Mahasiswanya Positif Covid-19, Kampus FISIP ULM Banjarmasin Lockdown Selama Sepekan Larang Anggota Fraksi ke Luar Daerah, Golkar Targetkan Kemenangan BirinMu 70 Persen Sembuh dari Covid-19, Sugianto Hadir di Kampanye Penutup Jelang Pencoblosan, Ratusan Anggota Fraksi Golkar Se-Kalsel Siap Awasi Money Politics Aduuuuuuuuuh ai, Viral Bocah di Tapin Ngamuk-Buang Motor Saat Ditilang Polisi

Kehadiran Mcdonalds, Angin Segar bagi Pendapatan Daerah

- Apahabar.com Kamis, 21 Maret 2019 - 19:14 WIB

Kehadiran Mcdonalds, Angin Segar bagi Pendapatan Daerah

MEGAH: Salah satu gerai fast food terbesar di dunia, Mcdonald's membuka cabang ke-200 di Banjarmasin Kalimantan Selatan. apahabar.com/Rizal

apahabar.com, BANJARMASIN – Keberadaan salah satu gerai fast food terbesar di dunia seperti seperti Mcdonalds seakan menjadi angin segar bagi pendapatan daerah.

Banjarmasin yang menjadi ibukota Kalimantan Selatan saat ini tengah gencar menggenjot pemasukan asli daerah (PAD) dari sektor wajib pajak hotel, restoran, rumah makan dan hiburan, yang ditarget meningkat dibanding tahun sebelummnya.

“Dengan hadirnya McDonald’s, tentu mendatangkan peningkatan PAD dari sektor restoran bagi pemkot dibandingkan 2018,” ujar Kepala Bakeuda Banjarmasin, Subhan Nor Yaumil usai meresmikan cabang gerai ke 200 McDonald’s di Banjarmasin, Kamis (21/3).

Baca Juga: LKPJ 2018, Produksi Karet Kalsel Lampaui Taget

Sekadar diketahui, pada 2018, Pemko Banjarmasin hanya meraih keuntungan dari sektor pajak restoran lebih dari Rp40 Juta.

Makanya, Subhan optimis dengan kehadiran restoran cepat saji seperti McDonald’s bakal mencatat keuntungan besar bagi PAD kota berjuluk seribu sungai di tahun ini.

“Prospek McDonald’s dengan harga terjangkau ini sangat bagus, sebab bisa menambah kontribusi penerimaan pendapatan pajak daerah,” harapnya.

Menurutnya, kehadiran restoran cepat saji pertama di Indonesia yang memperoleh sertifikat halal pada1994 itu dapat mendongkrak pertumbuhan ekonomi dari sektor pajak restoran yang sempat melesu di 2017.

Kala itu, tambah Subhan bahwa Pemkot Banjarmasin hanya menerima realisasi pendapatan sekitar Rp17 miliar.

“Pertumbuhan ekonomi di Banjarmasin sempat lesu karena penerimaan dari sektor pajak dari restoran hanya sekitar Rp17 miliar tahun 2017,” tuturnya.

Sementara, PT Rekso Nasional Food atau RNF selaku pengelola McDonalds Indonesia mengonfirmasikan jika pembukaan gerai di Kota berjuluk Seribu Sungai menjadi yang pertama di Banua.

Peresmian McDonalds Banjarmasin dilaksanakan Kamis 21 Maret hari ini. Walau pertama dibuka di Banjarmasin, McDonalds sudah mulai menyajikan sajian Breakfast. Menu reguler seperti Big Mac, Cheeseburger, Spicy Chicken burger, Fish Fillet Burger, Fish & fries dan berbagai jenis burger lainnya.

Gerai yang berada di Jalan Ahmad Yani Km 2,5 Banjarmasin akan buka 24 jam. Menu Breakfast tersedia sejak pukul 05.00-11.00 Wita.

Hadirnya McDonalds di Banjarmasin tentunya menambah pesaing makanan siap saji yang ada di Banjarmasin.

Dilengkai berbagai fasilitas yang terbaru, seperti self ordering kios (SOK), konsumen bisa langsung memesan menu mandiri sekaligus bayar lewat mesin modern.

Selain itu McDonalds juga mengaku lebih unggul dari kompetitor yang lain dengan sistem Dual Poins System (DPS) atau sistem pemesanan yang digadang-gadang paling mutakhir, yang memisahkan konten pemesanan dan pembayaran dan mengurangi antrean.

Associati Director Of Communication McDonald’s, Sutji Lantya menegaskan bahwa kehadiran McDonald’s di Banjarmasin tentunya menambah pesaing makanan cepat saji yang di sini.

Dilengkapi berbagai fasilitas yang terbaru tadi, Sutji optimis Mcdonalds mampu bersaing dengan kompetitor serupa yang lebih dulu berdiri.

Baca Juga: Di Pontianak, Hadi Mulyadi Sebut Dominasi Migas Segera Tergantikan

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Fariz Fadhillah

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Ekbis

Sri Mulyani soal Kesuksesan RI Raih 51% Saham Freeport: Bebas Kepentingan Pribadi
apahabar.com

Ekbis

Antisipasi Tahun Baru di Kalimantan, Pertamina Siapkan Stok Tambahan
apahabar.com

Ekbis

Vaksin Pfizer Diprediksi Pengaruhi Gerak IHSG
apahabar.com

Ekbis

Di Tengah Pandemik Corona, Hipmi Komitmen Jaga Stabilitas Ekonomi Nasional
apahabar.com

Ekbis

PT Telkom Agresif Modernisasi Jaringan untuk Persiapan Layanan 5G
apahabar.com

Ekbis

Deputi Gubernur BI Sebut Potensi Sungai Martapura yang Bisa Menahan Inflasi
apahabar.com

Ekbis

Aidi Pelihara Koi, Eh Jadi Hoki
apahabar.com

Ekbis

Hari Ini Rupiah Menguat Seiring Perkembangan Vaksin Covid-19 Pfizer Inc
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com