Perhatian! PT KPP Rantau Ngutang Pajak Alat Berat Rp 1,8 M Warung Jablay di HSS Meresahkan, MUI Ngadu ke DPRD Jelang Pencoblosan, Warga Kalsel Diimbau Jangan Telan Mentah-Mentah Berita Medsos Disbudpar Banjarmasin Rilis Dua Wisata Baru, Cek Lokasinya Otsus Jilid Dua, Semangat Baru Pembangunan Papua

PDIP Jatim Yakini Debat Keempat Momentum Pertebal Kemenangan Jokowi

- Apahabar.com Sabtu, 30 Maret 2019 - 18:52 WIB

PDIP Jatim Yakini Debat Keempat Momentum Pertebal Kemenangan Jokowi

Ketua DPD PDIP Jatim Kusnadi (kanan) didampingi sekretaris PDIP Jatim Sri Untari. Foto-Istimewa/Antara

apahabar.com, SURABAYA – PDI Perjuangan Jawa Timur mengaku yakin penyelenggaraan debat keempat calon presiden malam nanti menjadi momentum untuk mempertebal kemenangan Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin di pemilihan presiden 2019.

“Pak Jokowi akan membuktikan kualitasnya dan masyarakat akan semakin yakin memilihnya,” ujar ketua DPD PDIP Kusnadi kepada wartawan di Surabaya seperti dilansir Antara, Sabtu (30/3/2019).

Komisi Pemilihan Umum akan menggelar debat calon presiden ke-4 pada Sabtu malam ini di Hotel Shangri-La Jakarta, yang diikuti calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo dan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto.

Temanya, kedua peserta debat akan memaparkan visi dan misinya terkait tema ideologi, pertahanan dan keamanan, pemerintahan dan hubungan internasional.

Dalam debat kali ini akan dimoderatori pembawa acara berita di SCTV, Retno Pinasti, dan pembawa acara berita di Indosiar Zulfikar Naghi, lalu disiarkan langsung oleh Metro TV, Indosiar dan SCTV pukul 20.00-22.00 WIB.

Menurut Kusnadi, tema debat keempat ini sarat dengan prestasi Jokowi, semisal di bidang hubungan internasional yang selama ini menunjukkan kemampuannya menjadikan Indonesia sebagai negara disegani di kancah dunia lewat diplomasi yang unggul dan peningkatan daya saing bangsa.

Jokowi, kata dia, juga terus menjadi rujukan dunia, bahkan pidatonya di forum internasional selalu memukau dengan analogi-analogi yang menyentak kesadaran publik global.

“Misalnya, pidato memukau di ajang ‘World Economic Forum’ (WEF) ASEAN dengan menggambarkan ekonomi dunia seperti perang tak terbatas atau ‘infinity war’ dalam film Avengers,” ucap wakil ketua DPRD Jatim tersebut.

Baca Juga: TKD Kalsel Kembali Gelar Nobar Debat

Sementara itu, Sekretaris PDIP Jatim Sri Untari juga mengatakan Jokowi dikenal sangat tegas ketika membangun relasi internasional.

“Pak Jokowi juga selalu perhatian kepada permasalahan konflik di dunia. Misalnya ketika ada pengusiran Etnis Rohingya di Myanmar, Pak Jokowi bersikap keras dan mengirimkan bantuan. Bahkan, beliau hadir langsung mengunjungi pengungsi yang terusir ke Bangladesh,” katanya.

Pemilihan Presiden diselenggarakan pada 17 April 2019 dan diikuti dua pasangan calon, yaitu Jokowi-KH Ma`ruf Amin di nomor urut 01, serta Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di nomor urut 02.

Baca Juga: Dahnil: Prabowo Berdiskusi Dua Jam Jelang Debat

Editor: Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Politik

Demokrat Tinggalkan BPN Prabowo-Sandi
apahabar.com

Politik

ANIS Berkomitmen Patuhi Protokol Kesehatan
apahabar.com

Politik

Suara Terbanyak, Ketua DPRD Balangan dalam Genggaman Golkar
apahabar.com

Politik

Resmi, Haris-Ilham Terima Mandat dari Desk Pilkada PPP
apahabar.com

Politik

Konsep Aerocity Dikhawatirkan Timbulkan Masalah, Jaya: Tak Perlu Khawatir
apahabar.com

Politik

Mulai Tancap Gas di Pilkada Tanbu, Alpiya Rakhman Bangun Komunikasi dengan Kader Gerindra
apahabar.com

Politik

Terkait PAW Cuncung, Aida Muslimah Rosehan Tunggu Perintah Parpol
apahabar.com

Politik

Program Kesehatan Gratis dan 1.000 Beasiswa Sarjana dari SHM, Disambut Tepuk Tangan Warga Salimuran Kusan Hilir
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com