Motif Penganiayaan Brutal ABG di Hotel Banjarmasin: Korban Menolak Dijual! Breaking! 2 Penganiaya Brutal ABG di Hotel Banjarmasin Ditangkap Viral Aksi Brutal ABG Dianiaya di Hotel Banjarmasin, Pacar Pelaku Ternyata Salah Kamar Dituduh 2BHD Curang dalam Sidang MK, Tim SJA-Arul Irit Bicara Jejak 6 Preman Perbatasan Kalsel-Kaltim yang Disikat Polisi, Galang Dana dengan Memeras

Lagi, KPU Temukan Warga Asing Masuk Daftar Pemilih Tetap

- Apahabar.com Sabtu, 9 Maret 2019 - 23:03 WIB

Lagi, KPU Temukan Warga Asing Masuk Daftar Pemilih Tetap

Ilustrasi warga asing. Foto-net

apahabar.com, MATARAM – Komisi Pemilihan Umum Nusa Tenggara Barat kembali menemukan warga negara asing atau WNA masuk dalam daftar pemilih tetap (DPT) Pemilu 2019.

“Bertambah satu orang WNA Jepang, sehingga total WNA yang ditemukan ini ada enam orang, dari sebelumnya lima orang yang kita temukan,” kata Ketua KPU NTB, Suhardi Soud di Mataram, Sabtu (9/3), tulis ANTARA.

Baca Juga: Cegah Pelanggaran Kode Etik Pemilu, Ini Langkah DKPP

Sebelumnya, KPU NTB menemukan lima WNA yang masuk dalam DPT Pemilu 2019. Kelima WNA tersebut telah dicoret dari DPT oleh KPU Provinsi NTB.

Satu WNA asal Jepang itu, kata dia, bermukim di Dusun Nangka Lanung, Desa Benete Kecamatan Maluk, Kabupaten Sumbawa Barat (KSB).

“WNA ini atas nama Utako Uematsu. WNA ini terdata di KPU KSB dan sudah dicoret,” ucapnya.

Berdasarkan data yang ada di KPU pusat, untuk Indonesia seluruhnya terdapat 103 WNA dan tujuh orang lainnya berada di NTB.

Baca Juga: KPU Terbantu dengan Lembaga Survei Dalam Pemilu

Dari tujuh WNA ini lanjut mantan Ketua KPU Kabupaten Sumbawa itu, setelah dilakukan verifikasi faktual di lapangan ternyata hanya lima orang saja.

Sementara dua orang lainnya merupakan WNI. Kemudian, dari lima WNA itu diketahui keberadaan mereka tiga di Lombok Barat, sementara dua lainnya berada di Dompu dan Mataram.

“Sebelumnya ada tujuh, tapi setelah dilakukan pengecekan faktual hanya lima orang saja. Kelima WNA itu sudah dicoret dari DPT dan ada penambahan lagi WNA Jepang di KSB dicoret juga,” jelasnya.

Diketahui, lima orang WNA yang dikirimkan oleh KPU RI ke KPU NTB untuk dilakukan verifikasi itu, antara lain Guillaume Andre Marcel WNA Prancis bertempat tinggal di Kabupaten Lombok Barat.

Baca Juga: Bawaslu ‘Buntuti” Langkah Prabowo di Haul Guru Sekumpul

Selanjutnya, Rex Cummins WNA Australia bertempat tinggal di Lombok Barat, Hendrikus CP WNA Belanda di Lombok Barat, Panagiotis Xydias WNA Yunani tinggal di Kabupaten Dompu, dan Hiromi Kanno WNA Jepang bertempat tinggal di Kota Mataram.

Editor: Fariz F

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Bye, Mulai 1 Januari 2021 BBM Premium Bakal Hilang dari Indonesia
Vaksin Covid-19

Nasional

Vaksin Covid-19 Sinovac Baru Mendarat di Indonesia
Jerinx SID

Nasional

Penjelasan Lengkap Jaksa Soal Vonis 1 Tahun 2 Bulan Jerinx SID
apahabar.com

Nasional

Presiden Jokowi Bertekad Bawa Indonesia Jadi Negara Besar
apahabar.com

Nasional

Presiden Lantik Belasan Anggota Konsil Kedokteran Indonesia

Nasional

Kecelakaan Maut, Honda Mobilio Hantam Xpander di Jalan Magelang, Sleman, 4 Orang Tewas di Tempat
apahabar.com

Nasional

Hujan saat Puncak Haji Dinilai Membantu Kurangi Angka Jemaah Sakit
apahabar.com

Nasional

Ada 1.445 Titik Panas di Kalteng
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com