7 POPULER KALSEL: Ibu Bunuh Anak di Benawa HST hingga Ketua Nasdem Tala Buron Positif Sabu, Oknum Anggota DPRD Tala Terancam Dipecat! Hasil Visum: 2 Anak yang Diduga Dibunuh Ibu di Benawa HST Mati Lemas! Orbawati Buron, Nasdem Tanah Laut Fokus Menangkan BirinMu Detik-Detik Akhir Kampanye, Bawaslu RI Turun ke Banjarmasin

Penanggulangan Kemiskinan Diprioritaskan

- Apahabar.com Selasa, 5 Maret 2019 - 17:31 WIB

Penanggulangan Kemiskinan Diprioritaskan

Wabup Syamsuri Arsyad saat memimpin rapat pengentasan kemiskinan bersama dinas sosial dan samping desa. Foto-protokoldankehumasanpemkabhss

apahabar.com, KANDANGAN – Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) memfokuskan pengentasan kemiskinan. Hal itu diakui Wakil Bupati HSS, Syamsuri Arsyad SAP MA.

“Pengentasan kemiskinan merupakan skala prioritas dalam program pembangunan pemerintah Kabupaten HSS selama lima tahun kedepan,” kata Syamsuri Arsyad saat memimpin rapat pengentasan kemiskinan bersama Kepala Dinas Sosial Hj Siti Erma S.Sos,M.AP beserta Koordinator Wilayah Samping Desa se Kabupaten HSS, Selasa (4/3) di Ruang Asisten Administrasi Pemerintahan.

Baca Juga: HSS Gelar Tabligh Akbar dan Haul Guru Sekumpul

Dikatakan Syamsuri Arsyad, pada periode ini pihaknya ingin lebih konsentrasi lagi terhadap pengentasan kemiskinan di Kabupaten HSS.

Untuk itu sarjana pendamping desa (Samping Desa) sebagai pelaksana mensejahterakan masyarakat sekarang bergerak untuk menuntaskan kemiskinan yang ada di Kabupaten HSS.

“Namun tidak menutup kemungkinan para Samping Desa juga membantu tugas yang lainnya,” kata mantan Ketua DPRD HSS ini.

Masih menurut Syamsuri Arsyad, Samping Desa sekarang dengan tugas  pertama melakukan pemetaan kemiskinan seperti potensi masyarakat desa yang perlu dikembangkan termasuk potensi usaha dan penguatan ekonomi, jumlah penduduk, penghasilan, jumlah laki-laki, jumlah perempuan, jumlah masjid dan langgar yang muaranya untuk kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga: Meriahnya Hari Kesatuan Gerak PKK HSS

“Salah satu konsep dalam mengentaskan kemiskinan juga melibatkan para orang yang berada, dengan harapan nantinya ada penurunan yang signifikan tentang kemiskinan di Kabupaten HSS,” pungkasnya.

Reporter: Imh
Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

HSS

Haul ke-100 Datu Abbas,  Ini Pesan Bupati HSS
apahabar.com

HSS

Napak Tilas Luran Teks Proklamasi ALRI 2019 Digelar Sebelum Ramadhan
apahabar.com

HSS

Dua Pelajar Kandangan Berprestasi di LKS  
apahabar.com

HSS

Peringatan Hari Santri Nasional di HSS Berlangsung Meriah
apahabar.com

HSS

Intip Proses Siaran HSS TV
apahabar.com

HSS

Bus Sekolah Gratis Jurusan Bangkau Resmi Beroperasi
apahabar.com

HSS

Hadiri Haul Datu Taniran, M. Noor Senang Lihat Umat Islam Bersatu
apahabar.com

HSS

HSS Masuk Nominasi KLA Tingkat Nasional
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com