Lari ke Kaltim, Terduga Buronan Kalsel Jadi Buruan di Hutan Samboja! Hasil PSU di Kabupaten Banjar; BirinMu Menang Besar, Ini Rinciannya Harga Minyak Terdongkrak Ramalan Kenaikan Permintaan DITANGKAP! Terduga Pembunuh Sopir Truk PT BKB di Tapin Kalsel Fakta Baru Kasus Pembunuhan Sopir Truk di Jalan Hauling Tapin

Pemko Banjarmasin Salurkan Bantuan Kebakaran Gang Sederhana

- Apahabar.com Rabu, 20 Maret 2019 - 18:54 WIB

Pemko Banjarmasin Salurkan Bantuan Kebakaran Gang Sederhana

Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina meninjau lokasi kebakaran di Kelayan A Gang Sederhana RT 02, 06, 05, RW 01, Kelurahan Kelayan Luar, Kecamatan Banjarmasin Tengah. Foto-Humas Pemko Banjarmasin

apahabar.com, BANJARMASIN – Aksi cepat tanggap membantu masyarakat yang tertimpa musibah kebakaran langsung dilakukan jajaran Pemko Banjarmasin.

Di bawah kepemimpinan Ibnu Sina dan Hermansyah, Dinas Sosial Banjarmasin mengulurkan bantuan untuk korban kebakaran di Jalan Kelayan A Gang Sederhana RT 02, 06, 05, RW 01, Kelurahan Kelayan Luar, Kecamatan Banjarmasin Tengah. Bantuan yang disalurkan itu berupa  pakaian sekolah, peralatan dapur, dan sembako.

Baca Juga: Ini Dia Menu Masakan Dapur Umum Korban Kebakaran Kelayan Luar

“Bapak dan ibu yang tertimpa musibah kebakaran, mudah-mudahan sabar menghadapi cobaan ini, dan mudah-mudahan Allah SWT mengganti dengan yang lebih baik lagi,” ucap Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina usai penyerahan penyaluran bantuan, Rabu (20/3/2019).

Mantan anggota DPRD Kalsel ini berharap, musibah yang telah terjadi hendaknya bisa menjadi pelajaran berharga agar dikemudian hari tidak terulang lagi.

“Saya berharap supaya kita tetap berhati-hati, kalau bisa kejadian seperti ini tidak terjadi lagi, karena dampaknya itu luar biasa, dan kejadian ini rasanya yang paling besar dengan jumlah rumah yang terbakar sebanyak 23 unit, dihuni 33 KK, dengan jumlah total 126 jiwa,” ujarnya.

Selain menerima bantuan dari Pemko Banjarmasin, masyarakat setempat juga menerima santunan dari Baznas Kota Banjarmasin berupa uang sebesar Rp500 ribu per kepala keluarga (KK).

Dari informasi terhimpun, musibah kebakaran yang terjadi pada hari Selasa (19/03) sekira pukul 09.10 WITA itu, meluluhlatakan perumahan warga yang berada di tiga RT.

Untungnya, dalam peristiwa terbesar di Bulan Maret 2019 ini tidak ada korban jiwa, dan kobaran api dapat dikuasai sekira 1 jam kemudian.

Baca Juga: Kebakaran di Gang Sederhana, DPRD Banjarmasin Kawal Pengadaan Hidran dan Drainase

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Update Covid-19 Kalsel Hari ini: Warga Terjangkit Bertambah Puluhan Kasus
Pelantikan

Kalsel

Lantik Panitera, Ketua PA Tanjung: Tingkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat
apahabar.com

Kalsel

Total Sembuh Covid-19 di Kalsel 323 Orang, Tanbu Penyumbang Terbanyak

Kalsel

Suami di Banjarmasin Tewas Tergantung di Pohon Nangka
apahabar.com

Kalsel

Fatwa Larangan Salat Jumat, MUI Kalsel: Bagi PDP dan Pasien Suspect Saja
apahabar.com

Kalsel

Geger Pria Tewas Tergantung di Rumah Makan Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Partisipasi Mitra TNI-Polri Dukung TMMD
apahabar.com

Kalsel

Asrama Pesantren Tahfidz Alqur’an Mahasiswa Graha Bumi Lestari Disemprot Disinfektan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com