Warga Eks Bioskop Cempaka Geger, Pria Tewas Bersimbah Darah 7 POPULER KALSEL: Ibu Bunuh Anak di Benawa HST hingga Ketua Nasdem Tala Buron Positif Sabu, Oknum Anggota DPRD Tala Terancam Dipecat! Hasil Visum: 2 Anak yang Diduga Dibunuh Ibu di Benawa HST Mati Lemas! Orbawati Buron, Nasdem Tanah Laut Fokus Menangkan BirinMu

KPI Gelar Bimtek Sekolah P3SPS di Banjarmasin

- Apahabar.com Sabtu, 30 Maret 2019 - 08:40 WIB

KPI Gelar Bimtek Sekolah P3SPS di Banjarmasin

Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Sekolah Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Program Siaran (P3SPS). Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Sekolah Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Program Siaran (P3SPS). Bimtek berlangsung selama dua hari, mulai 29-30 Maret 2019.

Sekolah P3SPS KPI Angkatan XXXVII ini bagian dari rangkaian acara Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) KPI 2019 dan Peringatan Hari Penyiaran Nasional (Harsiarnas) ke 86 yang akan berlangsung dari tanggal 1 hingga 3 April 2019 di Kota Banjarmasin.

Komisioner bidang Kelembagaan KPI Pusat, Ubaidillah menyampaikan, bimbingan bertajuk sekolah ini merupakan upaya KPI mendistribusikan pengetahuan tentang regulasi dan etika penyiaran yang  berlaku kepada masyarakat khususnya praktisi penyiaran.

“Kami ingin memperkaya khazanah pengetahuan peserta tentang regulasi dan etika penyiaran yang berlaku kepada masyarakat dan praktisi penyiaran di Banjarmasin,” kata Ubaid, panggilan akrab Ubaidillah pada pembukaan Sekolah P3SPS dalam rilis yang diterima apahabar.com.

Dari kegiatan ini, Ubaid berharap, para peserta Sekolah P3SPS dapat mengimplementasikannya dengan menciptakan dan mengembangkan kualitas konten siaran di lembaga penyiaran.

”Kami berharap sekolah ini akan menjadikan konten kita menjadi lebih baik, berkualitas dan sehat,” jelasnya pada peserta yang didominasi dari lembaga penyiaran.

Baca Juga: Kemeriahan Lomba Baulah Lempeng Banjar, Berikut 7 Foto Kemeriahannya

Hal senada juga disampaikan Komisioner KPI Pusat sekaligus Kepala Sekolah P3SPS KPI, Mayong Suryo Laksono.

Menurut Mayong, pengetahuan tentang aturan dan etika penyiaran harus dipahami kalangan praktisi atau orang yang bekerja di lembaga penyiaran agar tidak terjadi pelanggaran terhadap aturan tersebut.

”Harapannya dari sekolah ini kita punya pandangan yang sama mengenai aturan penyiaran. Dari sini kami harap bimbingan yang kami sampaikan dapat diresap dan menjadi masukan serta bekal para peserta sehingga kualitas dan nilai isi siaran lebih baik, berkualitas dan mencerdaskan,” katanya.

Selama dua hari, Peserta Sekolah P3SPS KPI akan mendapatkan semateri tentang konten lokal, etika jurnalistik penyiaran, siaran yang ramah terhadap perlidungan anak dan etika penyiaran berdasarkan Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Program Siaran (P3SPS) KPI.

Materi pertama diisi Rektor Universitas Lambung Mangkurat (ULM), H Sutarto Hadi yang menyampaikan materi tentang Konten Lokal dalam Penyiaran Publik.

Baca Juga: Kalsel Ingin Lepas dari Ketergantungan Batu Bara

Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Update Covid-19 di Kalsel 7 April: Pasien Positif Bertambah 4, 1 Meninggal
apahabar.com

Kalsel

Lebihi Syarat Dukungan, BHD Dipastikan Melenggang ke Pilkada Kotabaru
apahabar.com

Kalsel

Aliqa Azzahra, Bayi Penderita Jantung Bocor Yang Diperjuangkan Bupati Batola

Kalsel

Sejoli Pemeran Video Mesum di Banjarmasin Resmi Menikah
apahabar.com

Kalsel

Kabar Duka dari Tanbu, 1 Pengidap Covid-19 Tutup Usia

Kalsel

Bok Kontainer Jatuh di Martapura, Jalan Menuju Banjarmasin Mendadak Macet
apahabar.com

Kalsel

Polda Kalsel Siapkan 28 Pos Pengamanan Natal Dan Tahun Baru 2019
apahabar.com

Kalsel

Kapolres HSU Hadiri Deklarasi Menolak Unjuk Rasa Anarkis
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com