3 Jam Hujan Deras, Ratusan Rumah Warga Desa Miawa Tapin Kebanjiran Kisah Pilu Istri Korban Disambar Buaya di Kotabaru, Harus Rawat 4 Anak, 1 di Antaranya Berusia 6 Bulan Suami Penanambaan, Ibu Terduga Pembunuh 2 Anak di Benawa HST Pernah Kuliah Produksi Migas Kalimantan-Sulawesi Lampaui Target, Kok Bisa? PLTS Tak Berfungsi, Kades Panaan Mengadu ke Dinas ESDM Kalsel

Pemko Banjarmasin Salurkan Bantuan Kebakaran Gang Sederhana

- Apahabar.com Rabu, 20 Maret 2019 - 18:54 WIB

Pemko Banjarmasin Salurkan Bantuan Kebakaran Gang Sederhana

Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina meninjau lokasi kebakaran di Kelayan A Gang Sederhana RT 02, 06, 05, RW 01, Kelurahan Kelayan Luar, Kecamatan Banjarmasin Tengah. Foto-Humas Pemko Banjarmasin

apahabar.com, BANJARMASIN – Aksi cepat tanggap membantu masyarakat yang tertimpa musibah kebakaran langsung dilakukan jajaran Pemko Banjarmasin.

Di bawah kepemimpinan Ibnu Sina dan Hermansyah, Dinas Sosial Banjarmasin mengulurkan bantuan untuk korban kebakaran di Jalan Kelayan A Gang Sederhana RT 02, 06, 05, RW 01, Kelurahan Kelayan Luar, Kecamatan Banjarmasin Tengah. Bantuan yang disalurkan itu berupa  pakaian sekolah, peralatan dapur, dan sembako.

Baca Juga: Ini Dia Menu Masakan Dapur Umum Korban Kebakaran Kelayan Luar

“Bapak dan ibu yang tertimpa musibah kebakaran, mudah-mudahan sabar menghadapi cobaan ini, dan mudah-mudahan Allah SWT mengganti dengan yang lebih baik lagi,” ucap Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina usai penyerahan penyaluran bantuan, Rabu (20/3/2019).

Mantan anggota DPRD Kalsel ini berharap, musibah yang telah terjadi hendaknya bisa menjadi pelajaran berharga agar dikemudian hari tidak terulang lagi.

“Saya berharap supaya kita tetap berhati-hati, kalau bisa kejadian seperti ini tidak terjadi lagi, karena dampaknya itu luar biasa, dan kejadian ini rasanya yang paling besar dengan jumlah rumah yang terbakar sebanyak 23 unit, dihuni 33 KK, dengan jumlah total 126 jiwa,” ujarnya.

Selain menerima bantuan dari Pemko Banjarmasin, masyarakat setempat juga menerima santunan dari Baznas Kota Banjarmasin berupa uang sebesar Rp500 ribu per kepala keluarga (KK).

Dari informasi terhimpun, musibah kebakaran yang terjadi pada hari Selasa (19/03) sekira pukul 09.10 WITA itu, meluluhlatakan perumahan warga yang berada di tiga RT.

Untungnya, dalam peristiwa terbesar di Bulan Maret 2019 ini tidak ada korban jiwa, dan kobaran api dapat dikuasai sekira 1 jam kemudian.

Baca Juga: Kebakaran di Gang Sederhana, DPRD Banjarmasin Kawal Pengadaan Hidran dan Drainase

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Menuju 8 Ribu Kasus, Ratusan Pasien Covid-19 di Kalsel Sembuh
apahabar.com

Kalsel

LIPSUS HARJAD HST: Etalase KAT, Upaya Pemerintah Lestarikan Masyarakat Adat di Meratus
apahabar.com

Kalsel

Tingkatkan Kemampuan Personil, Polres HSU Rutin Latihan Drill Borgol
apahabar.com

Kalsel

2 Guru Honorer Diduga Simpatisan HTI Diadili, Kadisdik Kotabaru Beri Peringatan
apahabar.com

Kalsel

SMPN 7 Barabai: Punya Satu Siswa, Belajar-Mengajar Berasa Les Privat
apahabar.com

Kalsel

Mapala Meratus Siap Tanam 600 Pohon Mangrove di Lokasi TMMD
apahabar.com

Kalsel

Tahun Ini Dinas PUPR Banjar Prioritaskan Pembenahan Drainase
apahabar.com

Kalsel

BI Kalsel Beri Bantuan APD untuk Tim Medis Melalui IDI Kalsel
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com