Heboh Dikira Disembunyikan Makhluk Gaib, Ibu Muda di HST Akhirnya Ditemukan BREAKING! Warga “Bagandang Nyiru” Cari Ibu Muda yang Hilang di Cukan Lipai HST Kades-BUMDes Saradang Tabalong Ancam Polisikan Warga Penyebar Berita Bohong Kalah 39 Ribu Suara, H2D Pinta MK Kesampingkan Ambang Batas Pacu Sinergitas, Bjb Sekuritas Tandatangani PKS dengan Mandiri Sekuritas

Kehadiran PPTSB Kalsel Diharap Berperan dalam Pembangunan Daerah

- Apahabar.com Minggu, 17 Maret 2019 - 20:25 WIB

Kehadiran PPTSB Kalsel Diharap Berperan dalam Pembangunan Daerah

Parsadaan Pomparan Toga Sinaga Boru, Here/Ibebere (PPTSB) se Kalimantan Selatan yang diketuai oleh Ir Goklas Sinaga SH, M.Si periode 2018 – 2022 resmi dilantik di Gedung Wanita Banjarmasin, Minggu (17/3/2019). Foto-apahabar.com/Bahaudin Qusairi

apahabar.com, BANJARMASIN – Parsadaan Pomparan Toga Sinaga Boru, Here/Ibebere (PPTSB) Kalimantan Selatan yang diketuai oleh Ir Goklas Sinaga SH, M.Si periode 2018 – 2022 resmi dilantik di Gedung Wanita Banjarmasin, Minggu (17/3/2019). Kehadiran mereka diharap dapat berperan dalam pembangunan daerah.

Pelantikan tersebut langsung dipimpin oleh Wakil Ketua Umum DR Timbul Sinaga dan dihadiri ratusan warga Batak.

Setelah menerima wewenang jabatan, Goklas Sinaga menyampaikan dukungan secara signifikan untuk warga pinompar (keturunan) Batak yang maju dalam di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019.

Baca Juga: Hari Kebangkitan Masyarakat Adat Nusantara Ke 20, Ini Sejarah Terbentuknya AMAN di Indonesia

Pasalnya, beberapa dari warga marga keturunan Sinaga dan Samosir dalam tingkatan yang berbeda, ikut andil meramaikan pesta demokrasi lima tahunan pada 17 April nanti.

“Kami mendukung penuh ada pinompar (keturunan) marga Batak yang ikut di Pileg 2019. Karena PPTSB merupakan rumah besar Sinaga, tetapi dipastikan tidak berapliasi dengan partai,” ujarnya.

Lanjutnya, pihaknya atau PPTSB sangat bangga dengan majunya beberapa anak dan boru keturunan Batak pada pileg.

Hal ini sebagai bentuk kontribusi yang positif dan besar harapan mendapat kesuksesan menjadi perwakilan dari masyarakat.

Baca Juga: Dongkrak Potensi Wisata, Pemprov akan Upgrade Operator Tour di Kalsel

“Kita berharap juga para anak dan boru keturunan Sinaga yang berlaga di Pileg menggunakan sumber dayanya semaksimal mungkin agar sukses menjadi anggota dewan serta menjadi teladan nantinya,” pesannya.

Setelah didoakan pihaknya mempunyai harapan anak dan boru PPTSB dapat lolos menjadi yang dicita-citakan. Sehingga keturunan Sinaga juga mempunyai peran turut dalam pembangunan bangsa.

“Keberhasilan mereka tentu akan menjadi motivasi bagi generasi keturunan Sinaga berikutnya. PPTSB mendukung keturunannya berkarya di luar, namun harus tetap ingat akan rumah besarnya,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Ikatan Batak Kalsel Saut Nathan Samosir mengharapkan bahwa dengan kehadiran pengurus PPTSB bisa ikut berperan dalam pembangunan daerah.

Baca Juga: Resmi!, Anang-Mawardi Jabat Bupati dan Wakil Bupati Tabalong

“Saya harapkan mereka bisa membantu pembangunan dan kesejahteraan warga sekitar. Jadi bukan lagi bergerak untuk warganya tapi juga untuk rakyat lain,” ujar politisi PDIP ini.

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Pembentukan Perda RTRW Banjarmasin Terdampak UU Cipta Kerja
apahabar.com

Kalsel

Kisruh Bupati-Wabup Kotabaru, DPRD: Patuhi Instruksi Paman Birin
apahabar.com

Kalsel

Di Birayang, Wabup Berry Singgung Faktor Penentu Pemerintahan Desa
Pilkada

Kalsel

Sidang MK Digelar 19 Mei, Simak Respon Calon Wakil Wali Kota Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Polisi Tangkap Pencuri dan Penadah di Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Kuras Tambak, Polres Batola Panen 350 Kilogram Ikan
apahabar.com

Kalsel

Kasus Covid-19 Kotabaru Bertambah 14, Total 390 Terpapar
apahabar.com

Kalsel

Terisolir Akibat Jalan Rusak, Warga Desa Tebing Siring Impikan Hibah Jalan PTPN XIII
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com