Direvisi 5 Kali, Anggaran Covid-19 di Banjarmasin Kembali Membengkak! Kanalisasi Sepeda Motor di Banjarmasin Mencuat, Ahli Beri Catatan Plus Minus Catat, Banjarmasin Belum Akan Buka Sekolah Saat Ajaran Baru Nasib Pengemudi Bodong, Penabrak Mobil Ketua DPRD Kotabaru Motif Pembunuhan di Belitung Darat, Pelaku Tak Terima Istri Dimarahi




Home Kalsel

Sabtu, 2 Maret 2019 - 17:35 WIB

Musim Penghujan, Kebakaran di Kabupaten Banjar Masih Marak

Redaksi - Apahabar.com

Asap mengepul di sebuah rumah di Jalan KH Anang Sya'rani Arif  RT 01, Kampung Melayu, Martapura Timur, Kabupaten Banjar, Sabtu (3/3) sore. Kebakaran diduga karena korsleting listrik. Foto-Istimewa

Asap mengepul di sebuah rumah di Jalan KH Anang Sya'rani Arif RT 01, Kampung Melayu, Martapura Timur, Kabupaten Banjar, Sabtu (3/3) sore. Kebakaran diduga karena korsleting listrik. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Kebakaran yang hampir saja meratakan sebuah rumah di Jalan KH Anang Sya’rani Arif  RT 01, Kampung Melayu, Martapura Timur, Kabupaten Banjar, Sabtu (3/3) sore. Musibah itu diduga akibat arus pendek listrik.

Kasubbag Humas Polres Banjar Iptu Suwarji, mengatakan penyebab kebakaran diduga karena korsleting listrik colokan mesin cuci di ruang dapur.

Api mulai menyala pukul 15.30 wita. Puluhan Relawan Pemadam kebakaran berjibaku memadamkan api di rumah  yang ditempati 4 jiwa itu. Rumah itu cepat terbakar karena semi permanen dan bahan rumah banyak terbuat dari kayu.

Baca juga :  Beberkan Sisa Anggaran 2019, Gubernur Kalsel: Rp200 Miliar

“Tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Kerugian materi sementara diduga puluhan juta rupiah. Anggota sedang melakukan olah TKP dilapangan,” ucapnya kepada Apahabar.com melalu sambungan telepon.

Meskipun masih musim penghujan, peristiwa kebakaran kerap terjadi di wilayah Kabupaten Banjar, Kalsel selama Februari hingga Maret ini. Meski tidak ada korban jiwa, namun peristiwa tersebut patut jadi perhatian stakeholder di wilayah Kabupaten Banjar.

Baca Juga: Rp30 Miliar Untuk Pembebasan Lahan Jembatan Sungai Lulut

Sebelumnya, Kebakaran juga terjadi di Desa Loktamu RT 1 Mataraman Kabupaten Banjar yang menghanguskan satu buah rumah, Senin (4/2) sekitar pukul 21.00wita.

Baca juga :  Kanalisasi Sepeda Motor di Banjarmasin Mencuat, Ahli Beri Catatan Plus Minus

Api membumbung tinggi membuat warga khawatir, terlebih tidak jauh dari rumah yang terbakar ada SPBU. Namun usaha relawan pemadam tidak sia sia setelah beberapa saat kemudian api berhasil dijinakkan.

Kebakaran yang ditinggal pemiliknya ke muara teweh tersebut tidak hanya menghanguskan rumah, namun satu unit mobil pick up L300 turut tinggal kerangkanya.

Baca Juga: 150 Personel Siap Razia Kelotok ‘Bandel’

Reporter: Eddy Andriyanto
Editor: Syarif

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Paripurna Pembentukan AKD DPRD Banjarmasin Tegang, Fraksi Golkar ‘Becakut’
apahabar.com

Kalsel

Kecelakaan Tunggal, Mobil Meluncur Masuk Trotoar
apahabar.com

Kalsel

Resmi, Milhan Rusli Pimpin SMSI Kalsel
apahabar.com

Kalsel

Habar Terbaru Jemaah Travellindo di Tanah Suci: “Makanannya Nyaman Sesuai Lidah Orang Banjar”
apahabar.com

Kalsel

Sikeudes Memudahkan Desa Buat APBDes
apahabar.com

Kalsel

Sejak Diberlakukan PSBB, Pelabuhan Trisakti Lengang
apahabar.com

Kalsel

Cuaca Tak Menentu, BMKG Imbau Masyarakat Siaga
apahabar.com

Kalsel

Petugas Kebersihan ‘Perang’ Melawan Sampah Durian
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com