Ansharuddin Curhat, Eh Wabup Balangan Maradang INNALILLAHI, Anggota TNI Ditemukan Membusuk di Indekos Banjarmasin Kesbangpol dan KPU Jamin Hak 8.620 Pemilih Difabel di Kalsel Terpenuhi Tabir Kematian 2 Bocah di Benawa HST, Korban Dipocong Hidup-Hidup oleh Ibu Kandung Pembunuhan Wakar di Kelayan B Sudah Direncanakan, Pelaku Khilaf karena Luka Lama

Persiapan Hijaber Indonesia Siti Saniyah Menuju Babak Final Asia’s Got Talent

- Apahabar.com Jumat, 22 Maret 2019 - 17:07 WIB

Persiapan Hijaber Indonesia Siti Saniyah Menuju Babak Final Asia’s Got Talent

Siti Saniya. Foto-net

apahabar.com, JAKARTA – Ajang pencarian bakat, kontes Asia’s Got Talent 2019 menempatkan salah satu finalis asal Indonesia, Siti Saniyah. Seperti apa persiapannya di final nanti?

Kontestan asal Jakarta ini, berhasil melenggang ke babak final lewat Judges’ Pick (pilihan juri).

Suara Sainyah memukau para juri lantaran punya energi penuh. Dikutip dari Antara, David Foster berpesan agar Saniyah melatih “lebih banyak ‘money notes'” yang disukai oleh pendengar.

Kini ia pun mulai berbenah. Sejumlah persiapan pun sudah dilakukan. “Nanti, aku latihan koreografi untuk grand final,” ujar penyanyi 18 tahun itu dalam wawancara di Jakarta, Jumat (22/3), tentang usahanya untuk mengikuti saran juri.

Ia mengaku tak kesulitan untuk menyanyi sambil membawakan koreografi, sesuai dengan pilihan lagu pada babak final dengan tempo menghentak, “Rather Be” dari Clean Bandit.

Saniyah bukan orang baru dalam ajang kompetisi bakat. Sebelumnya, dia pernah mengikuti kontes Idola Cilik hingga The Voice Indonesia.

Baca Juga: Wakil Kalsel Fatmathalia Ranti, Putri Indonesia Favorit Kepulauan Kalimantan 2019

Berada di panggung Asia’s Got Talent 2019 membuat Saniyah menyadari perbedaan cara kerja acara televisi Indonesia dan luar negeri. “Lebih tepat waktu,” ujar Saniyah tentang produksi acara televisi di luar negeri.

Tampil sebagai penyanyi berhijab kadang kala menimbulkan tantangan untuk remaja yang mengaku tomboy itu. “Ada yang menganggap hijab itu harus kalem, halus, bagiku hijab itu fighter,” katanya dikutip dari dream.co.id.

Menghadapi babak final, Saniyah tidak ambil pusing denga memikirkan lawan-lawan beratnya. “Saya harus yakin sama diri sendiri, jangan mikirin lawan,” kata remaja kelahiran 23 Oktober 2000.

“Keluarga, terutama opa-ku akhirnya menyadari bakat itu,” kata penyanyi yang ingin berduet dengan Yura Yunita itu.

Dimulai dari les menyanyi di dekat rumahnya, Saniyah melatih kepercayaan diri dengan mengikuti berbagai lomba, dari skala kecil hingga besar.

“Aku pernah ikut Cinere Idol, panggungnya di komplek rumah tapi pakai live band,” ujarnya seraya tertawa.

Dari tingkat komplek rumah, dia naik tingkat ke Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional, hingga kompetisi yang tayang di televisi seperti The Voice Indonesia dan akhirnya kini mencapai tingkat Asia.

“Aku memang ingin punya profesi sebagai penyanyi,” ujar Saniyah.

Penyanyi Siti Saniyah berhasil masuk grand final Asia’s Got Talent (AGT) 2019 setelah mendapat judges pick (pilihan juri) pertama di Asia’s Got Talent Musim 3.

“Penampil yang akan langsung ke grand final atas pilihan juri adalah Siti Saniyah,” kata salah satu juri AGT, David Foster, dikutip Dream dari Youtube Asia’s Got Talent, Selasa 19 Maret 2019.

Anggun C Sasmi, salah satu juri, mengatakan bahwa Siti mengalami peningkatan pada setiap penampilan, mulai dari audisi sampai semifinal.

“Siti adalah orang yang menunjukkan perkembangan yang signifikan dari audisi hingga semifinal,” kata Anggun.

Kini di ajang kompetisi bakat tersebar di Asia itu, Siti patut berbangga hati. Sebab di ajang ini, dia akan merebutkan kesempatan memenangkan hadiah USD100,000 atau sekitar Rp1,4 miliar.

Prestasi yang ditorehkan hijabers Indonesia ini mendapatkan pujian dari warganet. Mereka sangat mendukung Siti dan memberikan selamat kepada wanita 18 tahun itu.

Mendapatkan kesempatan masuk grand final Asia’s Got Talent, Siti mengucapkan terimakasih kepada semua juri. Dia begitu senang mendapatkan kesempatan tersebut.

” Saya mendapatkan Judges’ Pick dan saya sangat senang dan saya sangat bangga. Untuk semua juri aku ingin mengucapkan terima kasih aku mencintaimu Anggun, aku mencintaimu David Foster, aku mencintaimu Jay Park saranghae dan aku mencintai kalian semua,” ucap Siti dengan senang.

Baca Juga: Si Cantik Lita, Peserta Asal Banjarbaru Lolos Boothcamp Masterchef Indonesia 2019

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Hiburan

Potret Nama Anya Geraldine Viral di Aksi Anti-Omnibus Law
apahabar.com

Hiburan

Alasan Jason Ranti Tak Bisa Nolak Main di Film Koboy Kampus
apahabar.com

Hiburan

Hari Prank Sedunia, Berikut Asal Usul ‘April Mop’
apahabar.com

Hiburan

Horor! Santri di Banjarmasin Dihantui Suara Tangisan Wanita di Video Story Instagram
apahabar.com

Hiburan

Andi Soraya soal Steve Emmanuel Ditangkap: Tanya Keluarganya!  
apahabar.com

Hiburan

Rilis Single “Rimba Membara”, Band Indie Banjarmasin Kritik Pelaku Pembakar Hutan
apahabar.com

Hiburan

Penyanyi Cantik asal Banjarmasin Kalsel Zulfah Naily Rilis Singel Pertama ‘Pergi dari Cintamu’
apahabar.com

Hiburan

‘Kilometer Terakhir’, Langkah Awal Majunya Film Banua
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com