Eks Bos Berulah, Kepala Penjual Pentol Rantau Nyaris Terbelah Hendak Benarkan Tas, Pemotor Tabrak Truk di Angsau Tanah Laut Negosiasi Rampung: Bagus Lega, Hasnur Rela, Nitizen Bahagia, Bagaimana FC Utrecht? Jelang Masa Tenang, Bawaslu Kalsel Minta Paslon Copot APK Longsor Tergerus Banjir, Oprit Jembatan di Tabalong Diperbaiki

Penembakan di Masjid Selandia Baru, Tiga WNI Selamat, Tiga Lainnya Belum Ada Kabar

- Apahabar.com Jumat, 15 Maret 2019 - 15:10 WIB

Penembakan di Masjid Selandia Baru, Tiga WNI Selamat, Tiga Lainnya Belum Ada Kabar

Evakuasi korban di Masjid Selandia Baru. Foto-net

apahabar.com, CHRISTCHURCH – Kementerian Luar Negeri RI mengabarkan tiga warga negara Indonesia (WNI) selamat dari aksi penembakan di masjid bernama Al-Noor di Kota Christchurch, Selandia Baru, Jumat (15/3).

Kepastian itu disampaikan Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi di Jakarta. Retno telah berkoordinasi dengan pihak Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Wellington, Selandia Baru.

Ia merangkan saat terjadi penembakan terdapat enam orang WNI di masjid tersebut. Namun tiga WNI berhasil menyelamatkan diri. Sementara itu, tiga orang lainnya belum diketahui kondisinya.

“Saat terjadi penembakan, ada enam WNI di masjid itu, tiga sudah konfirmasi berhasil menyelamatkan diri, dan tiga lainnya belum diketahui kondisinya,” kata Menlu Retno seperti dikutip Antara.

Baca Juga: Ada Apa Petinggi Facebook dan WhatsApp Resign?

Ia pun tetap berkoordinasi dengan pihak KBRI di sana untuk memastikan keadaan dari tiga orang WNI yang belum diketahui kondisinya tersebut.

“Hari ini saya akan terus berkomunikasi dengan duta besar kita di Wellington untuk memastikan keadaan dari tiga WNI lainnya yang belum bisa dihubungi,” ujar Menlu Retno.

Dari catatan Kemenlu, terdapat 330 orang WNI yang bermukim di kota Christchurch di Selandia Baru, dan 130 diantaranya adalah mahasiswa.

Sebelumnya, telah terjadi aksi penembakan di masjid Al-Noor di kota Christchurch di Selandia Baru pada saat sejumlah umat Islam sedang beribadah di mesjid tersebut pada Jumat (15/3).

Kantor berita Associated Press melaporkan bahwa seorang saksi mata mengatakan banyak korban tewas dalam aksi penembakan massal di masjid tersebut.

Namun, pihak Kepolisian Selandia Baru belum menggambarkan skala insiden penembakan itu, tetapi menyerukan kepada semua orang untuk tetap berada di dalam ruangan.

Baca Juga: WNI dan Puluhan Staf PBB Jadi Korban Ethiopian Airlines

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Internasional

Duh, Kasus Covid-19 di AS Tembus Angka 2 Juta Lebih
apahabar.com

Internasional

Bank Sentral Eropa Perkenalkan Mata Uang Digital ke 19 Negara
apahabar.com

Internasional

Bank Sentral Dunia Bahas Mata Uang Digital

Internasional

UPDATE Hasil Pilpres AS, Pidato ‘Kemenangan’ Joe Biden : Kami Bukan Musuh, Sudah Waktunya Kita Bersatu
apahabar.com

Internasional

Sering Bicara Kotor, 5 Kakaktua Dimutasi Taman Margasatwa Inggris
apahabar.com

Internasional

Soal Karikatur Nabi Muhammad, Simak Pesan Sheikh Sudais
apahabar.com

Internasional

Kasus Covid-19 Meningkat, China Kembali Larang Kedatangan Warga Asing dari Sejumlah Negara
apahabar.com

Internasional

Arab Saudi Hentikan Sementara Penerbangan Internasional
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com