Fix, Pengeboran Migas di Mahakam Ulu Kaltim Lanjut 2021 Seruan Jokowi: Buru Pelaku Pembantaian Satu Keluarga di Sigi! Malu-maluin! Pemuda di Kotabaru Jambret Wanita demi Komix Terungkap, Korban Tewas Kecelakaan di Tapin Warga Wildan Banjarmasin INALILAHI Hujan Lebat, Pengendara Vario di Tapin Tewas

Mulawarman Peduli, Impian Kursi Roda Uswatun Hasanah Terkabul

- Apahabar.com Jumat, 15 Maret 2019 - 22:23 WIB

Mulawarman Peduli, Impian Kursi Roda Uswatun Hasanah Terkabul

Letkol Inf Nopid Arif dan Mayor Inf Gatot Teguh Waluyo berbagi bahagia bersama Uswatun Hasanah dengan kursi roda barunya Foto-istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Sebagai bentuk layanan program Mulawarman Peduli, jajaran Kodim 1007/Banjarmasin turut memperhatikan kaum disabilitas atau penyandang cacat fisik.

Salah satunya adalah Uswatun Hasanah (25) beralamat jalan Kolonel Sugiono gang ABC kelurahan Pekapuran Laut, Kota Banjarmasin yang mendapat bantuan berupa kursi roda.

Baca Juga: Februari, Satu Pasien DBD di Banjarmasin Meninggal Dunia

Kini, Uswatun Hasanah tidak perlu lagi menghabiskan hari dengan berbaring di tempat tidur. Keluarganya pun sangat berterima-kasih kepada Dandim 1007/Banjarmasin Letkol Inf Nopid Arif beserta jajaran, berkat bantuan yang diberikannya.

Jaimah Aslamiah, kakak Uswatun Hasanah dengan ditemani seluruh kerabat dan tetangganya.

Menceritakan, kalau adiknya tersebut menderita cacat fisik semenjak lahir. Organ tubuh Uswatun Hasanah pada bagian kaki dan tangan tidak seperti anak lainnya, hingga kesulitan untuk bisa berdiri dan berjalan. Tidak Hanya itu, dia juga kesulitan saat berkomunikasi karena mengalami gagu sejak lahir.

“Sejak dilahirkan, adik saya ini sudah sudah berbeda dari bayi kebanyakan. Dalam masa pertumbuhannya pun tidak normal seperti anak yang lainnya,” ungkap Jaimah Aslamiah dengan lirih.

Jaimah, tidak menyangka prajurit TNI AD Kodim 1007/Banjarmasin begitu peduli kepada warga yang membutuhkan.

“Sudah lama saya menginginkan kursi roda ini. Terima kasih atas kepedulian dan perhatian bapak-bapak TNI kepada keluarga saya,” tuturnya.

Dandim 1007/Banjarmasin Letkol Inf Nopid Arif mengharapkan dengan bantuan kursi roda ini dapat membantu dan bermanfaat untuk meringankan beban Uswatun Hasanah untuk bisa menjalani hidupnya dengan lebih baik.

”Semoga bantuan kursi roda ini dapat meringankan dan bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang mengalami dan menderita lumpuh ini, agar bisa menjalani hidupnya dengan baik,” harap Letkol Inf Nopid Arif yang didampingi Danramil 1007-01 Banjarmasin Timur Mayor Inf Gatot Teguh Waluyo saat menyerahkan kursi roda itu.

Bantuan kursi roda untuk penyandang difabel itu, kata Nopid Arif, merupakan program yang dicanangkan oleh Pangdam Mulawarman sebagai kepedulian kepada sesama, terutama mereka yang memiliki perhatian khusus seperti Uswatun Hasanah.

“Kegiatan ini sebuah wujud dari program Pangdam Mulawarman. Dan kita tidak akan berhenti sampai di sini untuk berbuat kebaikan,” pungkasnya.

Baca Juga: Hanya di MTQ Ke 51 Kota Banjarmasin, Wisata Produk Halal Berhadiah Umrah

Reporter: Eddy Andriyanto
Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Kawasan Perbatasan Longgar, Pemkab Kotabaru Dinilai Tak Serius Tangani Covid-19
apahabar.com

Kalsel

Kloter ‘Lansia’ Debarkasi Banjarmasin Tiba, Hanya Tersisa 294 jemaah
apahabar.com

Kalsel

Dewan Pers Verifikasi Faktual apahabar.com
apahabar.com

Kalsel

Padamkan Api di Jalan Sulawesi, Emergency Manfaatkan Lumpur
apahabar.com

Kalsel

Berkah Turun di Festival Syair Maulid Kotabaru
apahabar.com

Kalsel

Imbas Online, PPDB di Kotabaru Berjam-jam Mandek
apahabar.com

Kalsel

Jangkau Warga di Pemukiman Padat Penduduk, Aipda Abdul Aziz Sambangi dengan Gowes
apahabar.com

Kalsel

Cegah Penyebaran Covid-19, Kodim 1008/Tanjung Ajak Warga “Ayo Pakai Masker”
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com