Indef: Setahun Jokowi-Ma’ruf Amin ULN Melonjak, Setiap Penduduk Warisi Utang Rp 20,5 juta Demo di Pelaihari Berbuntut Laporan Polisi, Sekda Tala Minta Maaf Harga Tiket Bioskop XXI Duta Mall Banjarmasin Turun, Simak Daftar Lengkapnya Kedai Terapung, Unggulan Wisata Baru di Barito Kuala Alasan FM, Oknum ASN Banjarbaru Tuduh Polisi Provokator Demo Omnibus Law

Mengembalikan Kejayaan, Turnamen Piala Askot PSSI Banjarbaru Digelar

- Apahabar.com Senin, 18 Maret 2019 - 20:58 WIB

Mengembalikan Kejayaan, Turnamen Piala Askot PSSI Banjarbaru Digelar

Walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani menendang bola sebagai tanda dibukanya Turnamen Ketua Askot PSSI Banjarbaru, Senin (18/3) sore. Foto-apahabar.com/Zepi Al Ayubi

apahabar.com, BANJARBARU – Demi mengembalikan kejayaan sepak bola di Kota Banjarbaru. Assosiasi Kota PSSI Banjarbaru, bersama dengan Pemerintah Kota Banjarbaru, menggelar Turnamen Sepak Bola, Piala Ketua Askot PSSI Banjarbaru, Senin (18/3) sore di Stadion Mini Haji Idak Banjarbaru.

Turnamen yang diikuti 18 klub dari seluruh daerah di Banjarbaru ini, akan akan memperebutkan piala bergilir dan hadiah pembinaan.

Baca Juga: Hasil dan Klasemen Sementara Serie A, Menangi Derby Della Madonnina, Inter Gurus Milan di Posisi Tiga

Ketua Askot PSSI Banjarbaru AR Iwansyah mengatakan, turnamen ini akan digelar selama 10 hari ke depan. Dia berharap dengan turnamen ini juga bisa mengembalikan prestasi sepak bola di Banjarbaru.

“Banjarbaru pernah disegani dan berprestasi pada Piala Soeratin beberapa tahun silam. Dengan turnamen-turnamen seperti ini, semoga Banjarbaru bisa kembali berprestasi dan disegani dalam persepakbolaan di Kalsel,” ungkapnya kepada apahabar.com

Dia menambahkan, dengan didukung infrastruktur dan banyaknya klub-klub sepak bola di Kota Banjarbaru, Askot PSSI Banjarbaru mencoba mengurai permasalahan yang dihadapi. Salah satunya dengan menggelar turnamen, agar dengan potensi-potensi yang ada ini, Banjarbaru bisa kembali berprestasi.

“Kami juga berterima kasih kepada Pemko Banjarbaru, atas sinergi dan dukungannya. Semoga kedepannya bisa meningkatkan prestasi sepak bola di Banjarbaru,” harapnya.

Sementara itu Walikota Banjarbaru H Nadjmi Adhani mengungkapkan, Kota Banjarbaru termasuk beruntung dibanding Kabupaten Kota lain dalam hal infrastruktur. Pasalnya memiliki delapan lapangan sepakbola, termasuk Stadiun Mini Haji Idak ini.

“Banjarbaru pernah memiliki kesebelasan yang disegani di Kalsel. Dengan Turnamen ini, kami ingin mengembalikan itu. Buah dari pembinaan akan menghasilkan prestasi, itu yang akan Pemko dukung terus. Dengan catatan dilakukan pembinaan yang benar dan pola pelatihan yang benar pula,” tegasnya.

Dia juga berjanji, Pemko kedepan akan terus mendukung Askot PSSI dalam menggelar turnamen-turnamen sepakbola di Banjarbaru.

“Semoga turnamen seperti ini bisa menjadi agenda rutin. Dukungan kami melalui Disiporabudpar terus disinergikan, mulai usia dini sampai turnamen antar antar klub seperti ini,” tegasnya.

Baca Juga: Hasil dan Klasemen Sementara Liga Spanyol, Barca Kian Kokoh di Puncak

Penulis: Zepi Al Ayubi
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Dovizioso Belum Aman, 9 Pembalap Berpeluang Rebut Puncak Klasemen MotoGP 2020 di Sirkuit Misano
apahabar.com

Sport

Kelas Psikolog Belum Cukup Pulihkan Mental Pemain Barito
apahabar.com

Sport

Peseban Banjarmasin Tuntut ‘Match Fee’ Piala Indonesia
apahabar.com

Sport

Tahun Depan, Valentino Rossi Resmi Gabung Bersama Satelit Petronas Yamaha di MotoGP
apahabar.com

Sport

Hasil Timnas Indonesia U-19 vs Bosnia, Kalah 0-1
apahabar.com

Sport

18 Jam Jalani Puasa di Inggris, Bagus Kahfi Sempat Kesulitan 
apahabar.com

Sport

Imbas Covid-19, Pekerjaan Infrastruktur dan Venue PON XX Papua Diperpanjang
apahabar.com

Sport

Jamu PSS Sleman, Barito Berencana Simpan Evan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com