Hari Tahu Sedunia: Walhi Kalsel Desak Pemerintah Buka-bukaan soal Kontrak Tambang Raksasa Kilang Minyak Rp300 Triliun di Kotabaru Masih Angan-Angan Komandan Macan Kalsel ke Pembunuh Brutal Gambah HST: Serahkan Diri! Keselamatan Dijamin Ribut-Ribut Salah Tangkap Mahasiswa HMI Barabai Berakhir Antiklimaks Tinjau Penataan Sekumpul, Dirjen Cipta Karya Ngomel-Ngomel!

Pasca Joko Driyono Ditahan, PSSI Pastikan Tetap Jalan

- Apahabar.com     Selasa, 26 Maret 2019 - 00:07 WITA

Pasca Joko Driyono Ditahan, PSSI Pastikan Tetap Jalan

Plt Ketum PSSI, Joko Driyono. Foto-beritasatu

apahabar.com, JAKARTA – Plt Ketua Umum PSSI, Joko Driyono resmi ditahan. Meski demikian, induk organisasi sepak bola tanah air tersebut dipastikan tetap jalan.

“Kami tetap bekerja seperti biasanya demi menjaga laju roda organisasi yang kini telah banyak menciptakan banyak inovasi, terutama dalam pembangunan dan pengembangan sumber daya manusia dalam sepak bola Indonesia,” kata Anggota Komite Eksekutif PSSI, Gusti Randa di Jakarta dikutip dari Antara, Senin (25/03/2019).

Baca Juga: Plt Ketum PSSI Joko Driyono Ditahan Satgas Antimafia Bola Polri

Gusti yang juga Ketua Komite Hukum PSSI menambahkan bahwa PSSI berkomitmen terkait penyelesaikan masalah penyuapan, pengaturan skor, match fixing dan lain-lain demi terciptanya sepak bola Indonesia yang sehat.

“Berkaitan dengan status terbaru Joko Driyono (JD), PSSI menghormati dan menyerahkan penuh proses hukum kepada kepolisian, PSSI sebagai sebuah organisasi selalu menghormati putusan hukum,” sebutnya.

Mengenai status Joko Driyono di PSSI, Gusti menegaskan bahwa statusnya masih Plt Ketua Umum PSSI.

“Tugasnya akan dibantu anggota komite eksekutif PSSI lainnya. Pak Joko sendiri sebelumnya juga sudah memberi saya tugas dengan agenda khusus yakni membantu PLT Ketum menjalankan tugas keseharian di organisasi dan mempersiapkan Kongres Luar Biasa,” kata Gusti menambahkan.

Sebelumnya, Penyidik Satuan Tugas Antimafia Bola Polri menahan Joko Driyono usai diperiksa di Rumah Tahanan Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin.

“Saudara JD diperiksa tadi pukul 10.00 WIB, lalu kami gelar perkara sekitar pukul 14.00 WIB, setelah itu kami lakukan penahanan terhadap yang bersangkutan,” kata Kepala Satgas Antimafia Bola Polri Brigadir Jenderal Pol Hendro Pandowo di Mabes Polri.

Hendro mengatakan Joko Driyono akan ditahan terhitung hari ini hingga 20 hari ke depan.

Sebelumnya Joko telah ditetapkan sebagai tersangka tindak pidana pencurian dengan pemberatan dan atau memasuki dengan cara membongkar, merusak, atau menghancurkan barang bukti yang telah dipasang garis polisi oleh penguasaan umum di Kantor Komisi Disiplin PSSI, sejak 14 Februari 2019 silam.

Dalam kasusnya, Joko diduga sengaja merusak sejumlah dokumen yang berkaitan dengan kasus dugaan pengaturan skor sepak bola yang sedang ditelisik oleh Satgas Antimafia Bola Polri.

Joko Driyono dikenakan Pasal 363 KUHP terkait pencurian dan pemberatan, kemudian Pasal 232 KUHP tentang perusakan pemberitahuan dan penyegelan. Lalu Pasal 233 KUHP tentang perusakan barang bukti dan yang terakhir adalah Pasal 235 KUHP terkait perintah palsu untuk melakukan tindak pidana yang disebutkan di Pasal 232 KUHP dan 233 KUHP.

Baca Juga: Kejari Nagan Raya Hukum Cambuk Pemerkosa Anak

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Hukum

Polresta Banjarmasin Amankan 9 Paket Sabu
apahabar.com

Hukum

Resahkan Warga, Dua Pengedar Sabu Dijerat Resnarkoba Polres Tapin
apahabar.com

Hukum

Mencuri Uang di Kios, Helmi Warga Banyiur Diringkus Anggota Linmas
apahabar.com

Hukum

Polisi Selidiki Kematian Bocah di Kolam Renang Raukuku
apahabar.com

Hukum

Heboh Narkoba Sachet, Polres Banjarbaru Pilih Antisipasi Dini
apahabar.com

Hukum

Rebutan Lahan, Pengamen Teluk Dalam Tega Keroyok Rekan Sendiri
apahabar.com

Hukum

Pelaku Curanmor dan Penadahnya Dibekuk
apahabar.com

Hukum

Peredaran Uang Palsu di Kalsel Jelang Pemilu 2019 Meningkat
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com