Legislator Kalsel: Banjir Dahsyat dan Longsor Akibat Alih Fungsi Hutan Meski Cedera, Messi Tetap Ingin Main di Final Piala Super Spanyol Bantu Korban Banjir Kalsel, Yayasan H Maming Kirim Bantuan Kapolresta Palangka Raya: Langgar PPKM Bakal Ditindak Tegas! Kasus Covid-19 Meningkat, Palangka Raya Resmi Terapkan PPKM

Personel Polres Banjarbaru Meninggal saat Tugas Pos Pam Haul Guru Sekumpul

- Apahabar.com Senin, 11 Maret 2019 - 23:21 WIB

Personel Polres Banjarbaru Meninggal saat Tugas Pos Pam Haul Guru Sekumpul

Ilustrasi Pengamanan Jajaran Kepolisian Daerah Saat mengamankan Haul Guru Sekumpul ke -14. Foto-apahabar.com/Rizal Khalqi

apahabar.com, BANJARBARU – Jajaran Kepolisian Daerah (Polda) Kalsel berduka. Salah satu personel terbaiknya yang bertugas di Polres Banjarbaru meninggal dunia saat bertugas dalam pengamanan Haul Abah Guru Sekumpul ke-14, Minggu (10/3) kemarin.

Aipda Iwan Awaludin, meninggal dunia saat sedang menjalankan tugasnya mengatur arus lalu lintas di sekitar bundaran simpang empat Banjarbaru.

apahabar.com

Anggota Polres Banjarbaru, Aipda Iwan Awaluddin. foto-istimewa

Informasi yang dihimpun, sebelumnya, Aipda Iwan Awaludin mengikuti apel pagi di halaman Mapolres Banjarbaru pada Minggu (10/3) pagi sekira pukul 07.00 Wita. Saat itu, polisi dengan satu anak tersebut tidak menampakkan sedang alami sakit.

Namun saat mulai menjalankan tugasnya di Bundaran Simpang Empat Banjarbaru, Aipda Iwan Awaluddin tiba-tiba terjatuh tak sadarkan diri.

Upaya pertolongan dari rekan-rekannya dengan membawanya ke Rumah Sakit Ratu Zalecha tidak membuah hasil. Karena nyawa polisi yang dikenal ramah itu tidak tertolong.

“Benar anggota kita meninggal dunia mas. Mohon doanya semoga almarhum khusnul khotimah dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan,” kata Kassubag Humas Polres Banjarbaru, AKP Siti Rohayati saat dihubungi apahabar.com melalui pesan WhatsApps, Senin (11/3) malam.

Baca Juga: Hal Menarik di Haul Abah Guru Sekumpul Tahun Ini

Pihak rumah sakit sebelumnya sudah berupaya menyelamatkan nyama Aipda Iwan Awaluddin. Serangkaian pemeriksaan medis dilakukan tim dokter. Namun takdir berkata lain terang AKP Siti Rohayati.

“Almarhum Aipda Iwan Awaludin didiagnosa kena serangan jantung. Dan sudah sempat ditangani di RS Ratu Zalecha. Namun, karena kondisi saat tiba di rumkit sudah parah beberapa saat setelah ditangani almarhum akhirnya meninggal dunia dalam tugasnya,” terangnya.

Seperti diketahui, kegiatan Haul ke-14 Abah Guru Sekumpul tahun ini mengalami peningkatan, jika dilihat dari jumlah jamaah yang hadir dari tahun ke tahun. Baik yang datang dari sekitar wilayah Kalimantan maupun dari luar pulau bahkan ada yang dari luar negeri.

Oleh sebab itu, Jajaran Polda Kalsel menerjunkan 22 ribu personel gabungan yang bertugas melakukan pengamanan. Dari jumlah itu, 775 diantara merupakan backup yang dilibatkan Polda Kalsel.

Rinciannya, Polda Kalimantan Selatan menerjunkan 420 personel, Polresta Banjarmasin 115 personel, Polres Banjarbaru 95 personel, Polres Batola 70 personel, Polres tanah laut 45 personel dan Polres Tapin 30 personel.

Baca Juga: Bupati HSS Tinjau Rest Area Jemaah Haul Abah Guru Sekumpul

Reporter: Eddy Andriyanto
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: aji - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Antisipasi Kemarau, Tiga Armada Tangki Siaga di Balangan
apahabar.com

Kalsel

Rapat DPRD Kalsel Dipenuhi Kursi Kosong Lagi
apahabar.com

Kalsel

Hari Pertama UNBK, Dewan Merasa Kasihan
apahabar.com

Kalsel

Disperindag Banjar Bersama Pertamina Gelar Operasi Pasar Elpiji 3 Kg di Simpang Empat Martapura
Bawaslu

Kalsel

Dugaan Pencemaran Nama Baik, Simpatisan 2BHD Laporkan Ketua Bawaslu Kotabaru ke Polisi
Nestapa Ribuan Karyawan Hotel di Banjarmasin, Ada Kena PHK dan Dirumahkan

Kalsel

Nestapa Ribuan Karyawan Hotel di Banjarmasin, Ada Kena PHK dan Dirumahkan
apahabar.com

Kalsel

Banjarbaru Menuju ‘New Normal’, Simak Gambaran Umumnya
Ribuan Barang Bukti

Kalsel

Bersih-Bersih di HST, Jaksa Musnahkan Ribuan Barang Bukti Hasil ‘Rampasan’
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com