BREAKING NEWS Legenda Barito Putera Yusuf Luluporo Meninggal Dunia di Usia 47 Tahun Geledah Kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan, KPK Amankan Uang dan Dokumen Waspada Penularan Covid-19 di Libur Panjang, Disdik Banjarmasin Imbau Pelajari Patuhi Prokes Bikin Haru, Simak Curahan Mama Lita MasterChef Indonesia Pasca-ditinggal Suami Suami Penanambaan, Ibu Terduga Pembunuh 2 Anak di Benawa HST Pernah Kuliah

Persoalan Listrik di Kaltara Jadi Atensi Khusus

- Apahabar.com Rabu, 27 Maret 2019 - 12:29 WIB

Persoalan Listrik di Kaltara Jadi Atensi Khusus

Ilustrasi. Foto-nasionalisme.co

apahabar.com, TARAKAN – Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara (Pemprov Kaltara) memberi atensi khusus terhadap kebutuhan listrik masyarakat Kaltara. Termasuk menyikapi permasalahan belakangan ini. Utamanya bagi warga di ibukota provinsi, yang mengalami pemadaman listrik bergilir sejak hampir sebulan terakhir.

Pemprov disebutkan sejauh ini telah merespon apa yang menjadi persoalan masyarakat, terkait pasokan listrik.

“?Sesuai kewenangan-kewenangannya, kita telah melakukan berbagai upaya. Di antaranya berkoordinasi dengan pihak penyalur listrik, dalam hal ini PLN. Bahkan pak Gubernur pun ikut ?turun gunung? langsung. Beliau menemui pimpinan PLN, meminta ada solusi atau penyelesaian cepat persoalan listrik di Kaltara,” kata Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ferdy Manurun Tanduklangi dikutip dari laman Humas Pemprov Kaltara, Rabu (27/3).

Disampaikan, sesuai laporan dari PLN, persoalan pemadaman listrik di Bulungan, utamanya Tanjung Selor dan sekitarnya adalah akibat kurangnya pasokan daya.

Baca Juga: Pemprov Kaltara Panggil PLN dan PT SAS Hari Ini

Di mana PLN mengalami defisit daya, sebagai dampak terjadinya kerusakan pada PLTU milik PT SAS? pihak swasta yang memasok listrik ke PLN?

“Kita terus mendesak agar upaya perbaikan bisa dilakukan secepatnya. Namun kita juga tidak bisa memaksa, karena namanya mesin, tidak gampang memang. Yang pasti pihak PLN dan PT SAS juga sudah berusaha keras untuk menyelesaikan secepatnya,?” terang Ferdy lagi.

Selain menyelesaikan perbaikan, kata Ferdy, untuk jangka pendek, PLN menjanjikan percepatan pengoperasian PLTU (2 x 7,5 Megawatt) dan PLTMG (3 x 7 Megawatt) di Gunung Seriang.

Ditargetkan paling lambat Juni, kedua pembangkit dengan kapasitas daya 32 Megawatt itu sudah bisa dioperasikan, listrik di Tanjung Selor, bahkan Kaltara akan aman, ujarnya.

Sedangkan untuk jangka panjang, pemerintah telah mulai merealisasikan pembangunan PLTA Kayan dengan kapasitas total 9.000 Megawatt. Di mana untuk tahap pertama dimulai dengan kapasitas 900 Megawatt.

Baca Juga: Realisasi Investasi Asing di Kaltara, Gubernur: Utamakan TK Lokal

Editor: Fariz Fadhillah

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kaltara

ASN Berkeliaran di Jam Kerja, Gubernur Kaltara Instruksikan Satpol PP Razia
apahabar.com

Kaltara

Mei, Inflasi Kaltara Tembus 0,77 Persen
apahabar.com

Kaltara

PLTS untuk 6 Desa Terisolir
apahabar.com

Kaltara

Gempa Bumi di Bengkulu Terasa di Nunukan, Berikut Penjelasan BMKG
apahabar.com

Kaltara

Perencanaan Matang dan Percepatan Realisasi APBD Jadi Kunci
apahabar.com

Kaltara

Pengobatan Gratis, 14 Wilayah Kalimantan Utara Bakal Disasar Dokter ‘Terbang’
apahabar.com

Kaltara

Dikunjungi Presiden, Gubernur: Warga Perbatasan Berterima Kasih ke Jokowi
apahabar.com

Kaltara

Siap Gelar UNBK, Gubernur Kaltara Imbau Siswa
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com