Siram Wajah Petugas dengan Air Cabai, Tahanan BNN Kabur Brakkkk!! Mobil Relawan Kebakaran di Banjarmasin Tabrak Pejalan Kaki hingga Tewas Duduk Perkara Viral Pencurian RX King di Kelayan, Warga Sempat Salah Tangkap! Keluarga Tolak Otopsi, Pria Paruh Baya di Kasbah Banjarmasin Diduga Meninggal Lantaran Sakit Mayat Wanita Ditemukan Mengapung di Kawasan Pulau Buaya

Kembali Doakan Jokowi Menang Pilpres, Mbah Moen: Jaa’a qowiyyun

- Apahabar.com Jumat, 1 Maret 2019 - 08:37 WIB

Kembali Doakan Jokowi Menang Pilpres, Mbah Moen: Jaa’a qowiyyun

Presiden Joko Widodo (kanan) berbincang dengan Pimpinan Pondok Pesantren Al-Anwar Sarang Maimoen Zubair (kiri) saat menghadiri cara Sarang Berzikir Untuk Indonesia Maju di Rembang, Jawa Tengah, Jumat (1/3/2019). Foto-SuaraMerdeka

apahabar.com, JAKARTA – Ketua Majelis Syariah PPP Kiai Haji Maimoen Zubair mendoakan kembali Joko Widodo bisa terpilih menjadi Presiden RI pada Pilpres 2019.

Dilansir dari Antara, doa itu dipanjatkan ulama sepuh yang biasa disapa Mbah Moen itu saat menghadiri resepsi Hari Lahir Ke-46 PPP di Ancol, Jakarta, Kamis (28/2), yang juga dihadiri Jokowi dan ribuan kader PPP.

“Ya, Allah jadikanlah Jokowi pemimpin untuk kedua kalinya, dan jadikanlah kepemimpinan pemerintahan kedua lebih baik daripada yang pertama,” kata Mbah Moen dalam doa berbahasa Arab.

Ia juga beberapa kali menyebut Jokowi dengan kalimat “Jaa’a qowiyyun” yang artinya telah datang orang yang kuat. Dalam doa cukup panjang itu, Mbah Moen juga mendoakan Indonesia menjadi negara sejahtera dan diridhai Allah.

Baca Juga: Debat Ketiga, Tunggu Gebrakan Ma’ruf Amin

Menurut Ketua Umum PPP M. Romahurmuziy, doa Mbah Moen makin menegaskan pilihan politik kyai paling sepuh di Indonesia itu. “Sebagai ulama paling sepuh yang dihormati di negeri ini, sikap Mbah Moen jelas dan tegas, yaitu mendukung Pak Jokowi untuk terpilih kembali menjadi presiden,” kata Romi, sapaan akrabnya.

Romi mengatakan, di antara putra Mbah Moen ada yang berseberangan secara politik dengan ayah mereka. Namun, yang berbeda hanya seorang dari sembilan orang putra tokoh kharismatik Nahdlatul Ulama ini.

Ia mengatakan, bahwa sikap politik Mbah Moen sangat jelas, yaitu mendukung Jokowi dalam Pilpres 2019. Sebagai tokoh PPP, Ketua Mustasyar PBNU ini juga jelas mendukung perjuangan partai berlambang Kabah agar bisa meraih target tiga besar dalam Pemilu 2019.

Baca Juga: Cyrus Gelar Survei Ketaatan Beribadah 2 Capres, Hasilnya? 

Editor: Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Keluarga Mendiang Ibu Rezky Febian Bersedia Apabila Diperlukan Autopsi
apahabar.com

Nasional

Ada 33 Lembaga Survei Quick Count Terdaftar di KPU
apahabar.com

Nasional

4 Fakta Bani Bassis Seventeen, Korban Tsunami Banten
apahabar.com

Nasional

Bukan Dibunuh, Editor Metro TV Dipastikan Bunuh Diri

Nasional

KPK Serahkan Tanah Rampasan Puluhan Miliar ke TNI AL

Nasional

Nadiem Nyatakan Semua Guru Honorer Berpeluang Jadi P3K pada 2021
apahabar.com

Nasional

Gubernur Kaltim: Pemindahan Ibu Kota untuk Kebutuhan Bangsa
apahabar.com

Nasional

ACT Berikan Penghargaan kepada “The Excocet”, Ellyas Pical
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com