BREAKING NEWS: Wakil Rektor ULM Penuhi Panggilan Polda Kalsel 3 Proyek Jembatan di Banjarmasin Tak Ber-IMB, Inspektorat Turun Tangan Menyingkap Tabir Sejarah Banjar (1): Misteri Makam Demang Lehman Luna Maya Pakai Dress Rp 44 Juta dan Handbag Rp 383 Juta, Netizen Kira Mantan Ariel Noah Tenteng Kaleng Cat! Kejutan! OPIN Susul Insan Kotabaru Dukung 2BHD

KPU Tabalong Diisi Wajah Baru, Intip Nama-Namanya..

- Apahabar.com Minggu, 24 Maret 2019 - 07:00 WIB

KPU Tabalong Diisi Wajah Baru, Intip Nama-Namanya..

Ilustrasi KPU. Foto-Ist

apahabar.com, BANJARMASIN – Sebanyak lima anggota Komisi Pemilihan Umum Tabalong, Kalsel, masa jabatan 2019-2024 telah dilantik oleh KPU RI, tiga di antaranya merupakan wajah baru.

“Pelantikan bertempat di aula KPU RI dan pemilihan ketua juga kami laksanakan di Jakarta,” jelas anggota KPU Kabupaten Tabalong Muhammad Sunaryo di Tanjung, dikutip dari ANTARA Minggu (24/3).

Baca Juga: Survei Membuktikan Jokowi-Ma’ruf Unggul

Untuk tiga wajah baru yang mengisi jabatan di KPU Tabalong sebelumnya aktif di Panwaslu maupun Panitia Pemilihan Kecamatan, mereka adalah Muhammad Sunaryo, M Husaini dan Ardiansyah.

Mantan anggota Panitia Pengawas Kecamatan Murung Pudak itu menyatakan rasa syukurnya bisa terpilih menjadi anggota KPU periode 2019-2024.

Perasaan yang sama juga dilontarkan mantan anggota Bawaslu Kabupaten Tabalong Ardiansyah. Ia bersyukur terpilih menduduki jabatan Ketua KPU setempat.

Sedangkan dua komisioner yang turut dilantik Ketua KPU RI Arief Budiman yakni Murjani dan Cicik Agus Sulistiani merupakan anggota KPU Kabupaten Tabalong periode sebelumnya.

Sementara itu penunjukkan Ardiansyah sebagai Ketua KPU berdasarkan berita acara yang dikeluarkan KPU Tabalong Nomor 19/PP.06-BA/6309/KPU-KAB/III/2019.

Sebelumnya ada tiga calon Ketua KPU Tabalong masing-masing Murjani, Ardiansyah dan Cicik Agus Sulistiani melalui proses dua kali voting.

Selain menjabat Ketua KPU Ardiansyah juga bertanggungjawab untuk Divisi Keuangan dan Logistik.

Selanjutnya Divisi Teknis dan Hubmas oleh Murjani, Divisi Hukum Cicik Agus Sulistiani, Divisi Perencanaan dan Data Muhammad Sunaryo dan Divisi Sosialiasi, SDM dan Partisipasi Masyarakat dipegang M Husaini.

Baca Juga: Pilpres 2019: Floating Voters Kalsel Dominan Milenial

Editor: Fariz

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Politik

MAR Calon Wakil Bupati Tanbu Nomor 1 Berbagi Masker di Pasar Karang Indah
apahabar.com

Politik

LIPI: Isu Tenaga Asing Tak Akan Dibahas Mendalam
apahabar.com

Politik

Pilwali Banjarmasin 2020, Perempuan PKS Siap Menangkan Hj Ananda – H Mushaffa Zakir
apahabar.com

Nasional

Indonesia Ingin Tiru Korsel Sukses Pemilu di Tengah Pandemi Covid-19
apahabar.com

Politik

Dilantik Jadi Menhan, PKS Ucapkan Selamat kepada Prabowo
apahabar.com

Politik

Gerindra Yakin Menangi Pilwali Banjarmasin 2020
apahabar.com

Politik

Siapkan Saksi, PKS Banjarmasin Pilih Angka Cantik
apahabar.com

Politik

Pilgub Kalsel: Gerindra Opsi Terakhir Denny Indrayana?
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com