16 Hari Anti-Kekerasan, Aktivis Perempuan Kampanyekan Kesetaraan Gender di Banjarmasin Suhu Tubuh Tinggi, Wali Kota Samarinda Positif Covid-19 Kronologi Lengkap 2 Bocah asal Benawa HST Tewas Diduga Dibunuh Ibu Depresi Inalillahi, 2 Bocah di Batu Benawa HST Tewas Diduga Dibunuh Ibu Depresi Ketika Pejabat Pemkot Banjarmasin Rame-Rame Balikan Duit Korupsi KONI

Kembali Doakan Jokowi Menang Pilpres, Mbah Moen: Jaa’a qowiyyun

- Apahabar.com Jumat, 1 Maret 2019 - 08:37 WIB

Kembali Doakan Jokowi Menang Pilpres, Mbah Moen: Jaa’a qowiyyun

Presiden Joko Widodo (kanan) berbincang dengan Pimpinan Pondok Pesantren Al-Anwar Sarang Maimoen Zubair (kiri) saat menghadiri cara Sarang Berzikir Untuk Indonesia Maju di Rembang, Jawa Tengah, Jumat (1/3/2019). Foto-SuaraMerdeka

apahabar.com, JAKARTA – Ketua Majelis Syariah PPP Kiai Haji Maimoen Zubair mendoakan kembali Joko Widodo bisa terpilih menjadi Presiden RI pada Pilpres 2019.

Dilansir dari Antara, doa itu dipanjatkan ulama sepuh yang biasa disapa Mbah Moen itu saat menghadiri resepsi Hari Lahir Ke-46 PPP di Ancol, Jakarta, Kamis (28/2), yang juga dihadiri Jokowi dan ribuan kader PPP.

“Ya, Allah jadikanlah Jokowi pemimpin untuk kedua kalinya, dan jadikanlah kepemimpinan pemerintahan kedua lebih baik daripada yang pertama,” kata Mbah Moen dalam doa berbahasa Arab.

Ia juga beberapa kali menyebut Jokowi dengan kalimat “Jaa’a qowiyyun” yang artinya telah datang orang yang kuat. Dalam doa cukup panjang itu, Mbah Moen juga mendoakan Indonesia menjadi negara sejahtera dan diridhai Allah.

Baca Juga: Debat Ketiga, Tunggu Gebrakan Ma’ruf Amin

Menurut Ketua Umum PPP M. Romahurmuziy, doa Mbah Moen makin menegaskan pilihan politik kyai paling sepuh di Indonesia itu. “Sebagai ulama paling sepuh yang dihormati di negeri ini, sikap Mbah Moen jelas dan tegas, yaitu mendukung Pak Jokowi untuk terpilih kembali menjadi presiden,” kata Romi, sapaan akrabnya.

Romi mengatakan, di antara putra Mbah Moen ada yang berseberangan secara politik dengan ayah mereka. Namun, yang berbeda hanya seorang dari sembilan orang putra tokoh kharismatik Nahdlatul Ulama ini.

Ia mengatakan, bahwa sikap politik Mbah Moen sangat jelas, yaitu mendukung Jokowi dalam Pilpres 2019. Sebagai tokoh PPP, Ketua Mustasyar PBNU ini juga jelas mendukung perjuangan partai berlambang Kabah agar bisa meraih target tiga besar dalam Pemilu 2019.

Baca Juga: Cyrus Gelar Survei Ketaatan Beribadah 2 Capres, Hasilnya? 

Editor: Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Wisata Gunung Tangkuban Parahu Tutup Sementara
apahabar.com

Nasional

Polri: Habib Bahar Tersangka, Tidak Ditahan
apahabar.com

Nasional

Baku Tembak dengan KKSB Papua, 2 Prajurit TNI Gugur
apahabar.com

Nasional

KJRI Sabah: Tim Touring Bantu Kenalkan Indonesia
apahabar.com

Nasional

Telkom: Layanan Telekomunikasi di Banten-Lampung Normal
apahabar.com

Nasional

Mahfud Jelaskan Soal Pencabutan Kewarganegaraan WNI Eks Isis

Nasional

Demo-Anti Omnibus Law, Mana Suara Ahmad Dhani?
apahabar.com

Nasional

Jalan Khusus Kaltim-Kalsel Bakal Dibangun
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com