Cabuli Murid, Oknum Guru Olahraga di SD Banjarbaru Langsung Dipecat! Misteri 2 Bocah Dibunuh Ibu Depresi di Benawa HST, Saksi Kunci Buka Suara! Ketuanya Buron, Joko Pitoyo Ambil Alih Nasdem Tanah Laut Laporan Denny Rontok di Bawaslu Pusat, Tim BirinMu Endus Motif Lain Inalillahi, 2 Bocah di Batu Benawa HST Tewas Diduga Dibunuh Ibu Depresi

Meriahnya Senam Ceria Bersama Bawaslu HSS

- Apahabar.com Minggu, 31 Maret 2019 - 13:26 WIB

Meriahnya Senam Ceria Bersama Bawaslu HSS

Komisioner Bawaslu bersama Dandim 1003 Kandangan, Ketua DPRD HSS H Akhamd Fahmy saat lakukan cap lima jari bentuk komitmen menjaga pemilu damai dan tolak money politik dan politisasi SARA. Foto-Istimewa

apahabar.com, KANDANGAN – Ribuan warga Hulu Sungai Selatan (HSS) tampak antusias mengikuti Senam Sehat Ceria yang digelar Bawaslu Kabupaten HSS sekaligus sosialisasi pengawasan partisipatif pemilu 2019 di Lapangan Lambung Mangkurat, Minggu (31/3).

Senam dimulai sekitar pukul 07.00 Wita itu bertujuan untuk mendorong masyarakat agar berpartisipasi dalam pengawasan dan pelaksanaan Pemilu.

Pada kesempatan tersebut, Bawaslu Kabupaten HSS juga mendapatkan penghargaan dari museum rekor dunia Indonesia atas pengukuhan relawan kawal pemilu terbanyak tingkat Provinsi Kalsel.

Kegiatan ini diikuti Pj Sekretaris Daerah HSS H Hubriansyah, Dandim 1003 Letkol inf Suhardi Aji Sriwijayanto, Ketua DPRD HSS H Akhmad Fahmy, masyarakat umum atau pengunjung CFD, Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Bawaslu Kabupaten HSS.

Dikatakan Ketua Bawaslu HSS Hasnan Fauzan, untuk menyampaikan pesan pemilu 2019, pihaknya melalui senam dengan sosialisasi lima surat suara, kampanye tanpa money politik, dan mengajak masyarakat menjadi pengawas partisipatif.

Baca Juga: 8 Calon Bersaing Duduki Jabatan Sekda HSS

Untuk festival cap 5 jari, komisoner Bawaslu serta Dandim 1003 Kandangan Letkol Suhardi Aji Sriwijayanto, dan Ketua DPRD HSS H Akhamd Fahmy, juga melakukan cap tangan ke kain yang sudah disediakan. Hal itu diikuti seluruh peserta yang hadir. Ini sebagai bentuk komitmen menjaga pemilu damai dan tolak money politik dan menghindari politisasi SARA.

apahabar.com

Suasana senam ceria bersama Bawaslu HSS. Foto-Istimewa

“Masyarakat harus siap melakukan pengawasan dan pencegahan. Apabila terjadi pelanggaran, masyarakat harus melaporkan ke Bawaslu HSS,” katanya.

Dikatakan Ketua Bawaslu HSS  senam sehat merupakan upaya Bawaslu HSS untuk menjaga kebugaran jasmani. ” Alhamdulillah antusiasme masyarakat sangat bagus sekali, kami mengajak peran serta masyarakat terutama ibu-ibu dan remaja putri untuk mencegah dugaan pelanggaran kampanye dan siap menjadi pengawas partisipatif bagi Bawaslu HSS,” ujarnya.

Sementara, Pj Sekda HSS H Hubriansyah 0menyambut baik senam sehat ceria yang digelar Bawaslu HSS dengan tujuan jadi pengawas pemilu partisipatif yang diselenggarakan Bawaslu tersebut.

“Atas nama pemerintah dan warga di HSS kami ucapkan terima kasih karena adanya kegiatan  ini. Kami berharap kegiatan ini semakin menguatkan semangat masyarakat untuk turut serta menyukseskan pemilu,” pungkasnya.

Baca Juga: Kedatangan Tim Peniliai Binter ke HSS Disambut Beragam Tarian Adat

Reporter: AHC
Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

HSS

Pengurus KONI HSS Dilantik
apahabar.com

HSS

Meriahnya Malam Keakraban Napak Tilas Teks Proklamasi Gubernur Tentara ALRI Divisi IV
apahabar.com

HSS

Bupati HSS: Protokol Covid-19 Harus Jadi Bagian Hidup Masyarakat
apahabar.com/

HSS

Pemkab HSS Bantah RSUD Daha Sejahtera Turun Kelas
apahabar.com

HSS

Lewat Seni Madihin Ajak Masyarakat Gunakan Hak Pilih
apahabar.com

HSS

HUT ke-74 TNI, Kodim 1003 Kandangan Gelar Bakti Sosial
apahabar.com

HSS

Bonus Menanti Pelajar SD Berprestasi
apahabar.com

HSS

Siswa SMAN 1 Kandangan Lolos Seleksi Paskibraka
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com