Breaking News: Respons Jokowi Atas Banjir di Kalsel, Segera Kirim Perahu Karet Tak Ucapkan Dukacita, Habib Banua Tantang Presiden ke Kalsel Warga Banjiri IG Presiden Jokowi: Kalsel Juga Berduka Pakkk!!! Pecah Rekor Lagi! Kasus Covid-19 Indonesia Tambah 12.818 Hari Ini Banjarmasin Terendam, Ibnu Sina Bersyukur Tak Separah Daerah Lain

Pernah Dukung Prabowo, Ini Alasan Putra Mbah Moen Pindah ke Jokowi

- Apahabar.com Jumat, 1 Maret 2019 - 21:56 WIB

Pernah Dukung Prabowo, Ini Alasan Putra Mbah Moen Pindah ke Jokowi

Presiden Joko Widodo (kiri) memberikan sambutan disaksikan Pimpinan Pondok Pesantren Al-Anwar Sarang Kiai Maimoen Zubair (tengah) saat menghadii acara Sarang Berzikir Untuk Indonesia Maju di Rembang, Jawa Tengah, Jumat (1/2/2019). Foto-Antara

apahabar.com, BANJAR – Saat pemilihan Presiden 2014, Putra Kiai Maimoen Zubair: Kiai Abdul Ghofur Maimoen mendukung Prabowo Subianto. Kali ini, Tokoh NU itu pindah dukungan ke Jokowi-Kiai Ma’ruf. Alasannya?

“2014 saya mendukung Prabowo dan ketika Pak Jokowi menang saya ucapkan selamat, sebagai pemimpin yang sah ya kita ikuti. (Sekarang) secara pribadi saya mendukung Pak Jokowi,” kata Kiai Abdul Ghofur Maimoen usai menghadiri Batsul Masail dalam Musyawarah Nasional Alim Ulama dan Konferensi Besar NU di Kota Banjar, Jawa Barat pada Rabu (28/2).

Alasannya, sambung Kiai Abdul Ghofur, selain karena ada sosok Kiai Maruf Amin yang menjadi pendamping Jokowi dalam Pilpres, Jokowi dinilai lebih bisa menerima platform keislaman model Nahdlatul Ulama.

Baca Juga: Jika KPU-Bawaslu Curang, Amin Rais: Kita Akan Buat Perhitungan

Menurutnya jika Jokowi-Maruf terpilih sebagai Presiden dan Wakil Presiden, hasil-hasil pemikiran NU dimungkinkan dapat dengan mudah diterapkan terutama dalam kebijakan-kebijakan pemerintah.

“(Seperti) hasil hasil Batsul Masail ini bakal lebih gampang landingnya ketika pemimpinnya Jokowi,” katanya.

Kiai Abdul Ghofur juga mengatakan, dua kubu yang bersaing di pilpres memang kerap mengunjungi keluarga besar Kiai Maimoen Zubair. Meski beralih sikap politik, namun Kiai Abdul Ghofur mengatakan dirinya tetap menghormati Prabowo Subianto. Dia pun berharap pelaksanaan Pilpres berlangsung damai kendati berbeda pilihan.

“Kita ingin pemilu ini damai, tidak memanas. Mendukung Pak Jokowi ini bukan karena benci Pak Prabowo, sama-sama kita cintai,” jelasnya.

Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Amrullah - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Politik

Tidak Saja Jago Nyanyi, Paman Birin Juga Lihai Mengaji
apahabar.com

Politik

Blusukan, Paslon Nomor Urut 02 Ibnu Sina Serap Aspirasi Warga Komplek Agraria Baru
apahabar.com

Politik

Pembiayaan Gotong Royong Berlapis Andalan PDIP untuk Pileg
apahabar.com

Politik

Hal-hal yang Perlu Diketahui Terkait Debat Capres Malam Ini
apahabar.com

Politik

Paman Birin Kembalikan Berkas Bakal Cagub ke PDIP, Rosehan NB Berharap?
apahabar.com

Politik

Pakar ULM: Ada Pegawai yang Belum Pahami Netralitas
apahabar.com

Politik

Andi Rudy ‘Hijrah’ ke Kotabaru, Golkar Belum Pastikan Penggantinya
apahabar.com

Politik

Gerindra Utamakan Kader Sendiri di Pilkada 2020
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com