Mahasiswanya Positif Covid-19, Kampus FISIP ULM Banjarmasin Lockdown Selama Sepekan Larang Anggota Fraksi ke Luar Daerah, Golkar Targetkan Kemenangan BirinMu 70 Persen Sembuh dari Covid-19, Sugianto Hadir di Kampanye Penutup Jelang Pencoblosan, Ratusan Anggota Fraksi Golkar Se-Kalsel Siap Awasi Money Politics Aduuuuuuuuuh ai, Viral Bocah di Tapin Ngamuk-Buang Motor Saat Ditilang Polisi

Mahasiswa Ngaku Pilot Diamankan

- Apahabar.com Minggu, 24 Maret 2019 - 17:01 WIB

Mahasiswa Ngaku Pilot Diamankan

Alvin Aditya Darmawan, pilot gadungan. Foto-Istimewa

apahabar.com, JAKARTA – Terobsesi menjadi pilot, Alvin Aditya Darmawan pun memalsukan identitas crew Garuda. Akibat pemalsuan itu lah mahasiswa di Semarang ini kini harus berurusan dengan pihak berwajib.

Alvin awalnya diamankan pihak Avsec karena mengaku-aku sebagai pilot pesawat Garuda.”Ia (Alvin) ditahan atas perkara pemalsuan kartu identitas air crew Garuda,” kata Kasat Reskrim Polresta Bandara Soekarno-Hatta Kompol James Hutajulu seperti ditulis detikcom, Minggu (24/3/2019).

Baca Juga: Terobsesi Jadi Pilot, Mahasiswa Ini Ditangkap

Mahasiswa yang satu ini memang terobsesi menjadi seorang pilot. Apalagi sejak duduk di Sekolah Menengah Atas (SMA), Alvin bercita-cita untuk menjadi seorang pilot. Ia pun pernah mendaftar untuk jadi pilot, namun gagal.

Alvin diamankan saat hendak terbang ke Semarang. Penampilan Alvin dicurigai oleh seorang pilot yang sedang off, Kapten Andregema. Karena curiga, Andregema bersama petugas Avsec langsung menginterogasinya.

Namun Alvin tidak bisa menjawab ketika ditanya-tanya soal pekerjaannya. Selanjutnya, Andregema bersama pihak Avsec menyerahkannya ke Polresta Bandara Soekarno-Hatta.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan Alvin diamankan di area SCP2 keberangkatan domestik Terminal 3 Internasional Soekarno-Hatta pada Jumat 22 Maret 2019. Alvin dicurigai oleh seorang pilot yang sedang off, Kapten Andregema.

“Bapak Andregema ini mau mengantar keluarga, merasa curiga dengan Alvin Aditya Darmawan ini, dikarenakan dari celana, sepatu dan tas yang digunakan tidak sesuai dengan pilot Garuda yang sebagaimana mestinya,” jelas Kombes Argo.

Barang bawaan mahasiswa ini juga digeledah petugas. Hasil pemeriksaan, diketahui bahwa dia menggunakan ID card pilot palsu.

Baca Juga: Polisi Gadungan Incar Pelajar Bermotor, Ancam Korban Dengan Pistol  

Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Hukum

Bawa Sabu, Jukir di Banjarmasin Barat Dibekuk Polisi
apahabar.com

Hukum

Polres Banjar Tampilkan 37 Adegan Pengeroyokan Remaja di Pasar Kasbah Martapura
apahabar.com

Hukum

Miris, Santri Ponpes di Martapura Kepergok ‘Ngelem’
apahabar.com

Hukum

Nyambi Jual Sabu, Seorang Buruh Kini Mendekam
apahabar.com

Hukum

Identitas Mr X di Banjarbaru Akhirnya Terungkap
apahabar.com

Hukum

Catut Nama Kapolsek Mataraman, Peras Kades Hingga Rp 500 Juta
apahabar.com

Hukum

Zumi Zola Resmi Jadi Penghuni Lapas Sukamiskin
apahabar.com

Hukum

Ditinggal Beli Cempedak, Isi Mobil Nyaris Ludes di Banjarmasin Utara
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com