Mahasiswanya Positif Covid-19, Kampus FISIP ULM Banjarmasin Lockdown Selama Sepekan Larang Anggota Fraksi ke Luar Daerah, Golkar Targetkan Kemenangan BirinMu 70 Persen Sembuh dari Covid-19, Sugianto Hadir di Kampanye Penutup Jelang Pencoblosan, Ratusan Anggota Fraksi Golkar Se-Kalsel Siap Awasi Money Politics Aduuuuuuuuuh ai, Viral Bocah di Tapin Ngamuk-Buang Motor Saat Ditilang Polisi

Mulawarman Peduli : Dandim 1006/Martapura Bedah Gedung Sekolah Al Amin

- Apahabar.com Sabtu, 30 Maret 2019 - 09:02 WIB

Mulawarman Peduli : Dandim 1006/Martapura Bedah Gedung Sekolah Al Amin

Dandim 1006/MTP Letkol Arm Siswo Budiarto (kiri) pantau lokasi Madrasah Al Amin. Foto-apahabar.com/Eddy Andrianto

apahabar.com, BANJARMASIN – Dandim 1006/ Martapura Letkol Arm Siswo Budiarto  berkesempatan melakukan pemasangan tiang pancang pertama pembangunan gedung baru Madrasah Al Amin, Desa Bunipah, Kecamatan Aluh-aluh Kabupaten Banjar, Jumat (29/3). Bedah sekolah yang mengkhususkan pelajaran agama ini sebagai bagian dari program TNI, Mulawarman Peduli.

Hadir dalam momen istimewa itu, antara lain Danramil Kapten Inf Edi Supriyadi, Camat Aluh-aluh Sa’aludin, serta sang donatur tunggal, H. Hendra.

Dalam sambutannya, Letkol Arm Siswo Budiarto mengatakan, bedah sekolah ini merupakan bagian dari program Mulawarman Peduli, juga sebagai wujud perhatian TNI AD khususnya Korem 101/Antasari terhadap dunia pendidikan dan masa depan generasi muda Kalimantan Selatan.

“Jadi bapak Danrem 101/Antasari pernah menyampaikan kepada kita, para Dandim, untuk menggalakkan kegiatan kegiatan yang bisa secara langsung dirasakan oleh masyarakat.  Dan alhamdulillah di Kecamatan Aluh-aluh ini kita sudah melaksanakan perintah itu, “ kata Letkol Arm Siswo Budiarto kepada apahabar.com.

Apa yang dilakukan Kodim 1006/Martapura, adalah terobosan yang sudah lama dicanangkan, dan sekarang terealisasi pemasangan tiang pancang pertamanya yang dilanjutkan proses pembangunan.

“Sekolah ini dibangun diatas lahan seluas 8 x 30 meter.  Dimana nanti akan berdiri empat ruang. Kita juga akan optimalkan seluruh prajurit TNI jajaran Kodim 1006 untuk dilibatkan dalam proses bedah sekolah inj, “ tutur Siswo Budiarto

Baca Juga: Gerakan Salat Subuh Dekatkan TNI dan Warga

Sebagaimana dijelaskan mantan Dandim Magelang itu, saat mengungkapkan awal muasal adanya keinginan membangun ulang Madrasah Al Amin yang terletak di Desa Bunipah itu.

Ia sendiri sangat merespon adanya keinginan anggota Koramil 1006-11/Aluh-aluh bersama masyarakat setempat untuk membangun ulang sekolah agama yang sudah berdiri sejak puluhan tahun silam itu.

“Saya bangga atas capaian dari seluruh anggota Koramil Aluh-aluh dan warga yang ada niat, ada tekad, ada itikad. Semua itu tidak akan tercapai kalau tidak ada ketulusan. Maka dari itu, ketulusan adalah yang terpenting,” ucap Dandim.

Diharapkan, kehadiran sekolah dengan wajah baru ini kelak menjadi titik awal kebangkitan pendidikan di Kecamatan Aluh-aluh.

“Ini merupakan bentuk dukungan nyata yang dilakukan prajurit TNI dan Masyarakat guna mencerdaskan anak bangsa,” tandasnya.

Sementara itu, tokoh masyarakat setempat, H. Hendra memberikan apresiasi kepada semua pihak yang telah memberikan bantuan dibangunnya ruang belajar yang baru untuk siswa Madrasah Al Amin. Ungkapan terima kasih juga disampaikan untuk jajaran Kodim 1006/Martapura yang telah melaksanakan bedah sekolah tersebut.

“Saya juga mengajak semua masyarakat untuk terlibat dalam pembangunan gedung baru Madrasah Al Amin ini. Karena ini semua demi masa depan anak-anak kita yang sedang menuntut ilmu di Madrasah ini, “pungkas pria yang juga menjadi donatur utama pembangunan gedung Madrasah Al Amin tersebut.

Baca Juga: Danrem 101/Antasari Sinergikan TNI dan Insan Pers

Reporter: Eddy Andriyanto
Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Selawat Bergema Saat Detik-Detik Pergantian Tahun di HST
apahabar.com

Kalsel

Pembunuh Sadis di Kelumpang Kotabaru Akhirnya Diringkus ‘Macan Bamega’!
apahabar.com

Kalsel

Puncak Haul Guru Sekumpul ke-15 Berpotensi Hujan

Kalsel

Mata Merah dan Bau Miras Saat Demo Omnibus Law Banjarmasin, 70 Pemuda Diangkut Polisi!

Kalsel

Disperindag Tabalong Kalsel Lakukan Penertiban Lapak Pedagang di Trotoar Jalan
apahabar.com

Kalsel

Idulfitri Berdarah di Banjarmasin, Pria di Banyiur Tak Sadarkan Diri
apahabar.com

Kalsel

Keterbatasan Anggaran, KPID Kalsel Kurangi Tenaga Honorer
apahabar.com

Kalsel

Tiga Positif Covid-19, Tanah Laut Kini Zona Merah
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com