

Jerman Longgarkan Lockdown, Kasus Covid-19 Kembali Meningkat
apahabar.com

Nasional

Empat Kali Luncurkan Lava Pijar Dalam Semalam
apahabar.com

Nasional

Survei LSI: 76,3 Persen Publik Dukung Presiden Terbitkan Perpu KPK
apahabar.com

Nasional

Menhan: Diplomasi Pertahanan Bagian dari Strategi Negara
apahabar.com

Nasional

Indonesia Siap Bangun Rumah Sakit Khusus Virus Menular
apahabar.com

Nasional

Virus Corona Bermutasi, Ancaman Susah Bikin Vaksin
apahabar.com

Nasional

Sidang Isbat Penentuan Idul Fitri 1440 H Dilaksanakan Sore Ini
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com