Mulai Esok, RS Idaman Banjarbaru Kembali Terima Pasien Baru PPKM Level IV: Banjarmasin Jauh Lebih Boros Ketimbang Banjarbaru Ssttt.. Satu Pembunuh Perawat RSDI Banjarbaru Lolos Penyergapan di Jawa Laut Cerita Relawan Banjar: Pahitnya Daun Sungkai Bisa Menyembuhkan Bantu Pasien Isoman, Menteri Muhadjir Pantau Asman Toga di Banjarmasin Utara

Mulawarman Peduli, Impian Kursi Roda Uswatun Hasanah Terkabul

- Apahabar.com     Jumat, 15 Maret 2019 - 22:23 WITA

Mulawarman Peduli, Impian Kursi Roda Uswatun Hasanah Terkabul

Letkol Inf Nopid Arif dan Mayor Inf Gatot Teguh Waluyo berbagi bahagia bersama Uswatun Hasanah dengan kursi roda barunya Foto-istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Sebagai bentuk layanan program Mulawarman Peduli, jajaran Kodim 1007/Banjarmasin turut memperhatikan kaum disabilitas atau penyandang cacat fisik.

Salah satunya adalah Uswatun Hasanah (25) beralamat jalan Kolonel Sugiono gang ABC kelurahan Pekapuran Laut, Kota Banjarmasin yang mendapat bantuan berupa kursi roda.

Baca Juga: Februari, Satu Pasien DBD di Banjarmasin Meninggal Dunia

Kini, Uswatun Hasanah tidak perlu lagi menghabiskan hari dengan berbaring di tempat tidur. Keluarganya pun sangat berterima-kasih kepada Dandim 1007/Banjarmasin Letkol Inf Nopid Arif beserta jajaran, berkat bantuan yang diberikannya.

Jaimah Aslamiah, kakak Uswatun Hasanah dengan ditemani seluruh kerabat dan tetangganya.

Menceritakan, kalau adiknya tersebut menderita cacat fisik semenjak lahir. Organ tubuh Uswatun Hasanah pada bagian kaki dan tangan tidak seperti anak lainnya, hingga kesulitan untuk bisa berdiri dan berjalan. Tidak Hanya itu, dia juga kesulitan saat berkomunikasi karena mengalami gagu sejak lahir.

“Sejak dilahirkan, adik saya ini sudah sudah berbeda dari bayi kebanyakan. Dalam masa pertumbuhannya pun tidak normal seperti anak yang lainnya,” ungkap Jaimah Aslamiah dengan lirih.

Jaimah, tidak menyangka prajurit TNI AD Kodim 1007/Banjarmasin begitu peduli kepada warga yang membutuhkan.

“Sudah lama saya menginginkan kursi roda ini. Terima kasih atas kepedulian dan perhatian bapak-bapak TNI kepada keluarga saya,” tuturnya.

Dandim 1007/Banjarmasin Letkol Inf Nopid Arif mengharapkan dengan bantuan kursi roda ini dapat membantu dan bermanfaat untuk meringankan beban Uswatun Hasanah untuk bisa menjalani hidupnya dengan lebih baik.

”Semoga bantuan kursi roda ini dapat meringankan dan bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang mengalami dan menderita lumpuh ini, agar bisa menjalani hidupnya dengan baik,” harap Letkol Inf Nopid Arif yang didampingi Danramil 1007-01 Banjarmasin Timur Mayor Inf Gatot Teguh Waluyo saat menyerahkan kursi roda itu.

Bantuan kursi roda untuk penyandang difabel itu, kata Nopid Arif, merupakan program yang dicanangkan oleh Pangdam Mulawarman sebagai kepedulian kepada sesama, terutama mereka yang memiliki perhatian khusus seperti Uswatun Hasanah.

“Kegiatan ini sebuah wujud dari program Pangdam Mulawarman. Dan kita tidak akan berhenti sampai di sini untuk berbuat kebaikan,” pungkasnya.

Baca Juga: Hanya di MTQ Ke 51 Kota Banjarmasin, Wisata Produk Halal Berhadiah Umrah

Reporter: Eddy Andriyanto
Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Pelindo III Bangun Halte lewat CSR
BPJS Banjarmasin Ngaku Minus Pendapatan Sumber Iuran Peserta

Kalsel

BPJS Banjarmasin Ngaku Minus Pendapatan Sumber Iuran Peserta
apahabar.com

Kalsel

Pandemi Belum Berakhir, Sabhara Polres Banjarbaru Bagikan Beras Pintu ke Pintu
apahabar.com

Kalsel

Harga Karet Anjlok, Petani Karet di Balangan Budidayakan Cabai
Kecelakaan Tunggal

Kalsel

Warga Banjarmasin Tewas di Tapin, Diduga Kecelakaan Tunggal
apahabar.com

Kalsel

BPS: Tiga Indikator Demokrasi Kalsel Buruk
Nelayan

Kalsel

Kaki Tersangkut di Alat Tangkap, Seorang Nelayan di Kukar Hilang Tenggelam
apahabar.com

Kalsel

Gas 3 Kg Langka di Banjarmasin, Dewan: Yang Mampu Jangan Berlagak Miskin
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com