Ganti Rugi Lahan HSS, Perusahaan Sawit PT SAM Mangkir Saat Mediasi Aglomerasi Banjar Bakula Ditiadakan, Banjarbaru Mulai Sekat Pemudik! Khotbah Tak Boleh Lewat 10 Menit, Tabalong Resmi Larang Takbir Keliling Dinonaktifkan KPK Saat Tangani Kasus Besar, Novel Siapkan Perlawanan  Tegas, Kapolda Kalteng Minta Anak Buahnya Larang Mudik di Kapuas

Khofifah Didorong Masuk Bursa Caketum PPP

- Apahabar.com Selasa, 19 Maret 2019 - 12:44 WIB

Khofifah Didorong Masuk Bursa Caketum PPP

Khofifah Indar Parawansa. Foto-detikcom

apahabar.com, JAKARTA – Setelah Romahurmuziy terjerat kasus dugaan suap, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) segera menggelar Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) untuk memilih Ketua Umum.

Nama Khofifah Indar Parawansa mencul di bursa calon ketua umum (caketum) PPP. Itu setelah beberapa pengurus wilayah PPP mengusulkan Khofifah Indar Parawansa menjadi Ketum PPP dalam forum Mukernas.

Ketua DPP PPP Lena Maryana Mukti mengatakan, Mukernas nanti tidak menutup kemungkinan untuk membahas masukan-masukan dari pengurus wilayah, termasuk nama Khofifah Indar Parawansa.

“Proses yang dilakukan itu, nanti apa yang diputuskan oleh pengurus harian itu akan dibahas di Mukernas. Dalam pembahasan itu usulan-usulan, masukan-masukan tentunya akan dibahas, termasuk usulan-usulan yang tadi mas sampaikan. Mekanisme organisasi akan berjalan seperti itu. Bisa saja, bisa saja, apapun keputusannya karena itu Mukernas adalah forum tertinggi di bawah Muktamar,” kata Lena saat dihubungi, Selasa (19/3/2019).

Baca Juga: Wagub Kaltim Ingatkan Soal Money Politik

Pernyataan Lena menjawab pertanyaan bagaimana DPP PPP menyikap pengurus DPW yang mengusulkan nama Khofifah masuk dalam caketum PPP.

Lena mengemukakan, semua pandangan dari pengurus DPW PPP, termasuk yang berbeda, akan disampaikan dalam Mukernas. Forum itu nantinya diharapkan bisa menghasilkan keputusan terbaik untuk partai berlambang Kakbah itu.

“Apapun nanti setiap peserta yang punya pandangan-pandangan berbeda tentu akan menyampaikan di Mukernas tersebut dan akan dibahas bersama di Mukernas dan kemudian lantas diputuskan yang terbaik untuk partai,” ucap Lena.

Pengurus DPW PPP yang mengusulkan Khofifah Ketum ialah DPW PPP Jawa Timur dan DPW PPP Yogyakarta.

Jika masih ada pengurus DPW yang mengusulkan Khofifah sebagai ketum di Mukernas, Lena mengatakan semua peserta forum punya hak bersuara. Mukernas PPP bakal digelar dalam waktu dekat.

Seperti dilansir detikcom, Khofifah sendiri mengaku ingin fokus menjadi Gubernur Jatim meski DPW PPP Jatim mengusulkannya menjadi Ketum pengganti Rommy.

Ketua DPW PPP Jatim Musyafa Noer mengaku tak sembarangan mengusulkan nama Khofifah. Ada beberapa pertimbangan mulai dari Khofifah yang merupakan kader tulen PPP hingga kinerja Khofifah yang dinilai mumpuni.

Baca Juga: Dukung Jokowi-Ma’ruf Amin, Yenny Wahid Ungkap Alasannya

Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Politik

Bangga dan Salut, Calon Wakil Gubernur Kalsel H Muhidin: Semoga Paman Birin Selalu Sehat
apahabar.com

Politik

Paman Birin Masih Perkasa, Menanti Kejutan Denny Indrayana
apahabar.com

Politik

SBY Tetap Ketum, AHY Dikuatkan Pimpin Pemenangan Pemilu
KPU

Politik

Sambut Masa Tenang Pilgub Kalsel, KPU Gandeng Satpol-PP Tertibkan APK yang Masih Terpasang
apahabar.com

Politik

Pilgub Kalsel 2020, Denny Indrayana dalam Bayang Koalisi PPP-Golkar
apahabar.com

Politik

Niat Ananda Menuju Wawali Banjarmasin, Ingin Membantu Banyak Orang  
apahabar.com

Politik

Golkar Pede Usung Paman Birin Tanpa Partai Koalisi

Politik

VIDEO: Pilwali Banjarmasin, Habib Banua Optimis Diusung Demokrat
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com