BREAKING NEWS Legenda Barito Putera Yusuf Luluporo Meninggal Dunia di Usia 47 Tahun Geledah Kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan, KPK Amankan Uang dan Dokumen Waspada Penularan Covid-19 di Libur Panjang, Disdik Banjarmasin Imbau Pelajari Patuhi Prokes Bikin Haru, Simak Curahan Mama Lita MasterChef Indonesia Pasca-ditinggal Suami Suami Penanambaan, Ibu Terduga Pembunuh 2 Anak di Benawa HST Pernah Kuliah

Mulawarman peduli, Dandim 1007/Banjarmasin Gelar Syukuran Bersama Panti Asuhan

- Apahabar.com Jumat, 22 Maret 2019 - 22:30 WIB

Mulawarman peduli, Dandim 1007/Banjarmasin Gelar Syukuran Bersama Panti Asuhan

Dandim Banjarmasin Letkol Inf Nopid Arif menyerahkan bingkisan kepada pengasuh yayasan panti asuhan. Foto-apahabar.com/Eddy

apahabar.com, BANJARMASIN – Komandan Distrik Militer (Dandim) 1007/Banjarmasin, Letkol Inf Nopid Arif, Jumat (22/3), pukul 15.00 Wita berbagi suka dengan anak-anak Panti Asuhan Al Amin Putri Banjarmasin Jalan Ternate No 31 Kel Pasar Lama Banjarmasin.

Hal tersebut merupakan wujud kesyukuran Kodim Banjarmasin, yang saat ini berumur 57 tahun.

Dalam acara yang dihadiri seluruh Danramil Jajaran Kodim 1007/Banjarmasin itu, ada pemotongan kue tumpeng dan pemberian bingkisan kepada seluruh penghuni panti asuhan.

“Kami berharap agar adik-adik lebih rajin belajar, siapa tahu ada yang berminat jadi tentara, selain itu adik-adik jangan berkecil hati bahwasannya masih ada yang mau membantu dan kalaupun ada apa-apa agar jangan segan-segan untuk datang ke Kodim dan bantuan ini dapat lebih bermanfaat dan kami berharap bukan dinilai dari jumlahnya,” kata Letkol Inf Nopid Arif saat memberikan sambutan di hadapan anak ank panti.

Terhadap penghuni panti, Nopid Arif berpesan agar senantiasa mensyukuri berkat yang diberikan orang lain apakah itu guru, orangtua, kenalan, teman dan semua orang. Anak-anak panti tidak boleh melanggar aturan yang sudah digariskan baik di panti maupun di sekolah.

“Anak-anak panti harus berjalan di jalan yang benar sehingga cita-cita yang diharapkan dapat tercapai,” pesan Nopid.

Baca Juga: Gowes Bareng Dandim 1007 Banjarmasin Sekaligus ‘Babarasih’ Makam Pangeran Antasari

Danramil Banjarmasin juga meminta agar momentum ulang tahun ini dijadikan sebagai pendorong semangat agar lebih meneguhkan jati diri prajurit TNI AD, khususnya prajurit Kodim 1007/Banjarmasin dalam menegakkan hukum disiplin dan tata tertib di lingkungan TNI AD serta melanjutkan pengabdian kepada masyarakat, bangsa, dan negara.

“Kodim 1007/Banjarmasin saat ini sudah memasuki usia 57 tahun, saya berharap para prajurit Kodim Banjarmasin agar lebih tahu tentang tugas dan tanggung jawab kita di bidang pertahanan negara,” harapnya.

Disela-sela acara syukuran itu juga, Nopid Arif menghimbau kepada seluruh masyarakat Banjarmasin, untuk tidak menyebarkan informasi atau berita hoax di media sosial, karena menjelang Pemilu tahun 2019 ini rawan akan ada berita hoax.

“Masyarakat Banjarmasin agar tetap tenang, dan tidak mudah terhasut dan terprovokasi dengan pemberitaan-pemberitaan hoax yang akan memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa kita ini,” pungkasnya.

Baca Juga: Mantan Dandim 1007/BJM Selamat dari Kobaran Api Hotel Rattan Inn Banjarmasin

Reporter: Eddy Andriyanto
Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Amalia, Siswa MAN 1 HST Bangga Jadi Paskibraka
Lagi, RZ Kalsel Semprot 3 Masjid Banjarmasin

Kalsel

Lagi, RZ Kalsel Semprot 3 Masjid Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Catatan Pemilu, Bawaslu Banjarmasin: Kali Ini Paling Berat  
apahabar.com

Kalsel

Danrem 101/Antasari Dampingi Tim Monev Covid-19 Kalsel Safari di 6 Kabupaten
apahabar.com

Kalsel

Warga Banua Harus Tahu, Ditlantas Polda Kalsel Segera Berlakukan Tilang Elektronik
apahabar.com

Kalsel

Kepulangan Mahasiswa Dari China Disoroti Banyak Pihak, Ketua IDI Kalsel Buka Suara
apahabar.com

Kalsel

Malam Pergantian Tahun, Air Mancur Menari Taman Kamboja Diopersionalkan
apahabar.com

Kalsel

Malam Ini PDAM Bandarmasih Matikan Distribusi Air Bersih, Ini Wilayah yang Terdampak
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com