Suami Penanambaan, Ibu Terduga Pembunuh 2 Anak di Benawa HST Pernah Kuliah Suami Ibu Terduga Pembunuh 2 Anak di Benawa HST Dikenal Penanambaan Tak Seberuntung THM, Pembukaan Siring Pierre Tendean Ditunda Lagi Benarkah Depresi? Ibu Terduga Pembunuh Anak Kandung di Batu Benawa HST di Mata Warga KPK OTT Wali Kota Cimahi Ajay Muhammad Priatna

Kunjungan Jokowi ke Kalsel, TNI-POLRI Turunkan 2.000-an Personel

- Apahabar.com Selasa, 26 Maret 2019 - 11:57 WIB

Kunjungan Jokowi ke Kalsel, TNI-POLRI Turunkan 2.000-an Personel

Aparat siap mengerahkan pasukan untuk mengamankan Jokowi selama berada di Kalimantan Selatan. Foto-apahabar.com/Muhammad Robby

apahabar.com, BANJARMASIN – Kurang lebih 2.000 personel dari unsur Tentara Nasional Indonesia (TNI), Polisi Republik Indonesia (POLRI) dan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) jamin keamanan RI 1 dalam kunjungannya di Banjarmasin, pada Rabu (27/3/2019) mendatang.

“Dari unsur TNI-Polri dan Instansi terkait sudah siap mengamankan Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo di Banjarmasin,” ucap Danrem 101/Antasari sekaligus Komandan Satgas Pengamanan, Kolonel Inf M. Syekh Ismed, Selasa (26/3/2019).

Menurut Danrem, pihaknya mengamankan Joko Widodo, lantaran berstatus sebagai RI 1, bukan kapasitasnya sebagai calon presiden. Mengingat, kata dia, pengamanan tersebut berdasarkan prosedur yang telah diatur di dalam Undang-undang.

Baca Juga: Persiapan Kampanye Akbar Jokowi di Banjarmasin, Stadion 17 Sudah 70 Persen

Adapun jumlah dari unsur TNI sebanyak 1.428 personel, Polri sebanyak 526 personel dan sisanya dari unsur pemprov Kalsel. Menurutnya, tidak ada kesulitan dalam kegiatan pengamanan tersebut, karena sudah menjadi kegiatan rutin.

Selain kapasitas sebagai Presiden Republik Indonesia (RI 1), Joko Widodo juga berstatus sebagai calon presiden nomor urut 01. Dalam kunjungan nantinya, Joko Widodo akan melakukan kampanye akbar di lapangan 17 Mei Banjarmasin.

Adapun instansi yang terlibat nantinya, yakni Kodim 1005 Marabahan, Kodim 1007 Banjarmasin, Kodim 1006 Martapura, Denpom Banjarmasin, Denzipur, Yonif 623, Lanud Banjarmasin, Polresta Banjarmasin, Brimob Polda Kalsel, Satlantas Polresta Banjarmasin,
Dokkes Polda Kalsel, Keslanud Banjarmasin, dana unsur pemerintah daerah.

Terdapat beberapa sub satgas pengamanan, diantaranya Sub Satgas 17 Mei Banjarmasin, Sub Satgas Mercure dan Duta Mall, Sub Satgas Intel dan Sub Satgas Taher Square.

Baca Juga: Kampanye Jokowi di Banjarmasin, TKD Larang Bawa Anak di Bawah Umur

Reporter: Muhammad Robby
Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Harapan Pemindahan Ibu Kota Warnai Detik-Detik Proklamasi di Penajam
apahabar.com

Nasional

Laporan Keuangan 2019, OJK Gaet Opini WTP dari BPK
apahabar.com

Nasional

Esok Tahun Ajaran Baru, Siswa Kuatir Belajar dari Rumah
apahabar.com

Nasional

Alasan DPR Kebut Pemilihan Kapolri
apahabar.com

Nasional

KPK Obok-Obok Ruang Kerja Mendag Enggartiasto..!!
apahabar.com

Nasional

Ketika Penggali Kubur Dilantik Jadi Kepala Desa
apahabar.com

Nasional

Jokowi Resmikan Bendung Kamijoro di Kulon Progo
apahabar.com

Nasional

Kapolri Idham Azis Pimpin Sertijab 8 Kapolda
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com