Persiba Balikpapan Gasak PSIM Yogyakarta 2-0 Tarif Air Bersih Naik, Dewan Kotabaru Minta Pelayanan PDAM Ikut Membaik Indomaret Izin Masuk Barabai Bukan Pepesan Kosong Gaji ke-13 Sudah Cair Rp 8 Triliun, ASN Banjarmasin Sabar Dulu… Ratusan Anggota Polda Kalsel Naik Pangkat, Irjen Rikwanto Beri Wanti-wanti

Personel Polres Banjarbaru Meninggal saat Tugas Pos Pam Haul Guru Sekumpul

- Apahabar.com     Senin, 11 Maret 2019 - 23:21 WITA

Personel Polres Banjarbaru Meninggal saat Tugas Pos Pam Haul Guru Sekumpul

Ilustrasi Pengamanan Jajaran Kepolisian Daerah Saat mengamankan Haul Guru Sekumpul ke -14. Foto-apahabar.com/Rizal Khalqi

apahabar.com, BANJARBARU – Jajaran Kepolisian Daerah (Polda) Kalsel berduka. Salah satu personel terbaiknya yang bertugas di Polres Banjarbaru meninggal dunia saat bertugas dalam pengamanan Haul Abah Guru Sekumpul ke-14, Minggu (10/3) kemarin.

Aipda Iwan Awaludin, meninggal dunia saat sedang menjalankan tugasnya mengatur arus lalu lintas di sekitar bundaran simpang empat Banjarbaru.

apahabar.com

Anggota Polres Banjarbaru, Aipda Iwan Awaluddin. foto-istimewa

Informasi yang dihimpun, sebelumnya, Aipda Iwan Awaludin mengikuti apel pagi di halaman Mapolres Banjarbaru pada Minggu (10/3) pagi sekira pukul 07.00 Wita. Saat itu, polisi dengan satu anak tersebut tidak menampakkan sedang alami sakit.

Namun saat mulai menjalankan tugasnya di Bundaran Simpang Empat Banjarbaru, Aipda Iwan Awaluddin tiba-tiba terjatuh tak sadarkan diri.

Upaya pertolongan dari rekan-rekannya dengan membawanya ke Rumah Sakit Ratu Zalecha tidak membuah hasil. Karena nyawa polisi yang dikenal ramah itu tidak tertolong.

“Benar anggota kita meninggal dunia mas. Mohon doanya semoga almarhum khusnul khotimah dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan,” kata Kassubag Humas Polres Banjarbaru, AKP Siti Rohayati saat dihubungi apahabar.com melalui pesan WhatsApps, Senin (11/3) malam.

Baca Juga: Hal Menarik di Haul Abah Guru Sekumpul Tahun Ini

Pihak rumah sakit sebelumnya sudah berupaya menyelamatkan nyama Aipda Iwan Awaluddin. Serangkaian pemeriksaan medis dilakukan tim dokter. Namun takdir berkata lain terang AKP Siti Rohayati.

“Almarhum Aipda Iwan Awaludin didiagnosa kena serangan jantung. Dan sudah sempat ditangani di RS Ratu Zalecha. Namun, karena kondisi saat tiba di rumkit sudah parah beberapa saat setelah ditangani almarhum akhirnya meninggal dunia dalam tugasnya,” terangnya.

Seperti diketahui, kegiatan Haul ke-14 Abah Guru Sekumpul tahun ini mengalami peningkatan, jika dilihat dari jumlah jamaah yang hadir dari tahun ke tahun. Baik yang datang dari sekitar wilayah Kalimantan maupun dari luar pulau bahkan ada yang dari luar negeri.

Oleh sebab itu, Jajaran Polda Kalsel menerjunkan 22 ribu personel gabungan yang bertugas melakukan pengamanan. Dari jumlah itu, 775 diantara merupakan backup yang dilibatkan Polda Kalsel.

Rinciannya, Polda Kalimantan Selatan menerjunkan 420 personel, Polresta Banjarmasin 115 personel, Polres Banjarbaru 95 personel, Polres Batola 70 personel, Polres tanah laut 45 personel dan Polres Tapin 30 personel.

Baca Juga: Bupati HSS Tinjau Rest Area Jemaah Haul Abah Guru Sekumpul

Reporter: Eddy Andriyanto
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Tak Berkategori

Usai Libur Panjang, Rupiah Hari Ini Diperkirakan Menguat

Tak Berkategori

Video Viral Rombongan Klub Harley Keroyok 2 Anggota TNI, Polisi Melerai Dicuekin, Ini Gara-garanya
apahabar.com

Tak Berkategori

Pansus DPRD Kalsel Perdalam Kajian Revisi Perda Kebakaran Hutan dan Lahan
apahabar.com

Tak Berkategori

Jika Orang Lain Tertimpa Musibah, Bacakan Doa Ini
apahabar.com

Tak Berkategori

Positif Covid-19, Presiden AS Donald Trump ‘Berkicau’: ‘Saya Merasa Jauh Lebih Baik
apahabar.com

Tak Berkategori

Paket Iftar ACT Bahagiakan Anak Petani Penghafal Alquran
Video Viral

Tak Berkategori

Viral Pengemudi Mobil Terangi Kakek Pesepeda di Jalan Gelap, Sampai Rela Melaju Pelan
apahabar.com

Tak Berkategori

Berikut Prinsip Bersuci dalam Islam, Menghilangkan Kesempitan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com