Ansharuddin Curhat, Eh Wabup Balangan Maradang INNALILLAHI, Anggota TNI Ditemukan Membusuk di Indekos Banjarmasin Kesbangpol dan KPU Jamin Hak 8.620 Pemilih Difabel di Kalsel Terpenuhi Tabir Kematian 2 Bocah di Benawa HST, Korban Dipocong Hidup-Hidup oleh Ibu Kandung Pembunuhan Wakar di Kelayan B Sudah Direncanakan, Pelaku Khilaf karena Luka Lama

MTQ Nasional ke-51 Banjarmasin Diikuti 259 Peserta

- Apahabar.com Sabtu, 16 Maret 2019 - 10:46 WIB

MTQ Nasional ke-51 Banjarmasin Diikuti 259 Peserta

Wakil Wali Kota Banjarmasin, Hermansyah memukul beduk tanda dibukanya Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-51 tingkat Kota Banjarmasin. Foto-Humas Pemko for apahabar.com

apahabar.com, BANJARMASIN – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-51 tingkat Kota Banjarmasin resmi dibuka Wakil Wali Kota Banjarmasin H Hermansyah, Jumat (15/03) malam. Tahun ini sebagai tuan rumah event tahunan itu adalah Kecamatan Banjarmasin Utara.

“Pelaksanaan MTQ Nasional ke 51 tingkat Kota Banjarmasin dari tanggal 15 sampai 18 Maret 2019. Jumlah peserta 259 qori dan qoriah,” ujar Camat Banjarmasin Utara, Apiludin.

Mengambil lokasi di Taman Budaya, Banjarmasin Utara, event yang menampilkan qori dan qoriah terbaik dari lima kecamatan se Kota Banjarmasin itu digelar.

Menurut Hermansyah, melihat semangat peserta dan masyarakat yang ikut ambil bagian dalam rangkaian kegiatan tersebut, ia merasa yakin bahwa masyarakat kota seribu sungai kini punya kepedulian yang lebih tinggi dengan kegiatan syiar Islam ini.

“Itu hal yang luar biasa, kepedulian untuk menyemarakan dan mensukseskan kegiatan ini. Atas nama pribadi dan atas nama Pemerintah Kota Banjarmasin, menyampaikan ucapan terimakasih yang setinggi tingginya kepada para peserta dan masyarakat Kota Banjarmasin yang selalu hadir dalam kegiatan kegiatan khususnya pawai taaruf ini,” ucapnya.

Mantan anggota DPRD Kalsel tiga periode ini juga menyatakan, untuk lebih memeriahkan kegiatan tersebut, Pemko Banjarmasin juga menyediakan angkutan gratis bagi masyarakat yang ada di 52 kelurahan se Kota Banjarmasin.

“MTQ kali ini kami buat lebih meriah, supaya banyak pengunjung yang menyaksikanya kami juga menyediakan angkutan khusus dan gratis,” terangnya.

Baca Juga: Hanya di MTQ Ke 51 Kota Banjarmasin, Wisata Produk Halal Berhadiah Umrah

Jumlahnya 52 unit mobil, satu kelurahan satu mobil yang disiapkan untuk angkutan gratis.

Ia berharap, kegiatan yang dimaksudkan juga untuk mencari bibit-bibit baru qori dan qoriah Bumi Kayuh Baimbai ini bisa berjalan lancar dan aman.

“Saya juga berharap acara ini berjalan lancar aman, sukses dan menghasilkan kebaikan untuk kita semua,” harapnya

Sebelum dilaksanakan pembukaan, terlebih dahulu dilaksanakan Pawai Taaruf yang diikuti sekira 18 unit mobil hias dari lima kecamatan.

Tak hanya itu, untuk memeriahkan MTQ tersebut, Bank Kalsel Syariah menggelar Bank Kalsel Syariah Expo 2019, dimana mereka menampilkan 29 stand UMKM dan biro perjalanan umroh.

Adapun dalam kegiatan yang dihadiri, Sekda Kota Banjarmasin H Hamli Kursani, Wakil Ketua TP PKK Kota Banjarmasin Hj Siti Fatimah, Wakil Ketua TP PKK Kota Banjarmasin Hj Aneta Olpah, dan para kepala SKPD lingkup Pemko Banjarmasin.

Baca Juga: Semarak MTQ Ke-51, Ratusan Kafilah Ikuti Pawai Taaruf

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Nekat Kabur dari Mobil Patroli, Jukir Liar di Banjarmasin Rasakan Akibatnya
apahabar.com

Kalsel

Animo Cukup Tinggi, Balap Kelotok Ces Masuk Agenda Tahunan
Puting Beliung

Kalsel

Puting Beliung Kembali Terjang Binuang, BPBD Salurkan Bantuan dan Edukasi Soal Bencana
apahabar.com

Kalsel

Antisipasi Kebakaran, Bupati Banjar: Petani Jangan Bakar Jerami Setelah Panen
apahabar.com

Kalsel

Bandel Bayar Pajak, Parkir Duta Mall Terancam Ditutup
apahabar.com

Kalsel

CRR di Bawah Nasional, Kalsel Kepayahan Sembuhkan Pasien Covid-19
apahabar.com

Kalsel

Mengintip Kluster Sungai Bilu Banjarmasin, Lurah Pun Karantina Mandiri
apahabar.com

Kalsel

Seorang Pria di Banjarmasin Ditusuk Saat Bersama Kekasih
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com